6 Tempat Wisata Hits di Medan yang Wajib Dikunjungi!

0
239

Medan merupakan ibukota dari provinsi Sumatera Utara serta menjadi salah satu kota metropolitan paling besar ketiga di Indonesia. Bila Jawa Barat mempunyai Bandung sebagai Paris Van Java, kota ini justru disebut sebagai Paris van Sumatera. 

Tidak mengherankan bila daerah ini mempunyai paduan yang menarik antara arsitektur Belanda dan dipadukan dengan modernitas khas metropolitan. Tetapi, daya tarik yang dimiliki kota Medan bukan hanya di situ. 

Kota dengan masyarakat multikultural ini juga terkenal dengan sejumlah destinasi wisata yang hits dan tidak boleh kamu lewatkan saat singgah ke kota ini. 

Pilihan Wisata Hits di Medan

Berikut sejumlah destinasi wisata yang hits dan sering dikunjungi di kota ini, antara lain:

1. Gedung London Sumatera

Tempat hits Medan yang pertama adalah Gedung London Sumatera. Memiliki bangunan dengan gaya Eropa, wisata Gedung London Sumatera ini berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani. Gedung London Sumatera didominasi dengan warna putih dan sudah berdiri dari tahun 1906. 

Di masanya, Gedung London Sumatera berfungsi sebagai kantor perdagangan serta perkebunan. Bukan hanya tidak jauh dari pusat kuliner, Gedung London Sumatera hingga sekarang masih digunakan sebagai gedung perkantoran yang dimiliki PT PP London Sumatera. 

2. Kampung Ladang

Pilihan tempat nongkrong outdoor lainnya adalah Kampung Ladang. Kampung Ladang adalah tempat wisata outbound yang berada di Jalan Tunjungan, Tanjung Anom. Untuk masuk ke Kampung Ladang, kamu hanya harus membayar Rp5 ribuan saja. 

Kamu dapat menikmatinya dari jam 8 pagi sampai 6 sore. Kampung Ladang merupakan destinasi estetik yang menawarkan suasana pedesaan asri dengan bermacam perlengkapan yang berstandar internasional. 

Ada begitu banyak wahana yang bisa kamu nikmati di sini, seperti flying fox, sampan, ATM, trampoline, paintball dan lainnya. 

3. Danau Linting

Jangan salah, rekomendasi tempat nongkrong Medan bukan hanya di Danau Toba. Pilihan danau indah lain di kota ini adalah Danau Linting. Danau Linting berlokasi di kawasan Rumah Rih, Sinembah Tanjung Muda Hulu.

Untuk bisa masuk dan menikmati keindahan Danau Linting, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp5 ribuan saja. Danau Linting mempunyai warna air tosca serta dikelilingi pohon hijau yang sangat rimbun. 

Meskipun Danau Linting tidak bau belerang seperti danau vulkanik lain, danau ini mempunyai rasa air yang sedikit terasa belerang. 

Baca Juga: Mengenal Kain Ulos Warisan Budaya Indonesia Asal Kota Medan

4. Air Terjun Sibolangit

Medan juga memiliki destinasi air terjun yang menarik dengan nama Air Terjun Sibolangit. Air Terjun Sibolangit berada di Desa Durin Sigurun, Sibolangit, Deli Serdang. Kamu membutuhkan waktu selama kurang lebih 2 jam untuk sampai ke air terjun ini. 

5. Pantai Pandan

Tempat healing di Medan yang menjadi favorit keluarga di sekitar Sibolga ialah Pantai Pandan. Pantai ini memiliki pasir putih serta air biru jernih. Kamu bisa datang ke wisata ini saat menjelang senja agar bisa menikmati keindahan sunset. 

6. House of Brew

Sebagai tambahan referensi tempat hits, cafe di Medan yang bisa kamu jadikan referensi untuk nongkrong adalah House of Brew. House of Brew merupakan area makan dan minum dengan interior perabotan kayu serta tempat duduk sofa. 

Bila kamu mencari tempat nongkrong yang keren, House of Brew menjadi pilihan tepat. Selain foto-foto di sudut café, kamu juga bisa menikmati live music yang diadakan setiap hari. 

Setelah puas mengunjungi destinasi yang hits di Medan, kamu juga bisa mulai berinvestasi sebagai lender di Microfinance Marketplace Amartha. Kamu bisa membantu mendanai ibu-ibu UMKM Medan, serta dapat memperoleh imbal hasil hingga 15% flat per tahun. Tunggu apalagi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here