8 Peluang Usaha di Kota Surabaya, Dijamin Menguntungkan!

0
361
Ilustrasi membuka bisnis laundry. sumber: www.freepik.com
Ilustrasi membuka bisnis laundry. sumber: www.freepik.com

Kota Surabaya jadi salah satu daerah besar di Indonesia. Apalagi ditambah dengan keberadaan kampus besar ternama. Membuat peluang usaha di Kota Surabaya semakin terbuka lebar.

Namun, kamu harus berhati-hati dalam memilih bisnis. Sesuaikan dengan pasar yang ada, supaya tidak merugi.

Inspirasi Peluang Usaha di Kota Surabaya

Ada beberapa rekomendasi bisnis yang bisa kamu coba jika tinggal di Kota Surabaya. Simak penjelasannya berikut ini:

1.Depo Air Minum

Peluang usaha pertama yang bisa kamu coba adalah membuat Depo Pengisian Air Minum. Peluang bisnis yang satu ini cukup menguntungkan, mengingat air mineral di Surabaya tidak terlalu baik untuk diminum.

Untuk membuka bisnis ini, kamu harus menyiapkan beberapa hal. Seperti lokasi tempat pengisian, juga instalasi pengisian air minum. 

2. Minuman Segar

Usaha yang menjanjikan selanjutnya adalah berjualan minuman segar. Apalagi Surabaya adalah tempat yang sangat panas. Sehingga wajar jika sering merasa kehausan.

Coba buka dahulu dengan membuat tempat kecil layaknya stand. Baru kemudian setelah bisnis terlihat menjanjikan, buka kedai dengan lebih luas.

3. Catering Rumahan

Selanjutnya adalah peluang usaha catering yang menyasar kaum muda alias mahasiswa. Peluang ini begitu menguntungkan, karena banyak kampus besar di Surabaya. Sehingga pasarnya pun tersedia.

Jika ingin membuka bisnis di surabaya berupa catering rumahan, sebaiknya pertimbangkan harga agar sesuai kantong mahasiswa. Supaya banyak peminat yang berlangganan.

4. Usaha Laundry

Jasa mencuci baju ini cukup banyak berkembang di kota besar. Maka dari itu, kamu harus berhati-hati sebelum memutuskan untuk membuka jasa laundry.

Pilih tempat strategis dekat kos atau kampus. Supaya banyak mahasiswa yang mampir untuk menggunakan jasa laundry kamu. 

Baca Juga: Ide Peluang Bisnis di Medan yang Menguntungkan

5. Bikin Coffee Shop

Peluang usaha yang kelima adalah dengan membuka bisnis coffee shop. Tempat ini semakin menjanjikan jika kamu menambahkan layanan untuk Work From Coffee.

Selain mempersiapkan produk, kamu juga harus memastikan wifi berjalan lancar. Kemudian sebaiknya di setiap meja diberi stop kontak untuk memudahkan pelanggan saat akan mengisi daya.

6. Ekspedisi

Tahukah kamu jika ekspedisi kini bisa dengan sistem franchise? Tidak heran jika keberadaannya menjamur di setiap kota.

Kamu bisa membuka kantor ekspedisi sendiri dengan syarat dan ketentuan berlaku. Modal yang digunakan biasanya untuk membeli komputer dan alat lain. 

Sementara untuk pengirimannya, semua tergantung oleh perusahaan ekspedisi. Sehingga kamu hanya melakukan pendataan pengiriman, lalu barang di pick up oleh perusahaan. 

7. Usaha Percetakan

Peluang usaha di Surabaya selanjutnya yaitu membuka jasa percetakan. Baik itu untuk mencetak tugas dalam lembar HVS, hingga sebatas melakukan foto copy.

Sebaiknya buka jasa percetakan ini di sekitar kampus atau perkantoran. Supaya waralaba kamu semakin ramai.

8. Buka Jasa Optimasi Media Sosial

Terakhir adalah pekerjaan yang sedang digemari banyak orang. Yaitu berbisnis digital, dengan fokus untuk optimasi media sosial. Kamu tidak perlu membuka toko fisik jika ingin berbisnis ini. Cukup sediakan space untuk rapat kecil.

Selain itu, bisnis ini tidak membutuhkan modal besar. Sebab layanan yang dijual adalah jasa. Maka dari itu, cocok untuk kamu yang ingin berbisnis, tapi memiliki modal sangat kecil atau bahkan tidak ada. 

Membuka usaha di Surabaya sangat menjanjikan jika pemilihan ide tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Namun jika kamu masih ragu, kamu masih bisa loh turut serta dalam membangkitkan UMKM Jatim di Amartha. Modalin Rp100 ribu, kamu bisa melakukan investasi dengan imbal hasil 15% flat per tahun.

Sekaligus membantu pengusaha mikro di Indonesia untuk mengembangkan usahanya dengan cara melakukan pendanaan di microfinance marketplace Amartha.

Download aplikasi Amartha di Android
Download aplikasi Amartha di iOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here