5 Milenial yang Jadi Orang Terkaya di Indonesia

0
156
Sumber Foto: Pexels

Jajaran Milenial Paling Kaya di Tanah Air

Di era digital seperti sekarang ini, pemanfaatan teknologi sangatlah penting bagi kelancaran bisnis. Tak heran jika banyak milenial yang bisa sukses mengembangkan bisnis mereka karena memang lancar memanfaatkan teknologi.

Saat ini banyak sekali nama-nama generasi tersebut yang tercatat punya kekayaan tinggi di Indonesia. Berikut ini adalah 5 nama milenial terkaya yang ada di tanah air tercinta.

1. William Tanuwijaya

Pertama ada nama William Tanuwijaya yang merupakan salah satu pengusaha muda tanah air dengan nilai kekayaan yang begitu besar. Lahir pada tahun 1981, William masih masuk ke dalam kategori generasi milenial Indonesia. Sosok William sendiri begitu terkenal karena posisinya sebagai CEO di platform e-commerce ternama Indonesia, Tokopedia.

Siapa tidak kenal Tokopedia? Kamu juga pasti sudah sering menggunakan platform ini untuk berbelanja. Tokopedia menjadi salah satu platform yang mengawali maraknya tren belanja online di Indonesia. Hingga saat ini Tokopedia telah membuka peluang besar bagi banyak UMKM untuk berkembang. 

2. Gilang Widya Pramana

Pemilik akun Instagram @juragan_99 ini sudah sangat populer di kalangan anak muda tanah air. Sosoknya begitu menginspirasi dan membuat banyak anak muda tertarik untuk bekerja keras menekuni dunia bisnis. Mengawali kariernya sebagai tukang cuci motor, kini Gilang telah memiliki gurita bisnis yang mendatangkan banyak keuntungan bagi dirinya.

Bersama sang istri, Shandy Purnamasari, Gilang mendirikan bisnis kosmetik MS Glow. Selain itu Gilang juga mengelola bisnis transportasi darat yang diberi nama Juragan 99 Trans. Kini ada lebih banyak lagi jenis bisnis yang sudah dirilis berkat tangan profesional Gilang. 

Baca Juga: 5 Kota Penghasil Miliarder di Dunia. Ada Jakarta?

3. Ferry Unardi

Berikutnya ada nama Ferry Unardi yang merupakan sosok milenial berpengaruh besar di Indonesia. Ferry merupakan pengusaha yang mendirikan Traveloka. Aplikasi traveling ini telah ia rintis sejak tahun 2012 pada waktu usianya baru menginjak 23 tahun. Hingga saat ini Traveloka telah berkembang pesat dan menjadi salah satu perusahaan terbesar di Indonesia.

Ferry Unardi telah menghadapi berbagai jenis tantangan generasi milenial dalam mengembangkan usaha mereka. Salah satunya adalah saat harus mempertahankan bisnisnya di tengah pandemi. Meskipun harus berusaha keras, nyatanya sampai sekarang Traveloka tetap bertahan dan masih menjadi perusahaan yang berpengaruh di Indonesia. 

4. Achmad Zaky

Sosok lainnya yang juga masih muda dan telah mengumpulkan banyak kekayaan adalah Achmad Zaky. Sebagai pendiri Bukalapak, Achmad Zaky telah mengantongi banyak pengalaman di dunia bisnis. Lulusan ITB ini menghabiskan banyak waktu dan tenaga untuk mengembangkan Bukalapak. Sampai sekarang Bukalapak masih menjadi platform e-commerce yang disukai oleh banyak orang dan telah mengembangkan berbagai fitur.

5. Amanda Cole

Muda, cantik, dan kaya semuanya dimiliki oleh Amanda Cole. Sebagai bagian dari generasi milenial Indonesia, Amanda menyumbang banyak kontribusi bagi masyarakat. Ia menghadirkan sebuah layanan yang diberi nama Sayurbox. Platform ini membantu para petani di Indonesia untuk berkembang dan menjangkau lebih banyak target pasar.

Sayurbox rintisan Amanda tak hanya membantu para petani namun juga masyarakat yang menjadi konsumen. Adanya platform ini mempermudah masyarakat untuk berbelanja dan mendapatkan bahan makanan yang mereka butuhkan. Popularitas Sayurbox pun semakin meroket sejak pandemi melanda karena sebagian besar masyarakat memilih untuk berbelanja dari rumah.

Milenial memang punya peluang besar untuk menjadi sukses dan kaya. Generasi ini punya pemikiran terbuka dan mudah akrab dengan teknologi. Kamu juga bisa sukses seperti tokoh-tokoh yang disebutkan di sini.

Rintis bisnismu sekarang juga dan lakukan investasi di P2P Lending Amartha yang aman dan terpercaya. Amartha menawarkan peluang investasi yang bersaing dengan instrumen investasi lainnya, yaitu imbal hasil hingga 15% flat per tahun.

Selain itu Amartha juga menawarkan dampak sosial berupa pemberdayaan perempuan dan kesejahteraan merata untuk masyarakat di pedesaan melalui akses permodalan, pendampingan, dan pelatihan usaha. Yuk daftar sekarang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here