6 Investasi untuk Pemula Modal Kecil. Yuk Mulai Sekarang!

|

|

|

Daftar Investasi untuk Pemula dengan Modal Kecil – Ingin memulai investasi tapi masih ragu karena belum cukup pengetahuan terkait hal tersebut? Jangan khawatir, Money+ sudah merangkum beberapa pilihan investasi untuk pemula dengan keuntungan yang terbilang prospektif.

Selain itu, yang kami informasikan di sini juga merupakan sebuah investasi modal kecil. Tanpa berlama-lama lagi, yuk, simak langsung penjelasannya berikut ini:

1.   Tabungan Emas

Investasi emas adalah salah satu yang paling mudah, khususnya untuk pemula. Saat ini tabungan emas cukup banyak ditawarkan secara online maupun offline di lembaga keuangan tertentu.

Tabungan emas merupakan investasi yang mudah dijalankan. Selain itu, modal yang diperlukan pun tergolong ringan. Bahkan kamu bisa memulainya dengan modal ratusan ribu saja.

2.   Tabungan Deposito

Investasi yang satu ini merupakan investasi yang paling populer dan sudah ada sejak lama. Sangat cocok untuk kamu yang tidak memiliki skill khusus untuk memulai berinvestasi. Artinya deposito sangat cocok sekali untuk pemula.

Untuk memulainya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu menyediakan modal. Kemudian silahkan simpan modal tersebut pada produk deposito di bank. Umumnya produk deposito ini ditawarkan hampir oleh semua bank yang ada di Indonesia.

Imbal hasil dari deposito umumnya sekitar 5% dari jumlah uang yang kamu depositokan. Investasi untuk pemula ini bahkan tergolong minim risiko.

Baca Juga: Tips Pilih Perusahaan Investasi Online Modal 100 Ribu Yang Aman

3.   Investasi Reksadana

Beda Investasi Saham dan Reksadana Saham
Sumber Foto: Shutterstock

Model investasi ini umumnya akan dipegang oleh seorang manajer investasi. Kamu hanya cukup menaruh sejumlah uang saja sesuai dengan kemampuan finansial. Kemudian silahkan kamu setorkan ke manajer investasi.

Nantinya manajer investasi yang memegang uang investasi para investor akan mengelolanya. Manajer investasi nantinya akan mengatur pengelolaan investasi dengan menginvestasikannya ke dalam beberapa jenis instrumen investasi.

Keuntungan reksadana umumnya lebih tinggi dibandingkan dengan deposito. Karena reksadana menawarkan suku bunga yang tergolong kompetitif dan relatif lebih besar dari deposito.

4.   Obligasi

Investasi berikutnya ini terbilang unik. Obligasi adalah jenis penanaman modal dengan cara membeli surat-surat berharga dalam jangka waktu tertentu. Surat obligasi ini biasanya ditawarkan lebih dari satu tahun.

Adapun pihak-pihak yang menjual surat obligasi ini adalah perusahaan swasta maupun negara yang sedang membutuhkan modal.

Setelah jangka waktu obligasi berakhir, maka surat-surat tersebut bisa ditarik oleh pemberi investasi, kemudian uangnya akan dikembalikan beserta imbal hasilnya. Namun imbal hasilnya bisa kamu peroleh setiap bulan selama kontrak obligasi berlangsung.

5.   Investasi Saham

Di antara jenis investasi lain yang cocok untuk pemula, saham adalah salah satu yang harus kamu dalami terlebih dahulu. Meski begitu, menginvestasikan uang pada saham saat ini tidak terlalu sulit untuk dilakukan.

Saham adalah investasi yang berisiko namun mampu mendatangkan imbal hasil yang sangat besar. Bahkan, imbal hasilnya bisa lebih besar dari investasi lain, namun tingkat risikonya sebanding dengan tingkat keuntungannya.

6.   Investasi P2P Lending

investasi amartha
Alternatif Investasi P2P Lending Amartha

Investasi terakhir ini merupakan jenis instrumen investasi yang terbilang canggih. P2P lending merupakan platform investasi yang mempertemukan antara pemodal dan pelaku usaha yang membutuhkan modal.

Saat ini, P2P lending adalah salah satu investasi yang cocok untuk pemula. Selain itu, Teman Maretha bisa memulainya dengan biaya atau modal yang kecil.

Imbal hasil yang ditawarkan oleh P2P lending juga terbilang sangat prospektif. Kamu juga bisa mendapatkan imbal balik flat yang terbilang tinggi.

Itulah 6 investasi untuk pemula yang bisa kamu pertimbangkan. Bagi yang tidak ingin ribet, dan menawarkan modal kecil, kamu bisa bergabung di P2P lending www.amartha.com. Ada bagi hasil yang bisa kamu dapatkan hingga 15% flat per tahun. Yuk, berinvestasi sekarang juga!

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Semua Orang Bisa Jadi Sultan. Investasi di Amartha Mulai dari 100 Ribu Rupiah!

Good News From Amartha!  Dalam rangka mempercepat indeks inklusi keuangan di Indonesia sekaligus menjangkau lebih banyak pendana untuk mendorong...

Profil 9 Naga Penguasa Ekonomi Indonesia

Dalam dunia perekonomian Indonesia, pasti kamu pernah mendengar istilah “9 Naga”. Istilah ini sendiri merujuk kepada tokoh-tokoh pengusaha yang kebanyakan keturunan Tionghoa...

Black Card, Bisa Punya Gak Ya?

Belum lama ini, muncul video viral di TikTok tentang charge card paling istimewa di Dunia yang disebut Black Card.