Home Work Smart 5 Prospek Peluang Karir di Bidang Keuangan Bergaji Tinggi

5 Prospek Peluang Karir di Bidang Keuangan Bergaji Tinggi

0
621
peluang karir di bidang keuangan bergaji tinggi
Ilustrasi peluang karir di bidang keuangan bergaji tinggi. Photos by istockphoto

Peluang Karir di Bidang Keuangan Dengan Gaji Tinggi

Dalam dunia kerja, salah satu lowongan yang paling menjanjikan adalah di sektor keuangan. Bagaimana tidak, peluang karir di bidang keuangan ini menawarkan gaji yang cukup tinggi.

Besar kecilnya nilai gaji yang diterima tentunya sesuai dengan tingkat kesulitan pekerjaan. Jika Anda memiliki latar belakang pendidikan di bidang keuangan, berikut ini lima opsi karir yang berpeluang mendapat gaji tinggi. 

1. Manajer Keuangan

Karir di bidang manajemen keuangan menjadi salah satu pekerjaan dengan gaji yang tinggi. Di negara-negara Eropa dan Amerika Serikat, rata-rata profesi sebagai manajer keuangan akan memperoleh gaji tahunan sebesar $127.990,00. 

Tugas yang harus dilakukan oleh seorang manajer keuangan diantaranya adalah:

  • Bertanggung jawab atas kesehatan keuangan milik perusahaan. 
  • Mengawasi keuangan perusahaan dan/atau pimpinan. 
  • Membuat laporan keuangan, laporan arus kas, dan proyeksi laba.
  • Menjadi komunikator yang baik dan memastikan orang lain di perusahaan memahami laporan keuangan yang kompleks. 
  • Memastikan setiap data sesuai dengan hukum dan peraturan. 
  • Membuat strategi pertumbuhan dan tujuan jangka panjang perusahaan.  

2. Ekonom 

Profesi di bidang keuangan sebagai ekonom atau ahli ekonomi juga merupakan salah satu pekerjaan di sektor keuangan dengan gaji yang terbaik.

Jika kamu memilih profesi ini, potensi gaji yang diterima per tahun antara$100.000,00 hingga $200.000,00. Umumnya, profesi sebagai ekonom ini bisa bekerja di beberapa lembaga seperti lembaga pemerintah, lembaga pendidikan, dan perusahaan. 

Tugas seorang ekonom diantaranya adalah menganalisis data, memantau tren ekonomi, memprediksi tren masa depan, dan membuat keputusan. Kemudian, hasil dari analisis tersebut dipresentasikan ke lembaga terkait. 

3. Aktuaris

Peluang karir di bidang keuangan yang menjanjikan bayaran tinggi berikutnya adalah sebagai aktuaris dengan penghasilan rata-rata per tahun bisa mencapai $102.000,00. Profesi aktuaris ini biasanya berada di perusahaan asuransi, perusahaan investasi, perbankan, dan pemerintah. 

Tugas yang harus dikerjakan adalah mempelajari risiko dan biaya keuangan potensial atau menganalisa konsekuensi finansial dari risiko. Hasilnya kemudian dipresentasikan dan direkomendasikan ke perusahaan tempat mereka bekerja serta memberi keyakinan tentang kesehatan keputusan tersebut. 

Baca Juga: Gen Z Wajib Tahu! Ini 5 Jurusan yang Memiliki Prospek Gaji Tinggi

4. Direktur Pajak

Gaji bidang keuangan tertinggi berikutnya jatuh kepada profesi sebagai direktur pajak. Seorang direktur pajak mampu meraih penghasilan per tahun rata-rata mencapai $94.000,00.

Tugas yang harus diselesaikan adalah mengawasi kepatuhan pajak membuat strategi perpajakan, dan akuntansi pajak untuk suatu organisasi keuangan. 

5. Ahli Statistik

Di sektor keuangan, profesi sebagai ahli statistik juga menjadi salah satu pekerjaan yang mendapat gaji tinggi. Namun untuk bisa memegang jabatan tersebut di dunia kerja, kamu harus memiliki gelar master dalam statistik. Gaji per tahun rata-rata yang diterima seorang ahli statistik mencapai $87.800,00. 

Beberapa bidang yang membutuhkan tenaga seorang ahli statistik diantaranya adalah bidang keuangan, olahraga, lingkungan, keselamatan publik, dan lain-lain. Tugas yang diemban oleh seseorang yang berprofesi sebagai ahli statistik diantaranya adalah: 

  • Mengumpulkan, melakukan analisis, dan menafsirkan data untuk mendukung keputusan bisnis dengan menggunakan metode statistik terapan ( teoritis)
  • Merancang suatu eksperimen, melakukan survei, dan jajak pendapat yang bisa membantu memandu keputusan. 
  • Hasil temuan ahli statistik digunakan untuk meningkatkan hasil layanan, produk, dan keputusan bisnis. 

Itulah kelima peluang karir di bidang keuangan dengan penawaran gaji yang tinggi. Kamu bisa memilih satu satu profesi tersebut sesuai dengan latar belakang pendidikan yang dimiliki.

Meski sudah memiliki gaji tinggi, kamu tetap bisa raih sejuta peluang keuntungan dengan melakukan investasi di perusahaan investasi Amartha lho. Tidak hanya keuntungan berupa imbal hasil hingga 15% flat per tahun, tetapi juga keuntungan bagi mitra usaha yang didanai.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here