5 Cara Memulai Usaha Baju Online Yang Menguntungkan

0
107
Sumber Foto: Pexels

Usaha Baju Online, Bisnis yang Menarik untuk Dikembangkan

Ketika akan memulai mengembangkan usaha baru, tentu kamu akan menemukan tantangan tersendiri. Sebagian besar mungkin menganggap jika hal ini bukan hal yang luar biasa karena sudah biasa melakukannya. 

Namun, untuk mereka yang baru saja terjun dalam bisnis, pasti memerlukan konsep serta pemikiran yang benar-benar matang sebelum terjun ke dalamnya. Segala sesuatu bahkan juga harus direncanakan secara matang dan sempurna sehingga hasil yang diperoleh sesuai harapan. 

Jika sedang mencari referensi bisnis, usaha baju online menjadi bisnis yang menarik untuk dicoba. Pakaian merupakan sebuah kebutuhan manusia, sehingga jual baju online tidak pernah sepi pembeli. 

Baca Juga: Dijamin Untung! Ini 6 Tips Usaha Online Thrift

Tetapi, hal ini sudah pasti berbanding lurus dengan banyaknya pebisnis yang menggeluti usaha ini. Saat banyak peluang, pesaing yang menanti kamu juga sangat banyak.

Cara Jualan Baju Online agar Sukses

Untuk menjual baju secara online, berikut beberapa langkah yang bisa kamu lakukan, seperti:

1. Menjadi Dropshipper

Tidak sedikit orang yang menganggap jika modal merupakan penghambat paling besar ketika ingin membangun bisnis. Hal ini memang benar, namun tidak sepenuhnya karena kamu bisa mengambil pilihan lain. 

Jika kamu ingin mencoba usaha baju online tanpa modal, menjadi dropshipper bisa dijadikan sebagai pilihan. Ketika menjadi dropshipper, kamu harus menemukan supplier yang tepat. Lakukan kerjasama dengan supplier yang bisa dipercaya. 

Untuk kerjasama awal, kamu dapat melakukan kerjasama dengan beberapa supplier, dari sini kamu bisa memilih mana supplier yang bisa dijadikan sebagai pilihan rekan bisnis hingga jangka panjang. 

2. Berjualan di e-Commerce dan Media Sosial

Sekarang ini berbelanja secara online merupakan hal yang jamak dilakukan. Kamu bisa mulai menjual bajumu di media sosial seperti di Instagram atau Facebook. 

Jika sudah membuat akun toko, kamu bisa menampilkan logo serta feed yang menarik sehingga nantinya calon pelanggan tertarik melirik toko yang kamu miliki. Kamu bisa menggunakan aplikasi gratisan untuk membuat akunmu menjadi semakin keren. 

Kamu juga bisa membuat akun di e-commerce. Saat ini ada berbagai macam e-commerce yang bisa dijadikan sebagai pilihan. Meskipun gratis, namun kamu harus melihat syarat pendaftaran dan ketentuan yang mereka miliki terlebih dulu. 

3. Pilih Foto yang Menarik

Senjata utama berjualan online terutama pakaian adalah foto yang menarik. Selain foto menarik, foto yang kamu tampilkan juga harus sesuai dengan apa yang kamu tawarkan. Hal ini guna membangun kredibilitas tokomu agar bisa dipercaya. 

4. Memasang Iklan di Media Social

Jika penjualan baju yang kamu miliki sudah mulai menunjukkan hasil yang positif, tidak ada salahnya untuk terus mendorongnya dengan memasang iklan. Semakin bisnis berkembang jangan semakin ragu melakukan pemasangan iklan. 

Kamu bisa menyisihkan modal untuk pemasangan iklan di berbagai tempat seperti di marketplace, Instagram hingga facebook. Dengan cara ini, produkmu akan menjadi lebih tepat sasaran. 

5. Mulai Produksi Sendiri

Jika bisnis sudah berkembang dan ingin naik level, kamu bisa mempelajari detail mengenai pengadaan barang hingga proses produksi. Kamu bisa mencoba memproduksi baju sendiri. 

Memproduksi baju sendiri bisa memberikan keuntungan yang lebih besar, tentu saja hal ini juga dibarengi dengan risiko yang besar pula, oleh sebab itu kamu harus benar-benar merinci rencana dengan baik saat mencobanya. 

Bila usaha baju online yang kamu geluti sudah memberikan keuntungan, kamu bisa menginvestasikan penghasilanmu di instrumen yang tepat. P2P Lending Amartha menjadi salah satu instrumen yang dapat kamu jadikan sebagai pilihan. Di sini, kamu bisa mendapatkan imbal hasil hingga mencapai 15% flat per tahun lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here