////

Amartha Bagikan 3000 Kacamata Gratis

Sebagai bisnis yang dilandasi nilai-nilai sosial, kami turut membantu sustainable development goals melalui pilar pengentasan kemiskinan, partisipasi perempuan dalam pembangunan dan mengurangi ketimpangan pendapatan di pedesaan

Amartha bersama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPAPK) Indosiar-SCTV menggelar bakti sosial pembagian kacamata gratis kepada para pelaku usaha mikro yang merupakan mitra usaha Amartha, di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam acara itu, Amartha membagikan 3.000 kacamata gratis. Sebanyak 600 pasang kacamata merupakan sumbangan pemirsa Indonesia-SCTV. Pembagian kacamata ini digelar pada 26 Februari 2018 di beberapa daerah, salah satunya di  Balai Desa Srimulyo, Piyungan, Gunungkidul, Yogyakarta.

“Kebaikan yang lebih besar akan tercipta jika kita bekerjasama. Semangat inilah yang menjadi energi kami melayani mitra-mitra pengusaha mikro perempuan Indonesia. Sebagai bisnis yang dilandasi nilai-nilai sosial, kami turut membantu sustainable development goals melalui pilar pengentasan kemiskinan, partisipasi perempuan dalam pembangunan dan mengurangi ketimpangan pendapatan di pedesaan,” kata Andi Taufan Garuda Putra selaku Founder dan CEO Amartha.

Kacama Gratis untuk Ibu-Ibu Mitra Usaha Amartha

Kacamata Gratis untuk Ibu-Ibu Mitra Usaha Amartha

Hingga tahun 2017, Amartha sebagai peer-tor-peer lending platform (layanan pinjam meminjam berbasis teknologi informasi) yang mempertemukan pemberi dana dan pengusaha mikro perempuan ini telah menyalurkan lebih dari Rp 225 milyar kepada lebih dari 500 desa di pulau Jawa dengan lebih dari 70.000 mitra. Pembagian kacamata ini merupakan wujud kepedulian Amartha dalam melihat Indonesia yang semakin sejahtera dan merata.

Salah satu mitra usaha Amartha, Ijah merasa terbantu dengan modal yang diberikan Amartha. Pasalnya, usahanya semakin maju serta menambah pundi-pundi penghasilannya. Bahkan, dia dapat menabung untuk masa depan anak-anaknya.

“Saya sebelum di Amartha jarang sekali bisa nabung, kalau pun nabung bisanya cuman sedikit, tapi alhamdulilah sekarang saya bisa selalu sisihkan sedikit untuk tabungan masa depan, karena produksi saya makin banyak dan penghasilanpun bertambah,” ujar Ijah.

Mitra Usaha Amartha Bersama Petugas Lapangan Amartha

Mitra Usaha Amartha Bersama Petugas Lapangan Amartha

Sebelumnya, pada September 2017, para field officers atau petugas lapangan juga telah diberikan pelatihan pemeriksaan kacamata di kantor cabang Kemang Jakarta. Pelatihan ini dilakukan untuk memudahkan mereka dalam melakukan pemeriksaan kacamata. Pelatihan ini mengajarkan mereka untuk bisa melakukan pemeriksaan mata dengan menggunakan tray, lorgnette dan chart gambar untuk menentukan ukuran lensa kacamata yang diperlukan oleh ibu-ibu mitra Amartha. Alat-alat bantu tersebut dikemas dalam sebuah tas yang bisa dibawa oleh field officer ketika majelis berlansung (kelompok mitra usaha Amartha).

“Kami berkomitmen untuk menguatkan segmen piramida terbawah Indonesia melalui penyediaan pembiayaan dan pendampingan bisnis. Bersama-sama kita menciptakan peluang untuk pengusaha mikro, mewujudkan ekonomi inklusif, dan mengamalkan sila kelima Pancasila, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia,” ucap Andi.

Andi pun berharap semoga semakin banyak komunitas atau institusi yang membuka pintu kolaborasi dengan Amartha, sehingga bersama kita bisa memberi dampak sosial yang nyata bagi Indonesia.

Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

FACEBOOK
FACEBOOK
GOOGLE
GOOGLE
https://blog.amartha.com/amartha-bagikan-3000-kacamata-gratis">
LINKEDIN
%d bloggers like this: