5 Ide Peluang Bisnis Hampers Lebaran 2022

0
279
hampers lebaran
Ilustrasi bisnis hampers lebaran. Photos by istockphoto

Menjelang bulan puasa dan lebaran, bisnis hampers mulai menjamur di Indonesia. Tidak heran, karena hampers banyak dicari menjelang hari raya Idul Fitri. Itulah kenapa, hampers lebaran merupakan salah satu peluang bisnis yang menguntungkan.

Tertarik untuk menjalankan bisnis hampers lebaran unik? Yuk, pilih jenis hampers yang banyak dilirik saat ini. Berikut kami merekomendasikan beberapa jenis hampers yang banyak dicari untuk kamu jadikan sebagai pertimbangan.

Rekomendasi Ide Hampers Lebaran yang Banyak Dicari

Tak perlu bingung ide bisnis hampers, berikut kami berikan beberapa rekomendasi:

1. Hampers Makanan

Salah satu hampers lebaran 2022 yang bisa kamu pilih untuk berbisnis yaitu produk makanan. Ada banyak jenis makanan yang banyak dicari menjelang lebaran untuk dijadikan hadiah.

Untuk kamu yang mahir membuat kue, produk ini bisa kamu jadikan pilihan yang paling tepat. Buatlah paket makanan bertema homemade. Selain kue, juga bisa jenis makanan lain seperti ketupat nasi, rendang, cake, dan lainnya.

Kamu yang tidak ahli mengolah makanan pun bisa menjual hampers makanan, lho. Caranya yaitu dengan membeli produk makanan seperti frozen food, makanan kemasan khas daerah, dan lainnya.

Baca Juga: 
Kuliner Ramadan: 5 Kudapan Pembatal Puasa yang Banyak Dicari

2. Hampers Produk Perawatan Tubuh

Hampers lebaran kekinian ini memiliki target pasar kaum perempuan. Di hari raya Idul Fitri, setiap orang khususnya perempuan ingin tampil cantik dan segar. Itulah yang menjadi salah satu alasan kenapa produk ini merupakan salah satu yang juga tak kalah populer.

Ada banyak list produk perawatan tubuh yang bisa kamu pilih untuk hampers lebaran saat ini. Tipenya pun berbeda-beda mulai dari body lotion, lulur, pelembap dan masih banyak lainnya.

Kamu bisa memilih satu paket produk perawatan tubuh dari brand yang sama. Karena paketan perawatan tubuh tersebut sudah meliputi semua produk yang dibutuhkan mulai dari ujung kaki hingga ujung kepala.

3. Peralatan Makan

Jika kamu ingin ide yang lebih unik lagi, tidak ada salahnya untuk memilih produk peralatan makanan. Contohnya seperti piring berbahan keramik, toples kue, tempat penyimpanan cake, gelas, dan masih banyak lainnya.

Peralatan makan juga merupakan salah satu produk yang banyak dicari menjelang Lebaran. Pasalnya, setiap orang yang merayakan Idul Fitri pasti ingin rumahnya memiliki peralatan makan yang baru.

Di sisi lain, peralatan makan yang cantik juga bisa menambah nilai estetik di suatu rumah. Namun selain memperhatikan desainnya, pastikan juga kamu memperhatikan kualitasnya.

Baca Juga:
Pasti Cuan Dengan 3 Investasi di Bulan Ramadan Ini!

4. Hampers Perlengkapan Ibadah

Menggunakan perlengkapan ibadah baru di hari raya Idul Fitri sudah menjadi tradisi yang sudah ada sejak lama. Hampers perlengkapan ibadah ini bisa menjadi alternatif ide bisnis selanjutnya untuk kamu.

Ada dua kategori perlengkapan ibadah yang bisa kamu pilih. Pertama perlengkapan ibadah untuk pria dan kedua khusus untuk wanita. Isinya pun beda-beda sesuai dengan kategorinya.

Untuk pria isinya seperti sarung, kopiah, tasbih, baju koko, sajadah dan Alquran. Sedangkan untuk perempuan isinya mukena, sajadah, tasbih, dan alquran.

5. Hampers Baju Lebaran

Idul Fitri selalu identik dengan baju lebaran. Maka tidak ada salahnya jika kamu memilih produk tersebut untuk dijadikan sebagai ide bisnis menjelang lebaran. Untuk jenis bajunya sendiri biasanya yaitu busana muslim.

Contoh baju lebaran seperti dress untuk perempuan yang ditambahkan dengan aneka aksesoris yang cantik. Sedangkan untuk laki-laki bisa satu paket mulai dari atasan hingga celana muslim.

Baju lebaran bertema busana muslim ini akan sangat bermanfaat untuk orang yang menerimanya. Di sisi lain juga merupakan produk yang banyak dicari sehingga ide ini menjadi salah satu yang paling potensial.

Hampers lebaran merupakan salah satu ide bisnis yang prospektif menjelang hari raya Idul Fitri. Selain dari hampers, kamu juga bisa mendapatkan keuntungan dari aplikasi investasi Peer to Peer (P2P) lending, Amartha. Yuk, download aplikasinya sekarang untuk mendapatkan imbal hasil hingga 15% flat per tahun!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here