Agus Tiningsih, Pengusaha Warung yang Tak Kenal Kata Menyerah dari Sukorejo

Ibu Agus Tiningsih merupakan salah satu perempuan tangguh yang tak kenal kata menyerah untuk meningkatkan taraf kehidupan keluarganya. Dengan berusaha warung sembako, dia turut membantu ekonomi keluarga bersama sang suami. Dia mempunyai keinginan untuk menjadi perempuan mandiri yang tidak tergantung dengan sang suami secara ekonomi.

Dia menjual pelbagai kebutuhan masyarakat seperti gas elpiji, mie instan, telor serta makanan ringan lainnya. Saat ini, dia telah meminjam Rp 5 juta di Amartha. Selama 1,5 tahun bersama Amartha, dia merasa terbantu dengan modal tersebut. Tak hanya itu, dia juga mendapatkan bimbingan bisnis dari petugas Amartha di lapangan.

“Saya satu setengah tahun bersama Amartha. Ya, dagangan saya gas elpiji, sabun lah dan kebutuhan lainnya,” kata Agus Tiningsih

Agus Tiningsih memulai bisnis ini sejak tahun 2000. Namun, usahanya semakin maju setelah dirinya bergabung dengan Amartha. “Awalnya tahu Amartha dari teman. Alhamdullilah semua berjalan dengan baik. Saya pinjam waktu itu pertama kali Rp 3 Juta,” ujarnya.

Dia mengaku enggan meminjam melalui rentenir. Ini karena, dia takut meminjam kepada rentenir. Apalagi, bunga yang ditawarkan sangat besar. “Saya takut minjam lewat rentenir. Dulu saya juga mulai usaha ini dengan modal sendiri,” tuturnya. 

Dia merasa terbantu dengan kehadiran Amartha di desanya. Kini, usahanya semakin maju. Bahkan, pembiayaan modal yang diterimanya akan digunakan untuk memperbesar dagangannya. “Iya, modalnya buat dagangan saya. Saya ingin usaha terus maju,” tuturnya

“Iya, modalnya buat dagangan saya. Saya ingin usaha terus maju,” tuturnya

 

Dia mempunyai cita-cita agar anak satu-satunya yang masih duduk dibangku sekolah menengah pertama itu mendapatkan pendidikan yang baik. Dia ingin sang anak bisa sekolah yang tinggi. “Anak saya kelas satu SMP. Ya, ingin lihat anak bisa sekolah yang baik. Belajar yang benar,” ucapnya.

 

Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

FACEBOOK
FACEBOOK
GOOGLE
GOOGLE
https://blog.amartha.com/agus-tiningsih-pengusaha-warung-yang-tak-kenal-kata-menyerah-dari-sukorejo">
LINKEDIN
%d bloggers like this: