5 Investasi Menarik di Tahun 2019, Apa Saja?

Supaya bisa mencapai kebebasan finansial, seseorang harus menjadi pengusaha, investor, atau keduanya sehingga mendapatkan pendapatan pasif bulanan.

Itu merupakan kutipan Robert Kiyosaki seorang investor dan financial planner terkenal. Ya, investasi memang harus dilakukan untuk mencapai kebebasan finansial. Bayangkan, jika kamu tidak melakukan investasi. Hal itu akan membuat uang kamu habis percuma untuk keperluan sia-sia.

Dengan hadirnya investasi, kita diajarkan untuk menyiapkan dana masa depan. Ya, kamu bisa menyiapkan tabungan masa depan atau dana pensiun. Bahkan, investasi bisa menjadi pendapatan pasif tahunan, bulanan atau mingguan. Nah, investasi dapat menggadakan uang kamu bukan? Lalu, apa saja investasi yang menarik di tahun 2019? Berikut ulasannya: 

Emas

Saat ini emas menjadi salah satu investasi menarik di tahun 2019. Apalagi, investasi emas merupakan investasi tertua di dunia. Bahkan, dahulu di masa pemerintahan Kerajaan atau Kesultanan, emas digunakan sebagai uang. Kini, emas telah menjadi investasi yang sedang digemari oleh generasi muda milenial. Dahulu, emas hanya bisa didapat di toko emas, gadai atau bank. Saat ini, investasi emas sudah dapat dicari di online loh. Kamu bahkan bisa mendapatkan emas di e-commerce atau aplikasi emas. Investasi ini selain aman juga stabil keuntungannya. Kamu pun bisa memulai investasi emas dengan dana kecil Rp 10.000.

Reksadana

Reksadana merupakan wadah dan pola pengelolaan dana/modal bagi sekumpulan investor untuk berinvestasi dalam instrumen-instrumen investasi yang tersedia di pasar modal dengan cara membeli unit penyertaan reksadana seperti saham, obligasi, pasar uang ataupun efek/sekuriti lainnya. Saat ini, kamu bisa mendapatkan reksadana melalui aplikasi ponsel. Bahkan, kamu bisa memulai investasi dengan jumlah kecil. Misalnya, kamu ingin mulai investasi dengan Rp 100.000 di rekasadana. Hal itu bisa kamu lakukan sekarang!

Photo by Austin Distel on Unsplash

Properti

Saat ini properti masih diminati oleh para investor. Pasalnya, potensi kenaikan harga properti sekitar 10 sampai 15 persen per tahun. Bahkan, saat ini, penjualan properti secara online mulai berjamur. Selain itu, kamu juga dapat menyewakan rumah atau apartemen secara online. 

Saham

Kamu juga bisa memulai investasi saham. Bahkan, investasi saham juga dapat dimulai dengan dana kecil. Kendati begitu, kamu harus mempelajari saham lebih lanjut. 

Photo by Austin Distel on Unsplash

Peer to Peer Lending

Nah, ada alternatif investasi lain yang sedang “booming” yakni peer to peer lending. Peer to peer lending memungkinkan para pemberi pinjaman bertemu dengan penerima pinjaman melalui platform online. Keuntungannya cukup besar bagi penerima pinjaman sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak. Bahkan, kamu bisa mendapatkan keuntungan hingga 15 persen per tahun.

 

Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

FACEBOOK
FACEBOOK
GOOGLE
GOOGLE
https://blog.amartha.com/5-investasi-menarik-di-tahun-2019-apa-saja">
LINKEDIN
%d bloggers like this: