/////

Amankan Masa Depan dengan Investasi

Amartha_masa-depan_blog
Sudahkah Anda mempunyai investasi? Ataukah Anda masih menimbang-nimbang mana yang baik untuk masa depan? Investasi selagi dini amatlah baik, karena investasi berkaitan erat juga dengan waktu. Semakin lama Anda mendunda, semakin sedikit waktu yang tersisa untuk mempersiapkan masa depan finansial Anda di masa depan.

Ketika mendengar kata investasi sebagian besar dari kita langsung membandingkannya dengan kegiatan menabung. Penghasilan perbulan biasanya kita alokasikan untuk keperluan sehari-hari, baru sisanya ditabung untuk keperluan di masa yang akan datang. Menabung adalah hal yang baik untuk menyelamatkan dan mengumpulkan uang Anda agar tidak habis begitu saja. Namun menabung akan terkendala dengan inflasi. Oleh karena itu, investasi dapat menjadi salah satu pilihan untuk menambah aset keuangan di masa mendatang yang lebih baik dari sekedar menabung.

Tapi bagaimana memilih dan melakukan kegiatan investasi yang baik untuk masa depan kita? Simak caranya di sini!

1. Alokasikan dana untuk berinvestasi, bukan dari sisa dana yang ada.
Pendapatan untuk investasi bisa diperoleh dari bonus, tunjangan hari raya (THR), gaji, dan komisi. Banyak dari kita yang menggunakan dana tersebut untuk bersenang-senang baru kemudian menyisihkan dana sisa untuk berinvestasi. Hasilnya, dana yang tersisa sering kali amat kecil. Ada baiknya Anda meletakkan dana investasi di Awal sebagai bagian dari pengeluaran pokok, baru selebinya digunakan untuk hiburan dan lainnya.

2. Cermat melihat risiko dalam investasi pilihan Anda, OJK sebagai salah satu jaminannya.

Amartha telah terdaftar dan diawasi OJK

Berbicara tentang investasi, semua pasti ada risikonya. Langkah pertama adalah memeriksa risk appetite Anda dan memilih perangkat yang paling sesuai. Untuk anda Si Risk Taker, Anda bisa memilih bermain di pasar modal misalnya, atau untuk Anda yang Modern dan Smart, Anda bisa mulai melirik Investasi Peer-to-peer (P2P) Lending yang sedang Hits akhir-akhir ini.

Kuncinya adalah melihat apakah perangkat Investasi atau penyedia jasa investasi Anda telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, memiliki perlindungan kredit yang kredibel, dan memiliki mitigasi risiko yang adil, transparan, dan menguntungkan Anda.

3. Sesuaikan dengan kemampuan dan timeline pribadi Anda.

Persiapkan masa depan. sedini mungkin

Persiapkan masa depan. sedini mungkin


Anda pastinya memliki perencanaan sendiri untuk masa depan Anda. Bagaimana timeline yang Anda persiapkan? Apakah dalam 1 tahun? 2, atau 3? Cari perangkat investasi yang paling cocok dengan kemampuan Anda sekarang, namun yang bisa membawa Anda lebih dekat dengan rencana Anda.

Di Indonesia, ada salah satu perusahaan pengelola dana investasi platform P2P Lending yang kini memberikan penawaran menarik untuk Anda yang concern dengan perencanaan masa depan.
PT. Amartha Micro Fintek telah 7 tahun ada di Indonesia, dan telah terdaftar serta diawasi oleh OJK. Di Amartha Anda dapat menginvestasikan dana yang Anda miliki dengan proyeksi imbal hasil yang menarik sampai 23% per tahun. Selain itu, Anda juga bisa melakukan kegiatan investasi Anda tanpa khawatir, karena Amartha telah dilengkapi juga dengan proteksi Jamkrindo.

Hanya di Amartha, Anda bisa berinvestasi sambil berkegiatan sosial, karena investasi Anda akan menjadi modal bagi perempuan pengusaha mikro di pelosok Indonesia. Sampai saat ini, telah lebih dari 60.000 perempuan telah terdanai. Cek selengkapnya di sini.

Tertarik untuk ikut dalam program #UntungnyaBerlipat?
Hubungi customer relations kami di +62 822-1010-2525.

Ayo persiapkan masa depan cerah dan matang dengan mulai berinvestasi!
*S&K Berlaku

Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

FACEBOOK
FACEBOOK
GOOGLE
GOOGLE
https://blog.amartha.com/amankan-masa-depan-dengan-investasi">
LINKEDIN
%d bloggers like this: