5 Inspirasi Jualan yang Menguntungkan di Tahun 2022

    0
    732
    inspirasi usaha
    Photos by Ketut Subiyanto (Pexels)

    Rekomendasi Inspirasi Jualan 

    Memulai  tahun 2022 tidak ada salahnya kamu mencoba bisnis baru. Mengikuti tren terkadang beresiko tetapi kemungkinan untungnya juga besar. Banyak inspirasi jualan yang bisa kamu coba.

    Banyak peluang usaha yang saat ini berpotensi menguntungkan dan dapat berkembang yang  dapat dilakukan oleh semua kalangan. Mulai dari mahasiswa, karyawan bahkan ibu rumah tangga sekalipun bisa memiliki usahanya sendiri. 

    Apa saja inspirasi jualan 2022 yang berpotensi berkembang? Simak ulasan berikut ini !

    1. Berjualan Pulsa

    Pengguna handphone yang semakin banyak membuat pulsa menjadi salah satu kebutuhan utama di masyarakat. Karena pulsa menjadi salah satu akses untuk bisa menelepon, berkirim pesan, atau membuka layanan internet.

    Bisnis ini cukup menjanjikan. Kamu dapat melakukannya dimanapun. Kamu hanya perlu mendaftarkan diri ke perusahaan penyedia jaringan.

    2. Menjadi Dropshipper atau Reseller

    Saat ini ada system dropship yang tidak mengharuskan Kamu menyetok barang, hanya perlu menerima pesanan dari konsumen kemudian menyampaikannya pada supplier. Pengiriman akan dilakukan oleh supplier. Bisnis ini cukup menjanjikan karena dengan modal yang minim dapat memperoleh keuntungan cukup besar. Bisnis ini juga dapat menjadi inspirasi jualan online yang dapat kamu lakukan.

    3. Inspirasi Jualan Frozen Food

    Bisnis ini bisa menjadi inspirasi jualan makanan yang menjanjikan. Karena menyediakan kebutuhan makanan yang bisa tahan lama, praktis dan mudah disimpan sehingga menjadi incaran bagi banyak kalangan terutama ibu rumah tangga. 

    Periksa kondisi barang secara rutin untuk memastikan tidak ada barang kadaluarsa yang terjual.

    4. Bisnis Baju Preloved

    Saat ini bisnis baju preloved atau biasa disebut thrift shop tengah menjadi tren terutama dikalangan anak muda. Thrift shop sendiri ialah proses jual beli baju bekas yang masih sangat layak pakai. 

    Modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar. Banyak paket usaha yang bisa Kamu pilih. Biasanya ketika membeli baju preloved sudah tersedia berdasarkan jenis pakaiannya misal blouse, sweater, sepatu, baju rajutan dan masih banyak lagi. Kamu hanya perlu memilih paket usaha yang cocok denganmu. 

    Memang dalam 1 bal pakaian tidak semua barangnya layak pakai. Maka  dari itu Kamu perlu menyortirnya dengan teliti, pisahkan barang sesuai kondisinya. Klasifikasikan menjadi beberapa grade misalnya :

    • grade A untuk item yang kondisinya masih sangat bagus dan bermerek
    • grade B untuk yang kondisinya masih layak pakai dengan minim cacat
    • grade C untuk barang dengan cacat yang masih dalam batas wajar dan masih layak pakai
    • grade D untuk barang yang memiliki cacat cukup banyak dan tidak layak pakai. 

    Pengklasifikasian seperti itu akan memudahkan Kamu menentukan harga jual yang sesuai. Kamu juga dapat memanfaatkan media sosial sebagai lahan berjualanmu.

    5. Penyedia Top Up Game 

    Kini banyak orang yang tertarik bermain game online, kebanyakan game online membutuhkan voucher untuk mencapai tingkatan tertentu. Voucher yang dijualpun beragam seperti karakter game atau item tertentu.

    Bisnis ini dapat menjadi inspirasi jualan yang menjanjikan. Mudah, praktis dan tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Kini siapapun dapat memulai bisnisnya sendiri, banyak kemudahan dalam menjalankan bisnis di zaman yang sudah semakin maju ini.

    Jika kamu kesulitan mendapatkan modal dengan cepat, bisa mencoba pengajuan pinjaman usaha tanpa jaminan ke lembaga keuangan yang terpercaya seperti Amartha.

    Amartha menyalurkan pinjaman modal usaha dari pendana kepada kamu, khususnya perempuan pengusaha mikro yang tinggal di pedesaan. Tertarik mengajukan pinjaman modal usaha di Amartha? Hubungi layanan Customer Service Amartha untuk dapatkan informasi pinjaman usahamu.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here