5 Jenis Kerja Online di Rumah yang Menjanjikan Untukmu

0
355
Ilustrasi kerja online di rumah. sumber: www.istockphoto.com
Ilustrasi kerja online di rumah. sumber: www.istockphoto.com

Seiring dengan berkembangnya zaman dan teknologi, siapa saja kini bisa bekerja dari rumah dengan mudah dan nyaman. Jika kamu juga ingin kerja online di rumah, maka pastikan kamu punya perencanaan yang matang. Apalagi jika jenis pekerjaan ini akan kamu jadikan sebagai sumber penghasilan utama. Pastikan pilihan jenis pekerjaannya tepat dan menjanjikan banyak keuntungan. 

Jenis Kerja Online di Rumah yang Menjanjikan

Bekerja dari rumah secara online sebenarnya bukan hal yang aneh dan mustahil untuk dilakukan di zaman sekarang. Apalagi jika kamu punya keterampilan yang memadai dan perlengkapan yang mendukung. Berikut ini ada beberapa jenis pekerjaan yang bisa kamu kerjakan dari rumah secara online:

1. Penulis Konten

Pertama, ada profesi penulis konten yang bisa kamu tekuni jika ingin bekerja dari rumah. Kerja online mengetik konten sangat cocok ditekuni bagi kamu yang hobi menulis dan ingin bekerja dari rumah tanpa perlu ribet ke kantor. Lowongan sebagai penulis konten juga banyak tersedia. Kamu hanya perlu aktif mencari informasi dan temukan agensi yang tepat atau tawarkan sendiri jasa menulismu ke klien. 

2. Desainer Grafis

Pilihan berikutnya adalah profesi desainer grafis yang juga cocok ditekuni dari rumah secara online. Profesi ini bekerja membuat desain grafis untuk berbagai tujuan. Sama halnya seperti penulis konten, seorang desainer grafis bisa bergabung dengan agensi tertentu atau menawarkan jasa secara mandiri kepada klien. Penghasilannya bisa sangat besar karena jasa desain grafis dihargai cukup tinggi. 

3. Digital Marketer

Profesi satu ini sedang sangat populer di kalangan masyarakat. Seiring dengan majunya teknologi, teknik marketing bagi para pebisnis kini semakin berkembang. Salah satunya lewat digital marketing yakni teknik pemasaran melalui berbagai platform digital. Kamu bisa menjadi orang yang berprofesi sebagai marketer untuk berbagai jenis produk atau brand lewat platform digital dan online

4. Guru Private Online

Salah satu ide kerja online di rumah yang juga menjanjikan adalah guru private. Setelah pandemi lalu, tren belajar online memang semakin meningkat. Jika kamu punya kemampuan akademis yang baik, maka tawarkan saja jasa les private secara online. Banyak siswa yang sekarang ini lebih suka belajar secara online daripada harus langsung datang ke tempat les. 

Baca Juga: Peluang Kerja Online untuk Pelajar dan Mahasiswa

5. Penerjemah

Ada juga profesi penerjemah yang bisa ditekuni secara online dari rumah. Ini bisa jadi ide kerja online untuk pelajar yang punya kemampuan berbahasa asing. Jasa penerjemah saat ini semakin banyak dibutuhkan. Kamu bisa menawarkan jasa tersebut secara mandiri lewat berbagai media online. Jenis layanannya pun bisa bervariasi, mulai dari penerjemah dalam bentuk tulisan maupun lisan. 

6. Social Media Specialist

Perkembangan media sosial di zaman digital seperti sekarang ini memang semakin pesat. Ada satu profesi yang ikut muncul karena perkembangan tersebut yaitu social media specialist. Ini merupakan profesi dimana kamu akan bertugas mengelola akun media sosial untuk keperluan bisnis. Menariknya lagi, pekerjaan ini sangat memungkinkan untuk dijalankan secara online dari rumah. 

7. Pebisnis Online Shop

Jika kamu ingin kerja online di rumah gaji harian dengan jumlah penghasilan yang bisa tidak terbatas, maka cobalah membuka online shop. Jenis bisnis ini sangat fleksibel ditekuni dari mana saja. Kamu bisa bersantai dari rumah sambil menjual produk secara online dan mendapatkan keuntungan. Banyak pilihan bidang kerja online di rumah jika kamu mau serius mencari. Pilih jenis pekerjaan online yang paling cocok dengan passion-mu. Jangan lupa, sisihkan penghasilan dari profesi tersebut untuk diinvestasikan. Kamu bisa mempercayakannya kepada Amartha, sebuah platform microfinance marketplace yang sudah ber-OJK.

Modalin mitra UMKM mulai dari Rp100.000 aja di microfinance marketplace Amartha, kamu bisa memperoleh imbal hasil hingga 15% flat per tahun. Siap berdampak positif dengan modalin UMKM di Indonesia agar lebih berkembang? Yuk, gabung di Amartha sekarang!

Download aplikasi Amartha di Android
Download aplikasi Amartha di iOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here