6 Cara Agar Bisa Sukses Seperti Mark Zuckerberg

|

|

|

Menjadi miliader termuda di dunia dan CEO sebuah perusahaan sosial media terbesar di dunia membuat Mark Zuckerberg menjadi inspirasi banyak pelaku startup.

Pintar mencari peluang bisnis online dan mendirikan bisnis online terpercaya serta hal lainnya. Membuat Facebook kini telah diakses oleh banyak penduduk dunia.

Di usia Mark yang masih muda, banyak yang bisa kita contek darinya terutama cara bisnis investasi online modal kecil yang bisa menghasilkan pundi pundi kekayaan hingga miliaran dollar.

Langsung kita simak aja cara bisnis online dengan memanfaatkan peluang bisnis online dari CEO Facebook sebelum menghasilkan startup yang punya nilai miliaran dollar.

Jadikan Passion Sebagai Pekerjaan

Bila bicara passion bisa menjadi pekerjaan bahkan bisnis yang besar, mungkin Mark Zuckerberg termasuk adalah orang yang menjalankan prinsip tersebut.

Dengan semangat dan tekad kuat membuat Facebook yang dirintis Mark sejak kuliah dulu kini bisa sukses dan menjadi sosial media terbesar di jagat dunia maya.

Menghargai Waktu Setiap Detiknya

Tentunya menjadi seorang pengusaha sukses seperti Mark Zuckerberg harus mampu menghargai waktu. Buatlah jadwal setiap harinya agar target yang ingin kamu capai bisa terealisasi dalam jangka waktu tertentu.

Jadikanlah setiap detik dalam hidup kamu berharga. Pakailah pepatah “Waktu adalah uang” sebagai prinsip kamu. Tapi inget jangan cuma keasikan mencari uang ya dan ujung ujungnya malah lupa ibadah.

Berpikir Positif

Jadilah manusia yang selalu berpikir positif. Hilangkan kalimat “KEGAGALAN” tapi gaungkanlah “ALHAMDULLILAH”. Dengan pikiran positif tentunya badan akan giat bekerja.

Buatlah Hal Yang Bermanfaat

Cara bisnis online agar bisa menghasilkan peluang bisnis online yang sukses seperti Mark ZUckerberg berikutnya adalah dengan membuat sesuatu hal yang bermanfaat untuk banyak orang.

Dengan Facebook, Zuckerberg berhasil mengkoneksikan ratusan juta orang hanya dengan sebuah platform yang dibuatnya semasa kuliah.

Jangan Berpikir Uang Sebagai Segalanya

Dalam merintis usaha jangan terlalu menjadikan uang sebagai tolok ukur kesuksesan.

Di tahun 2007 Facebook pernah ditawar miliaran dolar AS dari CEO Yahoo!, Terry Semel agar mau menjadi bagian dari Yahoo! Namun apa yang terjadi? Ternyata Mark menolak mentah mentah tawaran itu meski hampir seluruh pimpinan FB setuju.

Menurut Mark ini bukan soal uang. Lebih dari itu, Facebook adalah mimpinya. Gak heran kalau kini Facebook bisa merajai dunia sosial media di jagat maya.

Rajin Berinvestasi

amartha

Agar bisa menjadi sukses seperti Mark, minimalisir penggunaan hasil keuntungan yang Anda miliki untuk belanja hal konsumtif. Mulailah membiasakan berinvestasi yang produktif, misalnya pada sarana investasi yang lain atau menjajal bisnis online terbaru.

Dengan memanfaatkan platform peer to peer lending Amartha bisa menjadi wadah dalam menyalurkan dana investasi yang menguntungkan buat Anda.

Keuntungan yang ditawarkan hingga 15% flat per tahun dengan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan dalam bertransaksi menjadi keuntungan yang akan Anda dapat bila ingin meraih kesuksesan seperti Mark Zuckerberg.

Selain itu Amartha juga memberikan makna investasi bagi para investornya. Hal ini tidak lepas dari semangat Amartha untuk menciptakan enterpreneur yang berpotensi membangun Indonesia dari pedesaan melalui penyaluran modal usaha bagi UMKM.

Apakah modal investasi di Amartha haru memiliki dana yang besar?

Tentu tidak.

Karena dengan minimal saldo Rp 3 juta, Anda bisa berinvestasi dan membantu pemberdayaan masyarakat pedesaan agar mampu bersaing di tingkat yang lebih besar lagi.

Itulah 6 cara bisnis online untuk menciptakan peluang bisnis online yang bisa kita coba lakukan agar sukses finansial seperti pendiri Facebook, Mark Zuckerberg.

Tapi perlu diingat, dari keenam cara tersebut dengan rajin berinvestasi bisa menjadikan kebiasaan yang bila dipupuk sedikit demi sedikit akan menghasilkan untung yang fantastis. Tentunya hanya di Amartha.

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Semua Orang Bisa Jadi Sultan. Investasi di Amartha Mulai dari 100 Ribu Rupiah!

Good News From Amartha!  Dalam rangka mempercepat indeks inklusi keuangan di Indonesia sekaligus menjangkau lebih banyak pendana untuk mendorong...

Profil 9 Naga Penguasa Ekonomi Indonesia

Dalam dunia perekonomian Indonesia, pasti kamu pernah mendengar istilah “9 Naga”. Istilah ini sendiri merujuk kepada tokoh-tokoh pengusaha yang kebanyakan keturunan Tionghoa...

Black Card, Bisa Punya Gak Ya?

Belum lama ini, muncul video viral di TikTok tentang charge card paling istimewa di Dunia yang disebut Black Card.