6 Pilihan Investasi untuk Milenial yang Wajib Dicoba

0
252

Rekomendasi Investasi untuk Milenial – Sedang mencari investasi yang cocok untuk dijalankan?

Untuk para milenial yang sedang bingung, berikut kami akan dijelaskan beberapa rekomendasi investasi untuk milenial. Selain itu, investasi yang kami jelaskan di sini tergolong mudah dan cocok untuk pemula.

Berikut 6 pilihan investasi yang cocok untuk dipertimbangkan.

1.   Investasi Reksa Dana Saham

Sumber Foto: Shutterstock

Investasi saham memiliki karakteristik high gain high risk. Artinya, investasi ini menawarkan peluang penghasilan besar dengan risiko yang besar juga.

Akan tetapi, kamu bisa meminimalisir risikonya dengan memilih tipe reksa dana saham. Produk ini sangat cocok sebagai investasi generasi Z yang baru pertama kali menanamkan modal di produk saham.

Uang kamu nantinya akan dikelola oleh seorang manajer investasi yang profesional dan berpengalaman. Dengan begitu, kamu bisa meminimalisir risikonya.

2.   Logam Mulia atau Emas

investasi emas

Kaum milenial harus mulai memahami betapa pentingnya investasi di usia muda. Jika masih belum paham tentang saham, kamu bisa memilih emas atau logam mulia. Karena produk penanaman modal ini tergolong mudah.

Hingga saat ini, emas merupakan jenis penanaman modal yang tergolong memuaskan. Imbal baliknya selalu mendatangkan keuntungan bagi para investor. Selain itu, emas juga minim risiko dan bersifat liquid.

3.   Investasi P2P Lending

Sumber Foto: Shutterstock

Jenis investasi P2P lending merupakan produk finansial yang tergolong baru populer. Sistemnya yaitu, di investasi ini kamu menjadi seorang pendana. Penanaman modal P2P lending atau peer to peer biasanya dilakukan melalui sebuah platform fintech P2P.

Instrumen penanaman modal yang satu ini bisa kamu mulai dengan modal ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

P2P lending merupakan produk penanaman modal yang tidak bisa langsung kamu investasikan. Karena model peer to peer ini melalui proses crowdfunding.

Pengen berinvestasi tapi modal pas-pasan? Jangan khawatir. Investasikan di platform fintech P2P lending, Amartha. Di sini, kamu bisa mendapatkan imbal hasil 15% flat per tahun. 

4.   Investasi Deposito Berjangka

Ada banyak pilihan investasi untuk milenial yang aman tanpa modal besar. Selain emas, kamu juga bisa memilih deposito berjangka. Produk penanaman modal yang satu ini mirip seperti menabung.

Deposito merupakan salah satu produk finansial yang ditawarkan oleh bank. Saat ini bahkan cukup banyak bank yang menawarkan imbal hasil kompetitif untuk produk deposito yang mereka tawarkan.

Jangka waktu deposito pun beragam. bisa memilih jangka waktu mulai dari 3, 6, 12, bahkan hingga 36 bulan lamanya. Bijaklah dalam memilih jangka waktu deposito sesuai dengan kebutuhan finansial.

5.   Obligasi Pemerintah Republik Indonesia

Ada 4 jenis obligasi yang ditawarkan oleh pemerintah. Keempat jenis obligasi tersebut yaitu Obligasi Negara Ritel (ORI), Sukuk Ritel, Saving Bond Ritel (SBR), dan Sukuk Tabungan.

Obligasi bisa dimulai dengan modal Rp1.000.000 saja dan berlaku kelipatannya. Keamanan obligasi pun tidak perlu diragukan kembali. Karena investasi ini keamanannya dijamin langsung oleh negara.

Obligasi adalah salah satu produk penanaman modal yang layak untuk dipertimbangkan. Keuntungannya pun tergolong menggiurkan.

6.   Properti

Ingin berinvestasi tapi takut dengan risikonya? Jangan khawatir, karena ada salah satu jenis penanaman modal yang hampir tidak berisiko, yaitu properti.

Risiko dari penanaman modal ini hanya bencana alam dan lingkungan yang kurang kondusif. Dua hal tersebut bisa menurunkan nilai jual atau harganya. Meski begitu, kedua hal tersebut jarang terjadi.

Faktanya, properti berupa tanah dan bangunan setiap tahunnya terus mengalami kenaikan harga. Jenis-jenisnya pun kian beragam, mulai dari perumahan, apartemen, dan lainnya.

Nah, itulah berbagai pilihan investasi untuk milenial yang tidak hanya sekedar populer, tapi juga prospektif. Tertarik untuk berinvestasi di Amartha? Yuk, langsung daftar sekarang juga. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here