6 Wisata Dago Bandung Hits yang Wajib Dikunjungi!

0
127

Bandung adalah kota sejuta wisata yang tidak pernah sepi peminat. Salah satu yang menjadi primadona adalah wisata Dago Bandung. Dago adalah tempat yang sangat cocok untuk kamu yang suka wisata di ketinggian. 

Objek wisata yang berlokasi di Kecamatan Coblong ini memiliki suasana sejuk dan nyaman sehingga membuat pengunjung selalu tidak sabar untuk mengunjungi. Apakah kamu berminat untuk liburan ke Dago? Intip rekomendasinya berikut.

Rekomendasi Wisata Dago Bandung

Tidak sabar ingin segera menikmati waktu santai di tempat yang sejuk dan menenangkan berikut ini adalah beberapa wisata Dago terbaru yang wajib kamu coba:

1. Taman Hutan Juanda

Apakah kamu tipe orang yang suka dengan wisata alam? Kamu harus coba salah satu wisata hits di Bandung ini. Kamu bisa menikmati rasa tenang di tengah ditengah pepohonan rimbun. Kamu juga bisa menikmati wisata bersejarah seperti Gua Jepang.

Taman ini sangat cocok buat kamu yang ingin menenangkan pikiran sekaligus melepas penat. Untuk rutenya sendiri tidak susah, sehingga kamu bisa dengan mudah mencapai lokasi tujuan. 

2. Tebing Keraton

Ingin wisata ke tempat Instagramable di Dago? Tebing Keraton wajib masuk di list kamu nih! Tebing yang berlokasi di Jalan Ciburial Kecamatan Cimenyan Bandung Barat ini masuk ke dalam Taman Hutan Raya. 

Kamu cukup membayar Rp12.000 dan bisa sepuasnya mengeksplor tempat wisata satu ini. Kamu cukup menempuh jarak selama kurang lebih 45 menit untuk bisa mencapai spot eksotis matahari terbit.

3. Angkringan De Blank On

Ingin bersantai di sore hari di angkringan yang menyuguhkan makanan lezat dan panorama memanjakan mata? Kunjungi Angkringan De Blank On yang menjadi salah satu wisata Dago Bandung. 

Ketika sampai di angkringan ini, kamu akan disambut dengan rumah Joglo yang megah. Kamu bisa menikmati berbagai kuliner, mulai dari batagor, surabi, siomay, Bandung makuta cake, dan masih banyak lagi sambil memandang puncak Ciumbuleuit.

Baca Juga: 6 Tempat Kuliner Malam Bandung yang Wajib Dicoba!

4. Lawangwangi Creative Space

Kamu ingin menikmati pemandangan alam namun malas untuk mendaki? Kamu tinggal pilih ke Lawangwangi. Tempat ini merupakan sebuah restoran yang sejuk dan akan membuatmu bisa menikmati pemandangan perbukitan. 

Kamu juga tidak perlu khawatir soal biaya untuk makanan disini karena harganya ramah di kantong. Untuk menunya sendiri, kamu bisa menikmati aneka makanan Asia, Western, dan berbagai dessert.

5. Bukit Moko

Tertarik untuk menikmati pemandangan malam Bandung? Pilihan terbaik adalah dengan mengunjungi Bukit Moko. Untuk mencapai tempat wisata ini, kamu harus berhati-hati karena tempatnya cukup terjal. Kamu bisa melihat pemandangan dengan puas dari bukit setinggi 1515 mdpl ini.

6. Bird and Bromelia Pavilion Bandung

Para orang tua bisa mengajak buah hati melihat dan mengenal berbagai jenis burung di Dago, loh! Bird and Bromelia Pavilion adalah lokasi yang tepat untuk kegiatan ini. Disana kamu bisa menikmati pameran burung hias dan juga mengajak bermain serta memberi makan para burung.

Nah, itulah beberapa rekomendasi wisata Dago Bandung. Ingin liburan di berbagai lokasi tersebut tapi bingung masalah biaya? Kamu bisa coba nih mendapatkan uang tambahan bersama dengan berinvestasi di Amartha. 

Kamu juga bisa membantu UMKM di Bandung dan seluruh pelosok Indonesia agar bisnisnya lebih berkembang dengan menjadi lender melalui microfinance marketplace Amartha. Dengan modalin Rp100 ribu, kamu bisa berinvestasi dengan imbal hasil 15% flat per tahun.

Download aplikasi Amartha di Android
Download aplikasi Amartha di iOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here