Home News Amartha Gandeng Bank Jateng, Perluas Jangkauan Layanan

Amartha Gandeng Bank Jateng, Perluas Jangkauan Layanan

|

|

|

PT Amartha Mikro Fintek atau Amartha menjalin kerja sama dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah atau Bank Jateng dalam rangka mendukung kemajuan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di wilayah Jawa Tengah. Sinergi ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Andi Taufan Garuda Putra, CEO Amartha dan Hanawijaya, Direktur Bisnis Retail dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng dalam rangkaian acara Fintech Fest 2019 di Hotel Four Points, Manado, Sulawesi Utara pada Jumat (2/8).

Kerja sama antara Amartha dan Bank Jateng berfokus pada digitalisasi penyaluran kredit serta inovasi produk keuangan guna mempermudah akses pelayanan dan penyaluran kredit kepada segmen mikro dan UKM di Jawa Tengah.

“Amartha sendiri telah melayani lebih dari 35.000 mitra usaha di 45 wilayah di Jawa Tengah. Harapannya dengan kerjasama ini Amartha dapat menjangkau dan melayani lebih banyak lagi pelaku UMKM. Selain itu Amartha akan memperkenalkan kemudahan layanan keuangan berbasis teknologi yang yang efisien dan aman, khususnya kepada perempuan pelaku UMKM di Jawa Tengah,” kata Andi Taufan Garuda Putra.

Amartha merupakan perusahaan keuangan berbasis teknologi keuangan yang memiliki gagasan memajukan inklusi keuangan di Indonesia, dengan menghubungkan pendana kepada para perempuan pelaku usaha mikro dan kecil melalui teknologi.

Hanawijaya pun menyambut baik kerjasama ini, “Kami memiliki visi yang sama untuk mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia. Keunggulan teknologi yang dimiliki oleh Amartha, akan memudahkan kami untuk dapat melayani lebih banyak lagi pelaku UMKM di pedesaan yang belum kami jangkau”.

Amartha menghubungkan pendana dari kota kepada pelaku usaha mikro di desa melalui amartha.com. Amartha menjembatani pengajuan pinjaman modal usaha untuk membuka warung atau mengembangkan usaha skala rumah tangga kepada pelaku usaha mikro perempuan di pedesaan.

Amartha percaya platform Peer to Peer (P2P) lending memiliki kekuatan untuk menjembatani pertumbuhan ekonomi yang lebih inklusif serta mendorong pemerataan ekonomi di Indonesia.

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

CEO Letter: Dukungan untuk Sektor Usaha Mikro Indonesia

Kepada Pendana Amartha yang terhormat,Semoga Anda dan keluarga dalam keadaan sehat sepenuhnya. Di tengah pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung,...