Home Lifestyle ⛾ Ada 3 Jenis Investor, Apa Saja?

Ada 3 Jenis Investor, Apa Saja?

|

|

|

Amartha merupakan perusahaan peer to peer lending yang menghubungkan para pendana atau investor di kota kepada pelaku usaha mikro perempuan di pedesaan.

Berdiri sejak tahun 2010, Amartha berawal dari sebuah koperasi di Ciseeng, Bogor, Jawa Barat. Kini, Amartha yang didirikan oleh Andi Taufan Garuda Putra ini telah menjangkau seluruh pulau Jawa. Bahkan, pada Oktober lalu, Amartha telah memiliki cabang di beberapa daerah seperti Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah.

Amartha merupakan salah satu alternatif investasi yang dapat dilakukan secara online sehingga investor tidak perlu menghampiri peminjam secara lansung. Pasalnya, mereka sudah terhubung melalui platform teknologi seperti website dan aplikasi.

Bahkan, investor dapat melihat secara detil peminjam melalui dashboard yang dimiliki Amartha. Secara berkala, Amartha akan melaporkan beberapa informasi dan perkembangan pelaku usaha mikro tersebut.

Nah, untuk mengenal lebih jauh mengenai investor di Amartha. Berikut ini tiga investor di Amartha,

Baca Juga: Amartha Jangkau Pulau Sulawesi

Investor Individu

Investor individu Amartha adalah masyarakat umum yang mendaftar atas nama pribadi di platform Amartha. Untuk ikut serta sebagai investor individu, Anda dapat mendaftarkan diri dan membuat akun di www.amartha.com. Investor yang ingin mendaftar harus menyertakan kartu tanda pengenal (KTP) dan rekening bank dari Indonesia.

Investor Institusional

Investor institusional adalah sebuah perusahaan dengan badan hukum seperti Comanditaire Venootschap (CV) atau Perseroan Terbatas (PT) yang mendaftarkan diri di Amartha. Mereka akan dibantu oleh Relationship Manager Amartha untuk mengelola profil dan proses investasi di Amartha.

Investor Asing

Investor Asing adalah orang yang memiliki kewarganegaraan luar negeri serta ingin melakukan investasi di Amartha. Bagi investor asing yang ingin melakukan alternatif investasi seperti di Amartha harus memiliki Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) serta membuat akun terlebih dahulu dengan menghubungi tim customer support di email [email protected]

Baca Juga: Perbedaan Investasi Jangka Pendek dan Panjang

Nah, sudah tahu khan tiga investor di Amartha. Ayo, mulai mendanai di Amartha.com. Dengan melakukan pendanaan mulai dari Rp 3 Juta, Anda sudah membantu pelaku usaha mikro perempuan di pedesaan.

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

CEO Letter: Dukungan untuk Sektor Usaha Mikro Indonesia

Kepada Pendana Amartha yang terhormat,Semoga Anda dan keluarga dalam keadaan sehat sepenuhnya. Di tengah pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung,...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

7 Amalan Sunnah di bulan Ramadhan yang Bikin Ibadahmu Makin Berkah

Akhirnya bulan yang dinanti-nanti oleh seluruh umat muslim di berbagi penjuru dunia tiba, Ramadhan yang penuh berkah, hikmah dan ampunan, karena berbagai...