Home Syariah 5 Ide Bisnis yang Laris di Tahun 2020

5 Ide Bisnis yang Laris di Tahun 2020

|

|

|

Memulai tahun yang baru tentunya identik dengan memulai sesuatu yang baru. Bisa saja dengan kembali mencapai tujuan di tahun sebelumnya, mulai untuk bekerja, atau mulai memutuskan untuk berbisnis.

Berbisnis merupakan sesuatu yang selalu dinamis di mana setiap tahunnya ada saja peluang atau tren baru yang hadir. Apabila sudah bertekad untuk berbisnis tentunya harus jeli dalam memanfaatkan tren tersebut, bukan?

Lalu, apa saja ya ide bisnis yang laris manis dan menghasilkan banyak cuan di tahun 2020? Berikut lima ide bisnis yang menjanjikan di tahun 2020:

Kursus Online

Bagi sebagian orang, skill adalah hal yang perlu dilatih dan ditambah untuk menunjang karir di masa mendatang. Kini banyak penyedia jasa pendidikan non-formal yang memanfaatkan hal tersebut untuk menambah pemasukan, yaitu kursus online. Bidang ilmu yang diajarkan pun beragam, misalnya saja internet marketing, Microsoft Office, financial planner, hingga video dan audio visual.

Ide bisnis kursus online akan terus diminati apalagi skill yang diminati seputar tentang teknologi dan bisnis. Keduanya akan berkembang pesat di tahun 2020, lho.

Makanan dan Minuman Kekinian

Makanan dan minuman adalah salah satu jenis bisnis yang terus dicari oleh banyak orang. Tantangannya berupa bagaimana makanan dan minuman tersebut dapat beradaptasi mengikuti perkembangan zaman namun tetap memiliki ciri khas. Misalnya saja penamaan makanan yang unik dan relate dengan kehidupan sehari-hari seperti nasi ayam sambal setan pedas sekali,  atau memodifikasi minuman yang biasa dengan menambahkan beberapa bahan tambahan seperti boba, hingga konsep ruangan yang unik dan tetap nyaman untuk para pelanggan.

Selanjutnya, kemas juga produk yang dijual dengan tampilan menarik dan unik agar pembeli tertarik untuk membeli produk terus-menerus bahkan merekomendasikan kepada orang lain.

Kado Handmade

Bisnis kado buatan tangan atau handmade masih menjadi primadona di tahun mendatang. Ide bisnis ini memerlukan kreativitas yang tinggi dalam pengemasan juga dalam menentukan apa yang ingin dibuat. Berdasarkan riset, kemasan yang dibuat dengan menarik dapat membangkitkan keinginan konsumen untuk membeli suatu produk. Contoh ide bisnis tersebut adalah kado wisuda dan souvenir pernikahan.

Bisnis Ramah Lingkungan

Isu mengenai lingkungan semakin menjadi perhatian bagi banyak orang. Kampanye untuk menjaga dan merawat bumi semakin banyak dikumandangkan dan perlahan diubah menjadi gaya hidup yang mengusung tema go green. Hal ini bisa dijadikan peluang sebagai ide bisnis seperti bisnis tote bag, tumblr atau botol minum, hingga stainless straw.

Jasa Pengembangan Aplikasi

Perkembangan teknologi yang semakin maju dan digunakan di hampir semua kebutuhan sehari-hari dapat dimanfaatkan sebagai peluang ide bisnis. Aplikasi yang kita gunakan sehari-hari misalnya untuk memesan makanan, transportasi, berbelanja kebutuhan dapur, bahkan untuk konsultasi ke dokter. Pengembangan aplikasi dapat juga ditawarkan ke perusahaan-perusahaan e-commerce atau online shop. Menarik kan?

Itulah ide bisnis yang laris manis di tahun 2020. Tetap terus belajar, kerja keras, dan konsisten dalam menjalankan bisnis yang kalian sukai dan kuasai ya. Semoga bermanfaat!

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

CEO Letter: Dukungan untuk Sektor Usaha Mikro Indonesia

Kepada Pendana Amartha yang terhormat,Semoga Anda dan keluarga dalam keadaan sehat sepenuhnya. Di tengah pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung,...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...