5 Ide Dekor Pernikahan Unik Low Budget

0
100
ide dekor pernikahan low budget
Ilustrasi Dekorasi Pernikahan. Photos by Roven Images (Pexels)

Budget Minim, Ini Ide Dekorasi Pernikahan agar Tampak Elegan

Saat ingin menggelar pesta pernikahan, banyak hal yang harus dipersiapkan. Salah satunya adalah menyediakan dana untuk biaya gedung, wedding dress, hingga biaya catering. Agar biaya tidak semakin membengkak, kamu bisa menggunakan dekorasi pernikahan yang sederhana tetapi tetap terkesan mewah dan elegan.

Beberapa inspirasi konsep dekorasi untuk pernikahan yang bisa kamu terapkan di antaranya adalah: 

1. Konsep Minimalis

Inspirasi pertama adalah dekorasi dengan konsep minimalis tetapi tetap terlihat elegan. Ciri dekorasi dengan konsep yang satu ini biasanya mengandalkan backdrop yang tidak terlalu “ramai” dan padat. 

Kamu hanya butuh backdrop yang terbuat dari rangka kayu dengan bentuk tertentu. Misalnya, bentuk lingkaran, segi enam, gawang, dan sebagainya. Kemudian tambahkan dengan hiasan bunga segar satu warna, kursi vintage, dan lampu tumblr hingga terbentuklah sebuah dekorasi pernikahan sederhana, tetapi memberikan kesan yang mendalam. 

2. Konsep Monokrom

Ide kedua untuk dekorasi pernikahan yaitu kamu bisa memilih konsep monokrom. Tema yang satu ini sering dipilih karena memiliki kesan yang fleksibel, simple, dan bisa masuk ke semua warna. Uniknya lagi, konsep pernikahan dengan dekorasi monokrom ini bisa tetap terlihat mewah dan elegan. 

Jika kamu dan pasangan termasuk golongan yang tidak mau terlalu pusing dengan pemilihan warna dan variasi aksesoris untuk dekor, konsep monokrom ini menjadi pilihan yang paling tepat. Dikarenakan properti dan material yang digunakan tidak terlalu banyak, maka secara otomatis budget untuk dekor bisa dipangkas dan dialihkan ke keperluan lainnya. 

Baca Juga: 
Menikah Saat Pandemi? Ini Untung Rugi Yang Perlu Kamu Tahu

3. Konsep Garden Party

Konsep dekorasi pernikahan yang ketiga mengambil tema garden party yang sederhana namun tetap berkesan. Jika tamu yang diundang tidak terlalu banyak, kamu bisa membuat lingkup yang lebih kecil. 

Begitu pula dengan pilihan backdrop sebaiknya gunakan yang tidak terlalu besar. Jangan lupa tambahkan bunga berwarna putih,daun hijau, dan ranting kayu untuk menambah kesan asri dan artistik pada dekorasi. 

4. Konsep Rustic

Ide dekorasi pernikahan simple lainnya adalah mengambil konsep rustic. Pada konsep yang satu ini, kamu bisa menggunakan material yang sederhana seperti papan yang terbuat kayu sebagai background

Kemudian, lapisi kayu tersebut dengan wallpaper timbul berwarna putih atau natural yang bentuknya mirip pintu. Lalu, tambahkan hiasan berupa daun palem kering, bunga segar, dan daun hijau hingga nuansa rustic benar-benar terasa. 

5. Konsep Chandelier

Tidak perlu bersedih gara-gara tidak bisa menyewa vendor dekorasi pernikahan karena minimnya budget. Dengan menggunakan kreasi dan sedikit imajinasi, sebuah dekorasi yang mewah dan elegan untuk pernikahan bisa kamu dapatkan. 

Jika pesta pernikahan digelar pada malam hari, konsep chandelier ini cocok untuk kamu pilih sebagai dekorasinya. Keunggulan dari konsep yang satu ini adalah bisa diterapkan di dalam ruangan maupun luar ruangan. 

Material utama untuk konsep chandelier ini adalah lampu yang digantung di atas, di sudut ruangan, atau tempat lainnya. Tambahkan pula rangkaian bunga yang menjuntai untuk menampilkan kesan harm and dreamy. Penempatannya harus benar-benar pas agar tercipta sebuah tempat yang cantik dengan suasana yang romantis.  

Itulah kelima ide konsep dekorasi pernikahan yang low budget, tetapi tetap terkesan mewah dan elegan. Intinya, jangan terlalu memaksakan diri dan pilihlah yang sesuai dengan dana.

Atau kamu bisa siapkan biaya pernikahanmu dengan melakukan pendanaan di P2P Lending Amartha yang menawarkan keuntungan bagi hasil hingga 15% flat per tahun. Amartha sudah memiliki izin usaha OJK sehingga sudah terjamin legalitasnya. Yuk mulai berinvestasi di Amartha!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here