Semua Orang Bisa Jadi Sultan. Investasi di Amartha Mulai dari 100 Ribu Rupiah!

|

|

|

Good News From Amartha! 

Dalam rangka mempercepat indeks inklusi keuangan di Indonesia sekaligus menjangkau lebih banyak pendana untuk mendorong kesejahteraan di pedesaan, Amartha meluncurkan layanan investasi dengan skema Crowdfunding. Layanan ini mulai efektif tersedia di marketplace pada tanggal 22 Juli 2021.

Crowdfunding merupakan salah satu produk pendanaan yang memungkinkan beberapa pendana untuk mendanai satu mitra usaha dengan nominal yang lebih terjangkau. Investasi dengan sistem crowdfunding di Amartha memiliki nominal pendanaan mulai dari Rp100.000 dan berlaku kelipatan sesuai dengan jumlah total plafon dan tenor yang tersedia.  

maintenance

Layanan crowdfunding Amartha memungkinkan satu pendana dapat mensejahterakan lebih banyak perempuan pengusaha mikro di desa sehingga disparitas ekonomi antar masyarakat tidak merenggang.

Pelajar, ibu rumah tangga, pelaku usaha hingga pegawai kantor kini bisa mendanai mitra usaha Amartha dengan modal yang lebih ringan dengan tingkat keuntungan yang tidak kalah saing dengan instrumen investasi lain. 

Sistem Pendanaan Dengan Layanan Crowdfunding 

Secara umum prosedur pendanaan dengan layanan crowdfunding mengalami perbedaan yang signifikan dengan pendanaan biasa. Di pendanaan crowdfunding, pendana yang sudah mendanai nantinya akan mendapatkan notifikasi berupa informasi pendanaan mulai dari total pendana, keuntungan, tenor, dan lain sebagainya. 

Berikut ini cara mendanai mitra usaha Amartha dengan layanan Crowdfunding: 

1. Login ke akun Amartha

2. Klik Marketplace 

3. Pilih mitra usaha yang ingin didanai berdasarkan preferensi pendana dengan kategori pendanaan Crowdfunding

4. Pahami syarat dan ketentuan, lalu klik Danai 

5. Transfer dana sesuai nominal pendanaan

6. Pendanaan selesai 

Keuntungan Mendanai Dengan Sistem Crowdfunding

Ada beberapa keuntungan yang didapatkan pendana Amartha saat mendanai mitra usaha menggunakan layanan crowdfunding, seperti: 

• Investasi Modal Lebih terjangkau Mulai Dari Rp100 Ribu 

Sebelumnya pendana harus merogoh kocek minimal Rp3 juta untuk mendanai mitra usaha Amartha. Dengan hadirnya layanan crowdfunding, pendana bisa mendorong ekonomi pedesaan dengan mendanai mitra usaha Amartha mulai dari Rp100.000 saja.

• Dapat mendanai lebih banyak mitra usaha 

Keuntungan dari pendanaan dengan layanan crowdfunding adalah pendana bisa mendanai lebih banyak mitra usaha dengan nominal yang terjangkau. Dengan demikian, ada banyak dampak sosial nyata yang telah kamu buat, lho. Keren!

• Dapat menyebarkan risiko pendanaan melalui diversifikasi portofolio dengan mendanai beberapa mitra dari beragam kredit skor dan jenis usaha sekaligus

Salah satu strategi investasi yang paling direkomendasikan oleh para investor profesional adalah diversifikasi investasi. Secara umum, diversifikasi investasi adalah persebaran portofolio investasi ke beragam kredit skor untuk meminimalisir risiko, dalam hal ini risiko telat bayar atau gagal bayar. 

Pelajari FAQ mengenai layanan crowdfunding Amartha di sini.

Tunggu apalagi, saatnya ciptakan banyak kebaikan dan wujudkan kesejahteraan merata bagi kita semua! 

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Semua Orang Bisa Jadi Sultan. Investasi di Amartha Mulai dari 100 Ribu Rupiah!

Good News From Amartha!  Dalam rangka mempercepat indeks inklusi keuangan di Indonesia sekaligus menjangkau lebih banyak pendana untuk mendorong...

Black Card, Bisa Punya Gak Ya?

Belum lama ini, muncul video viral di TikTok tentang charge card paling istimewa di Dunia yang disebut Black Card.

Ini Daftar Negara Termiskin di Dunia, Ada Indonesia Gak Ya?

Setiap negara di dunia diklasifikasikan menjadi 3, yaitu negara miskin, berkembang, dan maju. Dalam klasifikasi ini setiap organisasi dunia memiliki indikatornya...