Home Finance 5 Ide Usaha untuk Millenials dengan Modal Kecil

5 Ide Usaha untuk Millenials dengan Modal Kecil

|

|

|

Berdasarkan riset Indonesia Millenials Report 2019 dari IDN Research Institute, sebesar 7 dari 10 atau 69.1% milenial memiliki ketertarikan untuk membuka sebuah bisnis. Sayangnya beberapa milenial kebingungan mengenai modal untuk memulai suatu bisnis.

Namun, di zaman dengan teknologi yang semakin canggih tentu saja membuka mata para milenial bahwa mereka bisa memulai bisnis mereka dengan modal kecil. Nah berikut daftar ide usaha untuk milenial dengan modal kecil.

Baca Juga: Pentingnya Pencatatan Keuangan Bagi Pelaku Usaha UMKM

Usaha Thrift Shop

Ada pepatah yang bilang, “One man’s trash is another man’s treasure”, di mana artinya adalah barang-barang yang tidak kamu gunakan lagi bisa menjadi sesuatu yang sangat berguna bagi orang lain, misalnya saja Thrift shop.

Thrift shop adalah sebutan lain untuk toko barang bekas. Orang-orang biasanya mencari barang yang mereka inginkan dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan aslinya. Yang perlu kamu lakukan untuk memulai usaha ini adalah dengan pergi ke Pasar Senen atau toko thrift lainnya dan menjualnya kembali setelah baju dibersihkan. Modal rendah untung melimpah.

Usaha Laundry Rumahan

Daerah tempat kamu tinggal ada banyak kos-kosan? Atau dekat dengan gedung tinggi? Kamu harus manfaatkan peluang tersebut untuk memulai usaha laundry rumahan. Apalagi di zaman sekarang, banyak orang beraktivitas dengan cepat sehingga tidak sempat mengurus pakaian kotor. Usaha ini tidak perlu mengeluarkan modal banyak karena cukup dengan listrik, sabun cuci baju, dan pewangi pakaian.

Usaha Camilan dan Minuman Kekinian

Punya keahlian dan kreativitas dalam bidang memasak khusus pastry dan minuman kekinian? Maka ini adalah bisnis modal kecil yang cocok untuk kamu. Kamu bisa memasarkan makanan dan minuman yang kamu buat melalui sosial media. Pastikan unggah foto dengan semenarik mungkin untuk menarik minat pembeli. Modal dan keuntungannya pun bisa kamu hitung sendiri.

Usaha Jastip

Jastip atau Jasa Titip merupakan peluang usaha yang tengah menjamur di Indonesia. Pasalnya kamu hanya perlu membelikan barang pesanan yang diminta oleh pengguna jasa. Bagi kamu yang punya hobi berbelanja dan jalan-jalan tentunya bisa membuka usaha jastip. Dengan modal yang kecil ini kamu bisa meraup keuntungan yang sangat besar lho. Misalnya satu barang saja kamu mengambil biaya jastip sebesar 20 ribu rupiah, bila dikalikan 50 orang tentunya banyak bukan?

Usaha Sosial Media Planner

Riset Indonesia Millenials Report 2019 dari IDN Research Institute menyatakan kalau 98.2% milenial menggunakan smartphone untuk terhubung dengan internet. Aktivitas yang dilakukan mulai dari chatting, Browsing, social networking, hingga video streaming. Namun, lebih dari 50% milenial mengaku membandingkan harga di e-commerce yang artinya setiap toko online membutuhkan sosial media planner untuk mempromosikan tokonya. Usaha jenis ini tentunya tidak memerlukan modal yang banyak yaitu hanya perlu smartphone, laptop, dan paket data internet.

Baca Juga: Mau Buka Usaha? Cek Peluang Usaha Ini!

Itulah 5 ide usaha yang bisa dimulai oleh milenial dengan modal kecil. Nah, kalau kamu tetap mau mendapatkan keuntungan tanpa modal usaha, lakukan pendanaan di Amartha. Kamu bisa mendapatkan keuntungan sampai 15% flat per tahun dan sudah berpartisipasi dalam memberdayakan pelaku usaha mikro di desa lho. Amartha, #YangBaikLebihUntung.

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...