5 Keputusan yang Tak Akan Kamu Sesali Dalam Hidup

0
123
Ilustrasi keputusan dalam hidup. sumber: www.freepik.com
Ilustrasi keputusan dalam hidup. sumber: www.freepik.com

Dalam hidup kita seringkali dihadapkan oleh banyak pilihan. Beberapa keputusan bisa saja benar ataupun menjadi penyesalan dalam hidup. Namun, kamu tidak perlu khawatir, karena beberapa keputusan melakukan hal terbaik ini ke dalam hidup tidak akan pernah membuatmu menyesal.

Keputusan Terbaik Dalam Hidup

Keputusan terbaik apa sajakah yang dimaksud?

1. Keluar dari Zona Nyaman

Apa itu zona nyaman? Apakah kamu pernah merasa stres karena aktivitas rutin setiap hari atau merasa bosan dan jenuh? Nah, salah satu cara untuk mengatasi rasa stress tersebut adalah dengan melakukan hobi yang kamu suka atau rehat sejenak dengan melakukan healing. Namun, apabila rasa stres, bosan dan lelah tersebut tak juga kunjung reda, maka waktunya untuk keluar dari zona nyaman.

Zona nyaman dapat diartikan sebagai posisi diri saat ini yang terbilang sudah merasa aman dan sudah dijalani dalam jangka waktu yang lama. Banyak orang ragu untuk meninggalkan zona nyaman mereka karena takut memasuki dunia baru. Tapi, dampak jika kamu tetap berada di zona ini, kamu mungkin tidak dapat melanjutkan kehidupan yang lebih berkembang lagi. Untuk itu, tak ada salahnya untuk selalu mencoba hal baru, agar kehidupan jadi lebih berwarna.

2. Menghindari Lingkungan Toxic

Lingkungan toxic adalah lingkungan yang dapat membawa seseorang ke dalam pengaruh yang buruk. Lingkungan toxic dapat berada di lingkungan pertemanan, pekerjaan, bahkan dalam lingkungan keluarga kita sendiri.

Lalu, apakah ciri-ciri lingkungan toxic? Lingkungan toxic tentu tidak akan membuat kamu nyaman, selalu merasa gelisah, menyalahkan dan memberikan aura negatif ke dalam diri. Jika hal ini sedang kamu rasakan, segera keluarlah dan hindari lingkungan toxic secepatnya agar tak menjadi penyesalan di kemudian hari.

Baca Juga: Kiat Sukses Bangun Bisnis Bareng Sahabat, Biar Awet!

3. Berlibur dan Banyak Waktu dengan Keluarga

Pernah dengar pepatah jika penyesalan selalu datang terlambat? atau penyesalan yang muncul saat yang dicintai telah tiada? Oleh karena itu, tak ada salahnya mengungkapkan rasa sayang dan katakan apa yang ingin kamu ucapkan kepada orang tersayang seperti kepada keluarga.

Tak ada salahnya juga untuk perdi berlibur bersama orang terkasih, melepas stress, membuat kenangan-kenangan baru dan belajar banyak hal dari traveling. Pastinya hal ini tidak akan jadi penyesalanmu di dalam hidup.

4. Rutin Berolahraga dan Hidup Sehat

Stop bilang kalau kamu nggak ada waktu untuk olah raga. Meski hanya sebentar, yuk sediakanlah waktu untuk berolahraga. Kesehatan itu mahal harganya, tahukah kamu biaya rumah sakit saat ini? membayar iuran asuransi kesehatan serta tidak nyamannya tubuh ketika sakit? Jangan sampai kamu menyesal karena tidak membiasakan melakukan pola hidup sehat. Jangan lupa tidur cukup, lakukan pola makan sehat dan rutin berolahraga agar tumbuh jiwa yang sehat ya!

5. Keputusan Untuk Mulai Investasi & Pendanaan

Kebiasaan menabung yang sudah tertanam sejak kecil sangatlah baik untuk kehidupanmu kelak. Namun mulai kembangkan keuanganmu juga salah satu langkah tepat untuk masa tua yang lebih nyaman. Misalnya dengan melakukan investasi atau pendanaan di platform keuangan yang aman dan terpercaya.

Nah, kalau kamu masih memiliki uang lebih dan ingin uang yang disimpan menjadi lebih bermakna, kamu bisa modalin di Amartha. Micro finance marketplace terpercaya Amartha memilki dampak sosial yang membantu mitra UMKM dalam mengembangkan bisnisnya. Selain membantu pemberdayaan ibu-ibu UMKM di Indonesia, kamu bahkan bisa memperoleh imbal hasil yang mencapai 15% flat per tahun. Asyik banget kan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here