6 Cara Mudah Mengecek dan Bayar Tagihan Indihome

0
549
Sumber Foto: Depositphotos

Pilihan Cara Cek serta Membayar Tagihan Indihome – Koneksi internet sampai saat ini menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat. Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, kebutuhan akan internet semakin meningkat.

Indihome adalah salah satu perusahaan teknologi penyedia layanan koneksi internet yang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat di Indonesia.

Kali ini Money+ akan memberi tahumu mengenai bagaimana cara cek dan bayar tagihan internet dari layanan tersebut.

1. Cek Pakai MyIndiHome

Pilihan cara pertama yang bisa dicoba untuk mengecek tagihan internet adalah dengan mengakses sebuah aplikasi bernama MyIndiHome.

Aplikasi ini memang disediakan untuk mempermudah pelanggan dalam mengakses layanan. Caranya pun sangat mudah, silakan unduh dulu aplikasi MyIndiHome lewat Google PlayStore atau AppStore.

Jika sudah ada aplikasi cek tagihan Indihome ini maka pelanggan bisa langsung memasukkan email dan nomor handphone untuk login. Bagi pelanggan yang belum punya akun, maka bisa melakukan pendaftaran atau registrasi terlebih dahulu.

Setelah berhasil login maka akan langsung diarahkan ke tampilan home aplikasi MyIndiHome. Langsung saja klik opsi Tagihan dan masukkan nomor langganan. 

2. Lewat Website Telkomsel

Cek tagihan wifi milik Telkomsel ini juga bisa dilakukan dengan mengakses website Telkomsel. Langsung saja buka website Telkomsel dan lakukan registrasi bagi yang belum punya akun.

Jika pelanggan sudah punya akun maka bisa langsung login saja. Sebaiknya setelah berlangganan layanan internet ini langsung buat akun agar bisa mengakses website dan aplikasi dengan mudah. 

Setelah berhasil melakukan login, pelanggan bisa langsung klik opsi tambah produk yang ada bagian kanan bawah. Kemudian akan langsung muncul menu pop-up di sana.

Langsung saja isikan nomor pelanggan yang dimiliki dan klik opsi submit. Selanjutnya akan segera muncul informasi tagihan layanan internet yang harus dibayarkan.

Baca Juga: Instagram – WhatsApp Down, Berapa Kerugian Mark Zuckerberg?

3. Periksa di Email

Pilihan cara cek tagihan wifi berikutnya adalah dengan memeriksa email. Biasanya pihak Telkom akan mengirimkan email tagihan bagi Teman Martha yang mengaktifkan layanan email.

Nantinya email tagihan akan dikirimkan oleh Telkom e-Statement. Di email tersebut terdapat sebuah lampiran tagihan berupa file PDF yang bisa dibuka dengan kode 123456. Setelah memasukkan kode, langsung saja klik opsi open dan lihat tagihannya.

4. Pakai Layanan SMS

Pelanggan Indihome juga bisa mengetahui jumlah tagihannya dengan menggunakan layanan SMS.

Silakan kirimkan SMS ke nomor (021)-70757147 dengan format eBS(spasi)email(spasi)nomor telepon rumah atau nomor pelanggan.

Setelah SMS dikirimkan maka tunggulah beberapa saat sampai dapat pesan balasan yang berisikan informasi jumlah tagihan wifi.

5. Cek Lewat Telepon

Selain menggunakan layanan SMS, pelanggan juga bisa memeriksa tagihan wifi melalui telepon. Hubungi saja nomor (021)-147 memakai nomor telepon rumah yang menggunakan layanan wifi. Secara otomatis akan langsung disampaikan berapa jumlah tagihan yang harus dibayarkan. 

6. Manfaatkan Layanan e-Commerce

Pelanggan wifi juga bisa cek tagihan Indihome dengan memanfaatkan fasilitas dari e-commerce.

Pada umumnya saat ini berbagai jenis e-commerce menyediakan layanan untuk mengecek berbagai tagihan. Mulai dari tagihan listrik, telepon, hingga wifi.

Pilih saja jenis e-commerce yang biasa dipakai lalu biasanya sudah terlihat opsi menu TAGIHAN. Masukkan nomor pelanggan lalu informasi tagihan akan muncul dengan cepat.

Setelah mengetahui berapa besarnya tagihan Indihome, segera lakukan pembayaran. Pembayaran bisa dilakukan dengan berbagai cara, baik lewat layanan Indomaret, Alfamart, ATM, mobile banking, hingga pembayaran melalui e-commerce.

Jangan lupa, persiapkan dana pembayaran tagihan ini sebaik mungkin. Simpanlah dana bersama Amartha agar bisa menjadi persiapan masa depan dan membantu kelancaran pembayaran tagihan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here