7 Ide Bisnis Rumahan yang Lagi Tren dengan Keuntungan Menjanjikan

    0
    102
    Sumber Foto: Pexels

    Ide Bisnis Rumahan yang Sedang Tren dengan Untung Besar

    Sedang mencari bisnis rumahan yang sedang tren dan potensial? Saat ini ada banyak sekali ide usaha yang bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan. Bahkan, banyak juga yang cocok untuk pemula, lho.

    Nah, berikut ini kamu sudah merangkum beberapa bisnis rumahan untuk pemula yang mudah dan potensial. Tanpa berlama-lama lagi, berikut kami jelaskan jenis dan deskripsi terkait bisnis tersebut.

    1.   Bisnis Produk Kecantikan Online

    Sumber Foto: Pexels

    Bisnis rumahan online yang satu ini sangat cocok sekali untuk perempuan. Produk kecantikan bisa menjadi peluang bisnis yang menggiurkan. Akan tetapi, kamu harus paham dan memiliki keahlian dan wawasan terkait produk kecantikan.

    Bagi kamu yang tidak tahu cara membuat suatu produk kecantikan, cukup menjadi dropshipper pun bisa menjalankannya. Kemudian kamu bisa menjualnya secara online hanya di rumah saja.

    2.   Bisnis Rumahan PPOB

    Sedang mencari bisnis rumahan modal kecil? PPOB (Payment Point Online Bank) bisa menjadi solusinya.

    PPOB sendiri merupakan layanan pembayaran online. Adapun jenis-jenis pembayarannya sendiri mulai dari cicilan kendaraan, pembayaran pajak, pembayaran listrik, pembayaran internet, dan lainnya.

    3.   Menjadi Makelar Properti Online

    Sumber Foto: Shutterstock

    Saat ini menjadi seorang makelar properti sudah bisa dijalankan di rumah. Kemajuan teknologi telah membawa profesi ini menjadi bisnis rumahan yang menguntungkan.

    Sistem ini mempermudah proses pemasaran kamu. Pasalnya, kamu tidak perlu pergi keluar rumah untuk menawarkan properti. Selain rumah, kamu juga bisa menawarkan apartemen yang saat ini sudah banyak dicari.

    Di lain sisi, bisnis ini termasuk ke dalam bisnis yang sangat menggiurkan. Pasalnya, keuntungan setiap penjualan properti bisa mencapai puluhan juta rupiah untuk seorang makelar.

    4.   Menawarkan Jasa Desain Grafis

    Sumber Foto: Pexels

    Jika kamu punya keahlian membuat logo, desain untuk brand, dan sejenisnya, bisnis yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Cara menjalankan bisnis jasa desain grafis secara online kini sudah semakin mudah.

    Pertama-tama, silahkan kamu jadikan Instagram sebagai media portofolio. Upload hasil desain kamu di Instagram. Dengan begitu, klien akan mudah melihat hasil kerja kamu.

    Jasa desain grafis tergolong banyak dicari, terutama oleh perusahaan yang bergelut dalam bidang industri kreatif.

    Baca Juga: 4 Tips Pintar Mencari Partner Bisnis

    5.   Menjadi Seorang Translator

    Investasi untuk Mahasiswa
    Sumber Foto: Shutterstock

    Menjalankan jasa translator bisa menjadi salah satu pilihan bisnis tanpa perlu mengeluarkan modal yang besar. Modal yang harus kamu miliki hanya keahlian berbahasa, laptop atau komputer, dan jaringan internet.

    Pelanggan yang berpotensi menggunakan jasa kamu tergolong cukup banyak. Pelanggannya mulai dari kalangan mahasiswa hingga pelaku usaha.

    6.   Bisnis Rumahan Laundry

    Laundry Kiloan
    Sumber Foto: Unsplash

    Membuka usaha laundry masih sangat menjanjikan hingga saat ini. Terutama jika tempat tinggal kamu tergolong strategis. Contoh lokasi yang cocok untuk bisnis laundry seperti dekat dengan area kosan, di lingkungan komplek perumahan, dan lainnya.

    Jasa laundry banyak membantu masyarakat di sekitar, khususnya orang-orang yang sibuk, seperti bekerja, kuliah, dan lainnya.

    7.   Bisnis sebagai Dropshipper

    Sumber Foto: istockphoto

    Di setiap artikel yang mengulas ide usaha rumahan, bisnis dropship selalu menjadi salah satunya. Di sini, kami juga merekomendasikan bisnis dropship sebagai salah satu dari 7 ide usaha rumahan.

    Kenapa harus dropshipper? Karena hingga saat ini, bisnis dropship masih terbilang prospektif. Bisnis ini juga cocok untuk ibu rumah tangga, anak kuliahan, baik untuk bisnis utama maupun sampingan.

    Di lain sisi, kamu bisa memilih banyak produk untuk dijual melalui sistem dropship. Selain itu, bisnis yang satu ini juga tidak memerlukan modal yang besar.

    Sudah menentukan ingin memilih salah satu bisnis rumahan di atas? Yuk, langsung mulai menjalankan bisnis rumahan dari sekarang agar mendapatkan keuntungan. Jangan lupa sisihkan keuntungan tersebut untuk dana pensiun atau dana darurat di platform investasi Amartha. Ada bagi hasil hingga 15% flat per tahun yang bisa kamu dapatkan setiap mendanai mitra usaha.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here