5 Fakta Cappadocia di Drama Layangan Putus

0
72
cappadocia - layangan putus
Photos by Mehmet Turgut (Pexels)

Viral Karena Serial Layangan Putus, Ini 5 Fakta Keindahan Cappadocia

Buat kamu yang mengikuti serial Layangan Putus tentu mengenal nama Cappadocia yang belakangan sangat viral di Indonesia. Pasalnya, nama tempat wisata yang ada di jantung negara Turki ini sering disebut dalam serial yang dibintangi oleh Reza Rahadian, Putri Marino, dan Anya Geraldine. 

Alur cerita yang diangkat dari kisah nyata sang penulis yakni Mommy Asf berkisah tentang drama perselingkuhan sang suami bernama Aris yang mengajak teman wanitanya berlibur ke Cappadocia. Padahal sang istri sendiri yaitu Kinan sangat mendambakan bisa berlibur di sana.

Seperti apa sih keindahan wisata di Turki ini hingga viral di Indonesia, berikut ulasannya. 

1. Jelajah Lembah dengan Kuda

Tempat wisata yang satu ini disebut sebagai wisata impian Kinan, sang tokoh utama di serial Layangan Putus WeTV Original yang tayang setiap pukul 18.00 WIB pada hari Jumat dan Sabtu. Lokasi wisata Cappadocia ini identik dengan bentangan batuan vulkanik ini berada di hamparan seluas 5.000 km persegi. 

Konon, nama Cappadocia itu sendiri berasal dari Persia kuno yang jika diterjemahkan artinya adalah “tanah kuda”. Tak heran jika terdapat banyak sekali peternakan kuda dengan kuda-kuda yang indah. Ini merupakan salah satu destinasi wisata di Cappadocia yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. 

Kamu bisa melakukan tur menjelajahi lembah yang elok dengan menunggangi kuda yang berlangsung selama setengah hari atau seharian penuh. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi beberapa peternakan dan pusat berkuda. 

2. Wisata Balon Udara

Di serial Layangan Putus diceritakan tentang Kinan yang melihat foto mesra suami dan selingkuhannya dengan latar belakang balon udara di Cappadocia. Keindahan destinasi wisata yang satu ini memang jadi incaran para wisatawan saat berkunjung ke Turki. 

Lokasinya sangat cocok untuk menerbangkan balon udara. Kamu bisa menikmati daratan Turki dengan hamparan bebatuan saat menaiki balon udara selama 90 menit. Jangan lupa untuk menyiapkan kamera karena ini merupakan salah satu spot foto yang paling diincar oleh wisatawan. 

3. Kota Bawah Tanah Terbesar

Sejak adanya ramainya Cappadocia Layangan Putus di sosial media, wisatawan Indonesia menjadi penasaran dan mencari tahu destinasi wisata yang paling menarik di sana.

Salah satunya adalah mengunjungi kota bawah tanah Derinkuyu yang terdiri dari jaringan gua batu hasil kreasi manusia dan mampu menampung hingga 20.000 pengunjung.

Di kota bawah tanah ini kamu juga bisa menikmati berbagai bentuk ukiran gedung, tempat tinggal, dan gereja.     

4. Erosi Vulkanik

Pada serial Layangan Putus berapa episode yang lalu menayangkan keindahan pemandangan di Cappadocia yang terbentuk dari erosi gunung berapi. Erosi vulkanik tersebut menciptakan bentuk-bentuk yang cukup unik mulai dari kubah, cerobong, dan pilar yang mirip jamur. 

5. Pusat Festival

Fakta terakhir yang membuat Cappadocia viral adalah budaya Turki yang khas. Jika ingin menikmati festival seni dan budaya Turki yang memesona, kamu bisa berkunjung di antara bulan Juli hingga Oktober.  

Booming-nya tempat wisata Cappadocia Turki memang tak lepas dari serial Layangan Putus yang sedang tren di kalangan pemirsa. Buat kamu yang punya impian berkunjung ke sana, jangan lupa siapkan dana mulai dari sekarang.

Agar isi tabungan cepat meningkat, kamu bisa mulai investasi di Amartha dengan imbal hasil hingga 15% flat per tahun. Yuk, wujudkan impianmu dengan mulai investasi di Amartha.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here