5 Ide Jualan Menjelang Lebaran Dengan Modal Kecil

0
98
Ilustrasi ide jualan menjelang lebaran. sumber: www.pexels.com
Ilustrasi ide jualan menjelang lebaran. sumber: www.pexels.com

Ide jualan menjelang lebaran jika sukses dilakukan, maka bisa mendatangkan keuntungan. So, jika kamu ingin memulai bisnis namun masih ragu. tidak ada salahnya untuk mengambil momen lebaran sebagai peluang bisnis.

Tak perlu khawatir, ada banyak ide untuk berjualan jelang momen lebaran, bahkan cukup dengan modal kecil mulai dari ratusan ribu saja. Nah, kira-kira bisnis apa yang bisa kamu mulai? Yuk, cari tahu di artikel ini!

5 Ide Jualan Menjelang Lebaran Dengan Modal Kecil

Kebutuhan menjelang lebaran pastilah beragam. Setiap orang tentu berusaha merayakan hari yang fitri dengan sebaik mungkin. Hal tersebut dapat menjadi ide bagimu untuk memulai usaha. Berikut ini adalah rangkuman ide jualan menjelang lebaran yang kami susun khusus untukmu!

1. Jualan Kue Kering

Momen lebaran selalu identik dengan sajian berbagai macam makanan lezat. Sehingga munculah ide jualan menjelang lebaran berupa makanan. Biasanya di meja akan disajikan kue kering, seperti nastar, kastengel, putri salju, lidah kucing, dan lainnya. 

Jika kamu ahli membuat kue kering, kamu bisa membuka pre-order. Pemesan bisa membayar down payment, lalu kamu bisa menjadikannya modal membeli bahan kue. Sisa pembayaran akan kamu dapatkan jika kue kering sudah diantar. 

Jika kamu tidak ada keahlian membuat kue sendiri. Maka kamu bisa menjadi reseller kue kering, kamu tinggal mempromosikan saja. Nantinya, kamu akan mendapatkan komisi penjualan.

2. Jualan Hampers Lebaran

Berkirim hampers saat lebaran masih menjadi tren hingga saat ini. Kamu bisa menjual hampers yang bisa dipesan secara custom. Tawarkan saja dahulu kepada orang-orang terdekat dan kenalanmu. 

Kamu juga bisa membuat paket-paket sendiri dan mencari supplier yang bisa memberimu harga murah. Sehingga kamu masih bisa mendapat banyak profit penjualan.

3. Jualan Mukenah dan Busana Muslim

Produk yang laris menjelang lebaran adalah pakaian muslim dan mukenah. Orang-orang selalu mendambakan tampil terbaik saat lebaran. Maka di sinilah saatnya bisnismu masuk menawarkan kemudahan belanja pakaian.

Kamu bisa berjualan jilbab, peci, baju koko, mukenah, gamis, dan banyak items lainnya. Kamu dapat memulainya dengan modal 0 jika mengikuti sistem dropship. Mudah bukan?

4. Jualan Jasa Kebersihan

Selain jualan produk kamu juga bisa berjualan jasa. Salah satu jasa dengan peminat tinggi jelang lebaran adalah jasa kebersihan. Mulai dari laundry sampai house cleaning

Apalagi di kota-kota besar, kebanyakan para asisten rumah tangga sudah mudik jelang lebaran. Maka kamu bisa menawarkan bisnismu, mulai saja dari sanak saudara dan tetangga. 

5. Jualan Oleh-Oleh Khas Kotamu

Lebaran identik sekali dengan pulang kampung. Arus balik nanti banyak orang yang mencari oleh-oleh atau bingkisan untuk dibawa ke rumah. Hal ini bisa menjadi salah satu ide jualan menjelang lebaran yang bisa kamu lakukan.

Mulailah dengan mencari supplier yang bisa memasok kebutuhan jualanmu. Siapkan pricelist dan materi promosi. Kamu harus gencar melakukannya dari sekarang. Karena setiap kota pasti memiliki cemilan dan jajanan khas masing-masing.

Nah, itulah beberapa ide jualan menjelang lebaran dengan modal kecil. Apakah ada ide jualan yang ingin kamu lakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan? 

Namun, jangan khawatir apabila kamu belum yakin untuk jualan dan tetap menginginkan passive income. Kamu bisa memulainya dengan jadi pendana di Amartha. Hanya dengan modalin perempuan tangguh mulai dari Rp100.000 aja, kamu bisa mendapatkan imbal hasil hingga 15% flat per tahunnya. Ayo modalin sekarang!

Download aplikasi Amartha di Android
Download aplikasi Amartha di iOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here