6 Tempat Kuliner Malam Bandung yang Wajib Dicoba!

0
244
Ilustrasi kuliner Bandung. sumber: www.freepik.com
Ilustrasi kuliner Bandung. sumber: www.freepik.com

Bandung memang menjadi tempat wisata primadona bagi setiap orang. Tidak hanya karena menyuguhkan pemandangan dan wisata alam yang indah, namun juga memiliki kuliner malam Bandung yang tidak boleh sampai ketinggalan untuk tidak dicoba.

Ada berbagai macam kuliner malam Bandung 2022 yang enak dan tentunya dengan harga yang murah meriah. Apa saja rekomendasinya? Simak penjelasan lengkapnya berikut.

Rekomendasi Kuliner Malam Bandung

1. Iga Bakar Si Jangkung

Kuliner malam di Bandung dengan harga murah yang perlu kamu coba pertama kali adalah Iga Bakar Si Jangkung. Kamu akan merasakan betapa nikmatnya perpaduan iga dengan bumbu rempah dan kecap manis. 

Bersiaplah merasakan sensasi gurih dan lezat yang menjadi satu. Jika kamu ingin menikmati iga bakar yang beralamat di Jl. Cipaganti No.75G, Pasteur, Kec. Sukajadi, Kota Bandung ini, kamu hanya perlu merogoh kantong sebesar Rp40.000. 

2. Seafood Kiloan Bang Bopak

Kamu suka makan seafood dan sedang mencari kuliner malam Bandung yang menawarkan hidangan seafood dalam porsi besar? Yuk segera ke Seafood Kiloan Bang Bopak di Jl. Brigjend Katamso No. 33, Bandung. 

Tempat makan yang buka pada pukul 18.00-03.00 ini pasti akan membuatmu puas dengan cita rasanya. Karena merupakan kedai pinggir jalan, kamu bisa menikmati seafood hanya dengan Rp25.000 saja.

3. Sudirman Street Food

Tempat yang juga biasa disebut dengan Cibadak ini merupakan tempat makanan yang hits di Bandung yang tentunya tidak afdol bila terlewatkan. Disini kamu bisa memilih berbagai jenis kuliner, mulai dari cemilan, makanan halal, sampai yang nonhalal pun bisa kamu temukan juga disini. 

Untuk lokasinya, kamu tidak perlu bingung karena 2 lokasinya menyatu. Deretan jajanan ini buka pukul 17.00-00.00 WIB.

Baca Juga: Pilihan Peluang Usaha di Bandung yang Bisa Kamu Coba

4. Sate Hadori

Ingin coba kuliner malam Bandung murah dan sudah ada sejak tahun 1952? Yuk merapat ke Sate Hadori. Tempat ini merupakan tempat makan sate yang paling hits di seluruh area Bandung. 

Kamu bisa menikmati berbagai jenis olahan daging seperti tongseng, sop, sate ayam, sate sapi, nasi goreng, sate kambing, dan beraneka makanan lainnya. Kamu tidak perlu khawatir, untuk harganya kamu hanya perlu budget dari Rp25.000 saja.

5. Nasi Uduk 88

Kuliner malam Bandung lain yang perlu kamu coba adalah nasi uduk 88. Apa yang membuat tempat makan ini spesial adalah karena kamu bisa eksplor berbagai makanan di satu tempat, seperti ikan bakar, bebek, ayam, dan banyak lauk lain. 

Menu spesial yang wajib kamu coba adalah nasi uduk dan burung dara. Tips untuk bisa menikmati makanan ini adalah datang awal. Kamu bisa pastikan datang di jam 12.00-24.00 WIB.

6. Ronde Alkateri

Ingin coba hidangan legendaris dari Bandung? Kamu wajib coba Ronde Alkateri. Udara dingin Bandung membuat ronde cocok untuk dinikmati. Kuliner ini sudah ada sejak tahun 1984. Minuman jahe dengan bola-bola isi gula aren ini tentu sangat direkomendasikan.

Nah, itulah 6 rekomendasi kuliner malam Bandung. Kamu ingin mencoba yang mana? Atau justru tertarik membuka usaha sendiri di bidang yang sama? Atau ingin membantu para penjual makanan UMKM? Coba saja melakukan semuanya bersama Amartha. Kamu bisa mendapatkan uang tambahan dengan mendanai di Amartha ya. 

Psstt… imbal hasilnya mencapai 15% flat per tahun loh. Kamu juga bisa membantu mengembangkan UMKM dengan menghadirkan kesejahteraan merata. Dengan mendanai di Amartha, kamu telah ikut menciptakan kebaikan sembari mendapatkan imbal hasil mingguan.

Download aplikasi Amartha di Android
Download aplikasi Amartha di iOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here