5 Tempat Wisata yang Cocok Dikunjungi di Valentines Day

0
92
tempat wisata saat valentines day

Tempat Wisata Romantis untuk Valentines Day

Sedang mencari tempat wisata yang romantis untuk merayakan valentines day bersama pasangan? Kami punya beberapa rekomendasi destinasi wisata romantis yang cocok untuk kamu. Selain romantis, destinasi wisata yang kami rekomendasikan di sini juga termasuk tempat wisata yang populer.

Sejarah Valentines Day

Valentines day artinya hari kasih sayang yang merupakan salah satu perayaan yang sering dirayakan di seluruh dunia. Valentines day 2022 yang jatuh pada tanggal 14 Februari bertepatan pada hari Senin.

Menjelang tanggal tersebut, vibe dari hari kasih sayang ini sudah sangat terasa dengan banyaknya supermarket yang memasang hiasan-hiasan balon hingga bunga.

Sejarah hari kasih sayang ini pertama kali datang dari seorang pendeta Roma bernama Valentine. Dia adalah seorang pendeta yang hidupnya berakhir tragis dengan cara dieksekusi sebagai hukuman karena menentang Claudius II yang merupakan kaisar Roma pada tahun 278 Masehi.

Alasan Claudius II mengeksekusi Valentine karena dia menentang kebijakan sang kaisar. Valentine secara diam-diam menikahkan seorang pasangan muda dimana pada saat itu Claudius II melarang pernikahan. Hukuman yang diterima oleh Valentine inilah yang kemudian dijadikan sebagai hari kasih sayang.

Namun ada beberapa versi terkait sejarah tentang valentines day. Ada juga yang mengatakan bahwa perayaan ini diadaptasi dari sebuah perayaan atau festival. Di Indonesia sendiri, hari valentine merupakan salah satu hari spesial yang juga sering dirayakan.

Kamu bisa merayakannya di tempat-tempat yang spesial bersama orang terkasih. Simak pilihan tempat wisata berikut yang bikin hari valentinemu makin istimewa!

Baca Juga: Bingung Pilih Hadiah Unik di Hari Valentine? Ini Pilihannya!

Tempat Wisata Romantis Untuk Merayakan Hari Valentine  

Ada 5 destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi bersama pasangan untuk menghabiskan waktu merayakan hari kasih sayang. Berikut tempat-tempatnya tersebut.

1.  Valentines Day di Kamandalu-Bali

Pulau Dewata Bali merupakan salah satu destinasi yang paling cocok untuk merayakan hari kasih sayang. Kamandalu bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Destinasi wisata ini berada di Ubud, Bali.

Kamandalu adalah sebuah resort yang berkonsep desa tradisional di Bali dengan gaya yang mewah dan elegan.

2.  Pulo Cinta-Gorontalo

Tempat wisata berikutnya ini memiliki konsep resort tropis ala Maldives. Itulah kenapa, tempat ini disebut juga dengan sebutan Maldives Gorontalo. Nama Pulo Cinta diambil karena pulau ini berbentuk hati.

Selain untuk merayakan hari valentine, cocok juga sebagai tempat untuk berbulan madu. Selain itu, tempatnya pun sangat ideal sekali untuk kamu yang suka snorkeling dan scuba diving.

3.  Ora Beach Resort-Maluku

Di Maluku ada sebuah tempat romantis yang berlokasi di Sawai Gulf. Tempat tersebut bernama Ora Beach Resort. Tempatnya begitu eksotis. Di sini kamu juga bisa menemukan berbagai jenis hewan alam yang pastinya jarang kamu temukan.

Ora Beach merupakan tempat yang sangat romantis untuk merayakan hari kasih sayang. Selain itu, berwisata ke tempat ini tidak membuat kantong kamu ‘bolong’.

4.  Lengkuas Island-Bangka Belitung

Tanjung Kelayang merupakan salah satu destinasi yang punya tempat wisata romantis. Salah satu yang paling populer yaitu Lengkuas Island atau yang lebih tepatnya berada di Bangka Belitung.

Di tempat ini kamu bisa melihat pemandangan yang begitu menawan. Selain itu, di sini juga ada sebuah mercusuar peninggalan Belanda yang masih terawat.

5.  Pink Beach-Taman Nasional Komodo (NTT)

Seperti yang kita ketahui, Taman Nasional Komodo telah menjadi tempat wisata yang terkenal baik di dalam maupun luar negeri. Salah satu tempat romantis di Taman Nasional Komodo yang paling populer yaitu Pink Beach.

Di Pink Beach kamu bisa melihat kecantikan pasir laut berwarna pink. Selain itu, di tempat ini kamu juga bisa melihat keindahan alam bawah lautnya yang begitu indah.

Itulah beberapa tempat yang cocok untuk merayakan valentines day bersama pasangan. Agar kamu bisa selalu menikmati tempat-tempat wisata yang romantis bersama pasangan tanpa harus memikirkan biayanya, yuk, mulai investasi di Amartha!

Melalui Amartha kamu bisa investasi P2P lending mulai dari 100 ribu rupiah saja dan bisa mendapatkan keuntungan bagi hasil hingga 15% flat per tahun, lho. Yuk daftar sekarang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here