5 Pemain Sepak Bola Terkaya di Dunia

Menjadi pemain sepak bola merupakan impian bagi setiap orang. Selain menjadi terkenal, pemain bola juga bergelimang harta. Bahkan, mereka menjadi langganan bintang iklan. 

Beberapa pesepakbola seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sudah tak asing lagi di mata pecinta bola. Mereka merupakan pemain bola terkenal di dunia. Perjuangan mereka dalam mewujudkan mimpi sebagai pemain bola hebat tentu tak gampang. Mereka telah menjalani proses yang cukup panjang untuk menjadi pemain sepa bola terkenal. Sederet penghargaan telah diraih mereka. Kerja keras mereka telah terbayar sudah dengan kekayaannya. Lalu, siapa saja pesepakbola terkaya di dunia. Berikut, 5 pemain bola terkaya di dunia. 

Cristiano Ronaldo 

Cristiano bermain untuk tim Juventus dan tim nasional Portugal. Dia telah bermain dengan klub-klub hebat seperti Real Madrid, Sporting Lisboa dan Manchester United. Dia telah meraih tiga kali gelar ]FIFA Ballon D’Or pada tahun 2008, 2013 dan 2015. 

Dia telah mendatangani sponsor dan model di Emprorio Arman, Nike, Coca-Cola, Castrol, Konami, Banco Espirito Santo, Motorola, Jacob & Co, Herbalife dan KFC serta meraih pendapatan sekitar $ 21.000.000 per tahun pada Juni 2013 . Saat ini, dia memiliki kekayaan sebesar USD450 juta atau Rp6,51 triliun hasil dari pendapatan gabungan dari gaji, bonus dan laba di luar sepak bola. Hal ini yang membuat pria yang disapa CR7 ini menjadi pemain bola terkaya di dunia.

Lionel Messi 

Lionel Messi merupakan pemain sepak bola Argentina yang saat ini bermain untuk FC Barcelona. Dia merupakan pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang sejarah.Pada 2012, FC Barcelona mengumumkan bahwa Messi akan menandatangani perpanjangan kontrak 5 tahun dengan gaji pokok sebesar € 16.000.000 net ($ 21.200.000). Hal ini membuatnya menjadi pemain dengan gaji tertinggi dalam dunia sepak bola. Saat ini, dia memiliki kekayaan sebesar USD400 juta atau Rp5,79 triliun. Kekayaan ini memnjadinya menjadi pemain bola terkaya kedua di dunia.

Zlatan Ibrahimovic 

Zlatan Ibrahimovic merupakan pesepakbola asal Swedia yang telah meraih kekayaan sebesar USD190 juta atau Rp2,75 triliun. Kekayaan itu didapat hasil dari gaji, bonus dan pendapatan di luar sepak bola. Dia mendapatkan kontrak dengan Nike. Zlatan telah bergabung dengan klub-klub sepakbola seperti Juventus, Inter Milan,Barcelona, Milan, Paris Saint-Germain, Manchester United dan LA Galaxy. Sepanjang karier profesionalnya, keseluruhan nilai transfer Ibrahimović telah mencapai £133,2 juta.

Neymar Jr 

Neymar telah menandatangani banyak sponsor sebagai bagian dari reputasinya yang cepat tumbuh dari usia 17. Pada Maret 2011, dia menandatangani kontrak 11-tahun dengan perusahaan pakaian olahraga Nike. Dia juga mendatangani sponsor dengan Panasonic sebesar  US $ 2,4 juta selama dua tahun. Dia juga telah menandatangani sponsor diantaranya Volkswagen, Tenys Pé Baruel, Lupo, AmBev, Claro, Unilever dan Santander. 

Dia telah mendapatkan kekayaan sekitar € 20.000.000 per tahun dari sponsor-sponsor tersebut. Saat ini, kekayaan bersih Neymar sebesar USD185 juta  atau Rp 2,67 triliun.

Wayne Rooney 

Wayne Rooney meraup kekayaan sebesar USD160 juta atau Rp 2,31 Triliun selama berkarir sebagai pemain sepakbola. Kala itu, manajer Machester United, Sir Alex Ferguson mengatakan kepindahan Rooney dari Everton ke klub itu membuat para pimpinan terkejut. Pasalnya, MU harus merogoh kocek hingga  £ 25.600.000 untuk transfer pemain tersebut.

 

Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

FACEBOOK
FACEBOOK
LINKEDIN
%d bloggers like this: