5 Cara Mudah Menghasilkan Passive Income di Usia Muda

1
710
passive income
Cara Menghasilkan Passive Income. Sumber Foto: Freepik

Menghasilkan Passive Income di usia muda adalah sebuah pencapaian yang luar biasa. Hal ini menandakan bahwa seseorang memiliki tujuan hidup dan keuangan yang jelas.

Passive Income adalah kondisi di mana seseorang bisa mendapatkan penghasilan saat tidak melakukan apapun. Ia akan terus mendapatkan penghasilan meskipun sedang tidak bekerja.

Apakah hal ini mungkin terjadi? Jawabannya adalah mungkin. Di era internet yang serba canggih ini sangat memungkinkan bagi kita untuk menghasilkan passive income, lho.

Lalu, bagaimana cara menghasilkan passive income di usia muda? Money+ merekomendasikan 5 cara mudah di bawah ini!

Melakukan Afiliasi Marketing

Afiliasi Marketing adalah kondisi di mana seseorang mendapat komisi setelah memasarkan produk atau jasa dari suatu perusahaan atau penyelenggara.

Biasanya setiap perusahaan e-commerce membuka jasa afiliasi marketing dengan syarat dan komisinya masing-masing.

Kamu cukup mendaftar dan mempromosikan produk mereka kepada keluarga, teman-teman di media sosial, atau di blog yang kamu kelola.

Bila ada orang yang mengklik link yang kamu cantumkan dan membelinya, kamu bisa mendapatkan komisi dari situ.

Membuat Video di Youtube

Apakah kamu hobi membuat video? Manfaatkan hobi ini menjadi passive income untukmu.

Kamu bisa membuat video yang sesuai dengan minat dan bakatmu. Misalnya membuat video saat travelling, tutorial makeup, memasak, belajar, atau otomotif.

Upload video tersebut di platform Youtube. Buatlah video secara rutin dan promosikan akunmu ke teman-teman atau keluarga agar mendapatkan banyak viewers dan subscriber. Setelah itu, kamu bisa mengaktifkan AdSense.

Buatlah video yang menarik dan informatif. Hal ini akan menjadi nilai lebih untuk personal brandingmu.

Baca Juga: 8 Tips Keuangan untuk Anak Muda

Melakukan Investasi

Banyak anak muda masa kini di Indonesia sudah melek investasi. Jenis instrumen investasi juga beragam jenisnya.

Money+ merekomendasikan instrumen P2P Lending sebagai instrumen investasi untuk pemula.

Investasi P2P Lending adalah investasi yang mempertemukan investor kepada peminjam dana melalui suatu platform online. Investor melakukan investasi dan oleh perusahaan investasi disalurkan kepada para peminjam. Kemudian si peminjam mengembalikan dana tersebut bersama bunga sesuai kesepakatan.

Amartha hadir sebagai salah satu perusahaan P2P Lending sekaligus situs investasi. Investor selanjutnya melakukan investasi sesuai profil risiko dan bisa mendapatkan bagi hasil hingga 15% flat per tahun.

Investasi di Amartha bisa dilakukan dengan modal kecil, mulai dari 100 ribu rupiah. Amartha juga perusahaan P2P Lending yang aman karena sudah terdaftar dan memiliki izin usaha dari OJK.

Membuat dan Menjual Ebook

Untuk kamu yang memiliki kemampuan dalam bidang tulis-menulis, kamu bisa membuat ebook atau buku elektronik.

Buku tersebut bisa kamu jual di situs online seperti e-commerce, penerbit, website pribadi, atau ke google books.

Promosikan juga ebook buatanmu agar banyak orang yang membelinya. Dengan demikian, kamu bisa menghasilkan passive income di usia muda, lho.

Kontributor Foto

Para pecinta fotografi bisa memanfaatkan hobi dan kesenangan mereka untuk mendapatkan passive income dengan menjadi kontributor foto.

Ada banyak website fotografi yang menyediakan fitur di mana kamu bisa menjual hasil foto kamu. Kamu bisa menetapkan harga dari setiap foto yang kamu buat.

Apabila kamu ingin menghasilkan passive income melalui cara ini, kamu bisa membuat portofolio dengan beragam tema dan konsep dan mensebarnya ke banyak website fotografi. Selamat bermandikan uang.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here