6 Peluang Bisnis Kecantikan dengan Keuntungan Besar

0
259
peluang bisnis kecantikan
Ilustrasi peluang bisnis kecantikan. Photos by istockphoto

Cek Peluang Bisnis Kecantikan Berprofit Tinggi

Tubuh menjadi aset yang berharga bagi perempuan maupun laki-laki. Merawatnya adalah suatu keharusan sebagai bentuk nyata dari kepedulian kita terhadap diri sendiri. Hal inilah yang bisa kamu manfaatkan dan jadikan sebagai peluang bisnis kecantikan

Pasalnya, ada banyak aspek yang dapat menghasilkan profit tinggi dalam bisnis di bidang kecantikan. Seperti, membuka jasa salon, rias, spa, hingga message

Jika kamu tertarik untuk terjun ke industri ini, berikut peluang bisnis kecantikan di masa pandemi ini: 

1. Juru rias atau Make Up Artist (MUA)

Sudah banyak tutorial make up di berbagai platform media sosial. Namun, kemampuan seorang juru rias dalam mendandani seseorang untuk acara spesial masih diperlukan. 

Peluang ini bisa kamu ambil dengan mengembangkan keterampilan kemudian menjadi penata rias lepas. Kamu bisa mempromosikan diri di media sosial untuk tata rias wisuda, prom, pertunangan, atau pesta pernikahan. 

Kamu juga bisa membangun bisnis untuk tata rias teater yang dapat membantu para aktor/aktris untuk menampilkan peran mereka sesempurna mungkin. 

2. Jual produk kecantikan atau perawatan kulit buatan sendiri

Meskipun konsumen mengembangkan loyalitas pada merek kosmetik favorit mereka, masih ada celah pasar untuk produk kecantikan dan perawatan kulit buatan sendiri, dalam jumlah kecil, dan di bawah radar. 

Inilah peluang usaha skin care yang bisa kamu ambil dengan membuat produk kecantikan atau perawatan kulit berbahan dasar herbal yang aman buat semua orang. Harga yang terjangkau dan produk yang familiar akan lebih mudah menarik minat target konsumen. 

3. Aromatherapy 

Aromatherapy adalah perawatan terapeutik dengan minyak esensial aromatik. Ini dapat digunakan oleh siapa saja untuk kesejahteraan fisik, fisiologis, mental, maupun spiritual. 

Bergantung pada pemilihan minyak yang digunakan, aromaterapi akan memberi efek lembut yang menenangkan pikiran dan tubuh konsumen yang menciumnya. Kamu bisa menjual atau bahkan membuka layanan aromaterapi di rumah. 

Baca Juga: 10 Cara Memulai Bisnis Kosmetik Online untuk Pemula

4. Layanan Pijat Refleksi

Peluang bisnis kecantikan selanjutnya yang bisa dimulai dari rumah adalah membuka layanan pijat refleksi. 

Pelajari cara-cara melakukan pijat refleksi yang dapat menenangkan dan melancarkan aliran darah pada tubuh. Kemudian, mulai praktikkan kepada anggota keluarga dan tetangga sekitar rumah. Manfaatkan promosi dari mulut ke mulut selain pemasaran secara digital. 

Kamu juga bisa membuka jasa dengan mendatangi rumah-rumah para calon pelanggan secara langsung, sehingga mereka bisa menghemat waktu untuk melakukan pijat refleksi ini. 

5. Image Style Consultant

Industri kecantikan tidak hanya soal perawatan kulit dan tubuh, tetapi juga mencakup ke bagian fashion. Sebab, dengan gaya berpakaian yang tepat, make up yang diaplikasikan pun bisa sedap dipandang mata. 

Untuk kamu yang pintar dalam memadupadankan pakaian, bisa membuka usaha image style consultant. Bisnis ini membantu orang-orang untuk tampil sebaik mungkin dalam berbagai acara dengan memberikan saran dari sisi riasan, pakaian, hingga warna-warna terbaik yang cocok untuk kulit tubuh konsumen. 

6. Konsultan untuk Perawatan Kulit

Ada banyak orang yang mengalami masalah kulit sensitif sehingga tidak bisa memakai sembarang produk skin care. Inilah Peluang bisnis klinik kecantikan yang bisa kamu ambil dengan membuka jasa konsultasi. 

Bisnis konsultasi perawatan kulit sebenarnya memberikan layanan kepada klien untuk menemukan kombinasi yang tepat dari produk perawatan kulit yang akan digunakan dengan mempertimbangkan berbagai aspek. Tentunya, hal yang kamu sarankan tidak akan membahayakan kesehatan mereka. 

Itulah peluang bisnis kecantikan yang bisa dijadikan sebagai usaha rumahan di masa pandemi ini. Kamu juga bisa menjadi investor para perempuan CEO UMKM di bidang fashion di perusahaan investasi Amartha. Ada imbal hasil sampai 15% flat per tahun yang bisa kamu dapatkan. 

Jadi, tunggu apalagi? Segera siapkan dana dan investasikan di Amartha. Daftar sekarang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here