5 Hal yang Bisa Dipelajari dari Ghozali Everyday

0
194
selfie for nft inc ghozali everyday
Ilustrasi Selfie untuk NFT seperti Ghozali Everyday. Photos by Lisa Fotios (Pexels)

Heboh Fenomena Ghozali Everyday, Ini Pelajaran yang Bisa Dipetik

Pemuda asal Indonesia bernama Sultan Gustaf Al Ghozali atau dikenal dengan Ghozali Everyday sukses menjadi perbincangan di seluruh nusantara. Hal ini terkait foto selfie dirinya yang berhasil terjual dengan harga yang cukup fantastis di platform OpenSea

Sebenarnya, jika dilihat sekilas foto selfie tersebut tidak terlalu istimewa. Hanya saja, foto tersebut diambil oleh pemuda berumur 22 tahun ini semenjak 5 tahun terakhir, tepatnya sejak tahun 2017. Dari fenomena tersebut bisa dipetik lima pelajaran berharga, yaitu: 

1. Visioner dan Mau Belajar Hal Baru

Pelajaran pertama yang bisa kamu petik dari seorang Ghozali adalah pemikirannya yang berbeda atau visioner. Selain itu, ia juga mengikuti perkembangan teknologi dan mau mempelajari hal-hal yang baru. 

Salah satunya adalah perihal aset digital Non Fungible Token atau NFT Ghozali sudah mulai mempelajarinya sejak dua bulan lalu. Dalam pemikirannya, NFT ini berisi tentang gambar-gambar berupa 2D dan 3D serta berbagai karya yang bagus. 

Niat awal sekadar iseng dengan menjual swafoto dirinya yang diunggah sejak bulan Desember ini ternyata berbuah manis. Siapa sangka ada kolektor yang tertarik dengan mau membeli foto selfie tersebut. 

2. Ghozali Everyday adalah Orang Yang Kreatif

Walau terkesan biasa saja, swafoto milik Ghozali ini ternyata memiliki daya tarik tersendiri, yaitu ide kreatif untuk selfie setiap hari selama 5 tahun. Hal ini mungkin tidak pernah terpikirkan oleh orang lain, termasuk oleh sang kolektor yang membeli fotonya. 

Saat awal kuliah dulu, Ia berniat membuat channel YouTube, tapi bingung materi apa yang harus di upload. Hingga akhirnya memutuskan untuk foto selfie selama satu bulan. Dirasa terlalu pendek, akhirnya diputuskanlah untuk selfie selama 5 tahun. 

3. Aktif di Media Sosial

Pelajaran lain yang bisa dipetik dari fenomena ini adalah sosok Ghozali Everyday yang memanfaatkan sosial media sebagai ajang promosi karya-karyanya. Tidak hanya itu, ia pun rajin menggunakan medsos untuk menyapa para pembeli fotonya. 

4. Tetap Sederhana Walau Kaya Raya

Hasil perolehan dari penjualan foto selfie tersebut jika dirupiahkan setara dengan Rp1,5 miliar. Merupakan pendapatan yang fantastis bagi seorang mahasiswa seperti dirinya, walaupun masih dalam bentuk kripto. Satu hal yang membuat orang-orang salut terhadapnya adalah sikapnya yang tetap sederhana. 

Meski uang kripto tersebut bisa dijual dan dibelanjakan, tetapi soal pajak Ghozali Everyday berjanji akan membayar seperti yang terlihat di Twitter. Tidak hanya itu, ia juga lebih memilih untuk menginvestasikan hasil penjualan foto selfie-nya tersebut dibandingkan dengan berfoya-foya karena telah menjadi miliarder. 

5. Serius dalam Pelajaran 

Bagi Ghozali Everyday OpenSea merupakan platform NFT yang sukses membuatnya memiliki pendapatan miliaran rupiah. Foto selfie yang diambil berdasarkan wajah dengan ekspresi yang sama di depan komputer, tetapi dengan latar dan baju yang berbeda tersebut ternyata banyak diminati para kolektor. Harga terendahnya adalah 0,13 Ethereum atau sekitar Rp6 juta.

Walau sudah sukses, Ghozali tetap ingin meneruskan kuliahnya dan berencana akan terus berfoto selfie hingga lulus kuliah. Ia ingin salah satu foto selfie nanti adalah dirinya saat lulus dan menggunakan toga wisuda. Rencana masa depannya setelah lulus adalah bekerja di studio animasi sambil mencari pengalaman hingga bisa memiliki studio animasi sendiri. 

Itulah hebatnya seorang Ghozali Everyday yang sukses dengan foto selfie-nya. Jangan minder, kamu juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan sendiri. Sisihkan saja dana yang kamu miliki dan ikut mendanai di Amartha, P2P lending yang aman dan tepercaya. Imbal hasilnya mencapai 15 % flat per tahun yang bisa membuat tabungan masa depanmu terus meningkat. Tunggu apalagi, yuk ikutan mendanai di Amartha. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here