Home Amartha Desa Lawan Corona Amartha dan Kitabisa Salurkan Donasi #DesaLawanCorona ke Puskesmas Pameungpeuk, Jawa Barat

Amartha dan Kitabisa Salurkan Donasi #DesaLawanCorona ke Puskesmas Pameungpeuk, Jawa Barat

|

|

|

Pandemi virus corona (COVID-19) yang masih merajalela membuat aktivitas normal sulit dilakukan. Apalagi di daerah yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Beragam masalah mulai muncul akibat wabah COVID-19 yang berkepanjangan. Selain masalah ekonomi di masyarakat, masalah lain yang muncul adalah tidak tercukupinya Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis di beberapa pusat kesehatan desa.

Bahkan sejumlah tenaga medis terpaksa menggunakan jas hujan untuk dijadikan APD untuk menangani pasien virus corona akibat minimnya ketersediaan APD di tempatnya bekerja. Padahal APD adalah benda wajib yang harus dipakai oleh tenaga medis garda terdepan untuk meminimalisir risiko penularan dan penyebaran. 

Berangkat dari permasalahan tersebut, Amartha bersama Kitabisa.com melakukan kegiatan kemanusian dalam program #DesaLawanCorona. Program sosial ini bertujuan untuk mengumpulkan donasi dari masyarakat untuk kemudian salah satunya disalurkan ke tim garda terdepan yang sedang berjuang melawan Corona.

amartha desa lawan corona x kita bisa

Pada hari Kamis (9/04/2020), Amartha berhasil menyalurkan donasi #DesaLawanCorona ke puskesmas Pameungpeuk, Sukasari- Jawa Barat. Donasi berupa Sarung Tangan Medis, Baju Medis, Masker Sensi, Masker N95, Hand Sanitizer dan Sepatu Boots diterima langsung oleh Ibu William Lita selaku kepala Puskesmas Pangeumpak.

Ibu William Lita mengucapkan terima kasih banyak kepada donatur dan juga Amartha selaku penyalur donasi, “Kami mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari PT Amartha buat kami, semoga ini dapat bermanfaat buat kami, terima kasih.” ujarnya dengan bahagia.

Sebagai komitmen untuk menyejahterakan masyarakat hingga ke pelosok desa, Amartha terus mengajak masyarakat Indonesia untuk bersatu melawan Corona dengan melakukan hidup sehat dan bersih serta menerapkan physical distancing untuk memutus mata rantai persebaran COVID-19.

Selain itu, Amartha bersama Kitabisa juga terus mengajak masyarakat untuk mendukung perjuangan tim medis garda terdepan dalam memerangi virus Corona dengan melakukan donasi di program #DesaLawanCorona agar kedepannya semakin banyak APD yang dapat disalurkan ke pelosok desa. Bersama kita bisa lawan corona!

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

CEO Letter: Dukungan untuk Sektor Usaha Mikro Indonesia

Kepada Pendana Amartha yang terhormat,Semoga Anda dan keluarga dalam keadaan sehat sepenuhnya. Di tengah pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung,...