7 Tren Baju Wanita Korea Style yang Lagi Booming di Indonesia

0
193
baju wanita korea style
Sumber Foto: Pexels

Pilihan Tren Baju Wanita Korea Style yang Banyak Digandrungi

Baju wanita korea style menjadi inspirasi gaya yang banyak dicari-cari beberapa tahun ini. Selain karena kepopuleran k-pop dan drama, hal ini juga dikarenakan style korea yang terlihat keren namun tidak terlalu mencolok yang cocok di segala situasi. Ada beberapa gaya khas korea yang booming akhir-akhir ini di Indonesia. Yuk, simak daftarnya berikut ini.

1. Sweater

Sweater menjadi item fashion yang selalu digandrungi tiap tahunnya. Apalagi di negeri ginseng Korea. Gaya penggunaan sweater sepertinya tidak pernah membosankan. Baju ini tidak hanya bisa menjadi baju ala korea remaja, tapi juga bisa digunakan oleh berbagai kalangan. Perpaduan sederhana seperti sweater dengan kemeja atau sweater dengan jeans bisa menjadi gaya yang menarik untuk kamu gunakan sehari-hari. 

2. Coat

Coat menjadi lebih menarik ketika dikenakan oleh artis-artis Korea. Baju wanita korea style ini membuat penggunanya terlihat modis namun tetap berkelas. Walau aslinya berbahan tebal, namun sekarang sudah banyak bahan coat yang tipis dan bisa digunakan sebagai jaket sehari-hari atau baju korea wanita lengan panjang. 

3. Puff Sleeve

Puff sleeves atau lengan kembung banyak muncul di drama-drama korea. Hal ini membuat baju dengan lengan kembung menjadi lebih diminati akhir-akhir ini. Selain terlihat bergaya, puff sleeves juga membuat pemakainya menjadi terlihat lebih feminim. Gaya ini bisa kamu pakai di saat kerja maupun di acara-acara formal. Dengan paduan puff sleeve, jeans serta sepatu flat yang pas, kamu bisa jadi lebih trendi dalam sekejap. 

Baca Juga: Cara Bisnis Fashion Dengan Brand Sendiri

4. Rok Tenis

Rok tenis menjadi favorit wanita korea di saat musim panas muncul. Gaya ini sudah menjadi tren sejak beberapa tahun lalu. Namun menjadi lebih populer berkat boomingnya kpop dan drama korea akhir-akhir ini. Rok tenis bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin bergaya feminim tapi tetap terlihat sporty. Padukan rok teni dengan kaos atau kemeja dengan lengan kembung, maka style kamu akan meningkat dengan cepat. 

5. Ankle Pants

Ankle pants merupakan fashion item berupa celana panjang hingga pergelangan kaki. Celana model ini sekarang sudah banyak dijual di banyak tempat. Kamu bisa memadupadankan celana ini dengan kemeja juga sepatu olahraga. Selain untuk gaya casual, kamu juga bisa menggunakan gaya ini untuk acara formal. 

6. Street Fashion

Baju korea kekinian lainnya yaitu street style atau gaya anak jalanan. Street style sudah digandrungi sejak tahun lalu, dan semakin disukai karena gayanya yang sederhana tapi tetap menarik. Gaya ini didominasi dengan warna-warna yang terang juga baju yang terlihat lebih casual. Kamu bisa menggunakan gaya street fashion ini dengan pemakaian oversized jacket, bucket hat, oversized sweater hingga sweat pants. 

7. Hanbok

Gaya hanbok menjadi lebih diminati ketika telah dirancang ulang menjadi lebih modern. Seperti gaya Jennie Blackpink atau pada salah satu penampilan BTS. Hanbok bisa digunakan dengan menggunakan bawahan berupa rok tenis atau jeans panjang. Dengan hanbok modern ini, tampilan kamu akan jadi lebih menawan dan tentu saja trendi. 

Itulah baju wanita korea style yang sedang booming yang bisa jadi inspirasi, juga ladang bisnis yang menguntungkan. Namun jika kamu tidak tahu cara memulai bisnisnya, kamu bisa menjadi investornya.

Kamu bisa daftar menjadi pendana di platform investasi Amartha dan mulai mendanai perempuan pengusaha mikro di bidang fashion di Indonesia. Selain menginspirasi, kamu pun bisa mendapat bagi hasil hingga 15% flat per tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here