7 Alasan Kenapa Investasi untuk Milenial Itu Penting

0
49
Sumber Foto: Pexels

Kelebihan Investasi untuk Milenial – Generasi milenial adalah generasi kekinian, kelahiran 1980-an hingga 1995-an. Di usia yang sekarang, maka kaum milenial sudah masuk ke dalam kategori usia yang cocok untuk memulai berinvestasi.

Ingin tahu alasan kenapa investasi untuk milenial itu penting? Berikut penjelasannya.

1.   Investasi Untuk Milenial Menambah Penghasilan

Investasi Modal Kecil
Sumber Foto: Shutterstock

Tujuan utama investasi untuk generasi milenial yaitu untuk menambah penghasilan. Di lain sisi, sumber penghasilan dari investasi pun tergolong menjanjikan. Karena saat ini cukup banyak investasi yang menawarkan imbal hasil tinggi.

Investasi juga lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan tabungan biasa. Ketika menyimpan uang di bank, artinya kita membiarkan uang tersebut mengendap. Berbeda dengan investasi yang menawarkan keuntungan untuk uang yang kita simpan.

2.   Mewujudkan Tujuan Keuangan

Sumber Foto: Pexels

Punya keinginan di masa depan yang hanya bisa diwujudkan dengan uang? Contohnya kuliah, membangun rumah, membeli kendaraan, dan lainnya. Investasi bisa menjadi solusi yang tepat.

Pilihlah investasi jangka panjang, contohnya seperti deposito. Selain itu, deposito juga merupakan investasi yang minim risiko. Selain deposito, bisa juga memilih investasi lain yang tak kalah aman, seperti emas misalnya.

3.   Sebagai Cara untuk Mengatasi Inflasi

Ikuti tips investasi untuk milenial, kemudian jalankan salah satu investasi yang menurut kamu cocok. Karena investasi akan menyelamatkan kita dari inflasi yang tidak dapat kita hindari.

Contoh nyata inflasi, pada era 90an, uang Rp500 bisa untuk satu mangkok bakso. Namun, saat ini, uang dengan nilai tersebut hanya cukup untuk membeli 1 bungkus kecil kerupuk saja. Itu karena adanya inflasi.

4.   Membuat Uang Menjadi Produktif

cara atur keuangan

Biarkanlah uang bekerja untukmu. Salah satunya adalah dengan berinvestasi. Salah satu contohnya yaitu dengan investasi saham untuk milenial. Silahkan tempatkan modal pada investasi tersebut, kemudian jalankan.

Atau bisa juga memilih beberapa investasi yang tergolong mudah. Cari juga investasi yang modalnya ringan dan cocok untuk pemula.

Investasi cocok juga untuk para karyawan. Dengan investasi, kamu bisa mendapatkan gaji dari perusahaan dan juga dari investasi yang tengah dijalankan. Dengan begitu, uang yang disimpan pun menjadi produktif daripada disimpan saja di bank.

5.   Sebagai Persiapan Dana Pensiun

Kamu bisa memulai menanamkan modal sejak dini untuk persiapan dana pensiun. Carilah investasi terbaik untuk milenial dan minim risiko. Tempatkan modal investasi untuk jangka panjang sebagai persiapan dana pensiun di masa depan.

6.   Meminimalisir Risiko Terlilit Utang

Investasi untuk milenial menjadi sangat penting karena dapat meminimalisir risiko utang. Godaan pinjaman uang saat ini sudah semakin banyak sekali. Terlebih dengan hadirnya beberapa layanan pinjaman online yang ditawarkan oleh beberapa platform.

Mendepositokan uang sama dengan mengatur keuangan. Karena kita harus menyisihkan pendapatan agar lebih berhemat. Kebiasaan ini tentu akan menjadi salah satu hal yang positif.

Kebiasaan menghemat akan menekan keinginan untuk meminjam uang. Selain itu, uang dari investasi pun bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan kamu saat kekurangan.

7.   Persiapan untuk Menyongsong Kehidupan Berumah Tangga

Seperti yang kita ketahui, biaya pernikahan itu tidak kecil. Terlebih saat berumah tangga nanti, pengeluaran kita cenderung akan bertambah. Maka dari itu, mulailah merencanakan finansial rumah tangga sejak dini.

Kita dituntut untuk memiliki kematangan finansial saat berencana untuk berumah tangga. Maka mulailah berinvestasi sejak dini untuk merencanakan kehidupan berumah tangga di masa depan.

Dari penjelasan di atas, kini sedikit banyaknya kamu paham akan pentingnya investasi untuk milenial. Bagaimana, tertarik untuk berinvestasi? Kini kamu bisa memulainya dengan berinvestasi di Amartha yang merupakan fintech P2P lending di Indonesia. Ada bagi hasil hingga 15% flat per tahun yang bisa kamu dapatkan dengan berinvestasi mulai dari Rp100.000 lho.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here