5 Perusahaan Investasi Terbaik di Indonesia

0
2598
perusahaan investasi
Ilustrasi perusahaan investasi terbaik. Photos by istockphoto

Daftar Perusahaan Investasi Terbaik di Indonesia Yang Legal dan Terpercaya

Saat ini perusahaan investasi mudah kita temui di Indonesia. Itu memudahkan kamu untuk memulai investasi.

Nah, kemudahan tersebut dikarenakan telah berkembankan jenis-jenis investasi. Mulai dari investasi saham sampai peer to peer lending. Dari sekian banyaknya perusahaan investasi, terdapat beberapa perusahaan yang memiliki reputasi terbaik di Indonesia.

Untuk itu, kamu wajib mengetahui perusahaan investasi di Indonesia yang dinilai terbaik. Apa sajakah itu?

Baca artikel ini sampai selesai, ya! Karena di akhir bacaan ini kamu akan mengetahui perusahaan bidang investasi terbaik dan out of the box dari yang lain. Penasaran?

1. Perusahaan Investasi Milik Bank BUMN

Bank Mandiri memiliki investasi bernama Mandiri Investasi Pasar Uang (MIPU). Investasi ini adalah reksadana pasar uang. Jenis ini ternyata cocok bagi kamu yang baru memulai investasi. Reksadana ini tergolong investasi jangka pendek sehingga resiko yang ditimbulkan pun sangat minim dibandingkan jenis lainnya.

MIPU berhasil mendapatkan predikat daftar perusahaan investasi terbaik karena berhasil mengelolah sebanyak Rp10,16 Triliun per Juni 2020 dan terus mengalami kenaikan. Hebat, bukan?

2. PT Manulife Aset Manajemen Indonesia 

Telah berdiri dari tahun 1996, perusahaan dengan singkatan MAMI ini terus mengalami perkembangan di Indonesia. Kamu tidak perlu khawatir untuk berinvestasi reksadana di sini. 

Pasalnya, Manulife adalah perusahaan yang telah ada di 17 negara. Selain itu, investasi ini telah resmi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan No. Kep-07/PM/MI/1997 pada 21 Agustus 1997.

Per tahun 2021, 112, 1 triliun rupiah berhasil dikelola dengan baik. Tak lupa juga dengan banyaknya penghargaan bergengsi telah didapatkan oleh investasi ini. 

3. PT Bahana TCW Investment Management

Investasi ini adalah hasil kerjasama dari tiga perusahaan raksasa. Seperti Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Indonesian Financial Group dan manajer investasi luar negeri bernama Trust Company Of The Week (TCW).

Milik pemerintah bukan berarti tidak pernah mendapatkan perhargaan. Mulai 2015 sampai 2020 mereka mendapatkan penghargaan sebagai The Best Asset and Fund Manager in Indonesia oleh majalah Alpha Southeast Asian. 

Perusahaan investasi ini mencatatkan kenaikan pada tahun 2021 sebanyak Rp43,30 triliun reksadana dikelola dengan baik. Tak heran perusahaan ini menduduki peringkat 5 besar investasi di Indonesia.

4. PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen

Batavia Dana Saham dan Batavia Kas Maxima menjadi produk unggulannya. Kedua ternyata memiliki perbedaan dari segi saham yang ditawarkan yaitu berupa saham dan pasar uang.

Berdiri hampir 26 tahun, kamu dapat mengandalkan perusahaan ini untuk berinvestasi. Tiap tahun mereka terus mengalami kenaikan. 

Hingga saat ini tercatat telah mendapat keuntungan lebih dari 100%. Pada tahun 2021, mereka mendapatkan Asset Under Management (AUM) mencapai 45,9 triliun rupiah. Fantastis, bukan?

5. PT Amartha Mikro Fintek  

Amartha
Kunjungi www.amartha.com

Perusahaan ini mengusung jenis Peer to Peer Lending (P2P Lending). Kamu wajib mengetahui cara kerja perusahaan investasi yang satu ini.

Dengan menggunakan teknologi Fintech, kamu dapat modalin mitra usaha Amartha dengan mudah. Cukup melakukan registrasi pada smartphone atau komputer untuk menjadi pendana atau investor. 

Setelah resmi menjadi investor Amartha, kamu dapat berinvestasi dengan memilih siapa mitra Amartha yang akan kamu modalin usahanya. Tak perlu khawatir, perusahaan ini telah merinci profil dari para mitra yang membutuhkan pendanaan dari kamu.

Berdiri tahun 2010, Amartha konsisten untuk memberikan permodalan untuk pemberdayaan perempuan. Dengan demikian kamu juga dapat membantu mensejahterakan keluarga para pelaku usaha mikro di pedesaan.

Nah, itulah kelima perusahaan investasi terbaik di Indonesia. Selain reksadana, kamu juga harus mengetahui perusahaan anak negeri yang mengusung jenis investasi P2P Lending seperti Amartha.

Hanya dengan Rp100.000, kamu dapat menyalurkan modal kepada para perempuan pengusaha mikro. Apalagi, keuntungan bagi hasil yang ditawarkan bersaing yaitu hingga 15% flat per tahun. Tunggu apalagi? Segera berinvestasi di Amartha dan raih keuntungannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here