5 Cara Ini Bisa Bikin Bisnis Kamu Jadi Viral, Yuk Terapkan!

|

|

|

Saat ini agar bisnismu bisa menghasilkan keuntungan dan dikenal banyak orang tidak lagi hanya bisa menggunakan cara seperti promosi konvensional. Kamu perlu tahu juga caranya membuat bisnis yang kamu menjadi viral dan dikenal lebih banyak orang.

Tidak dapat dipungkiri, fenomena viral sekarang adalah alat promosi paling optimal yang dapat dilakukan. Produk apa saja yang viral niscaya akan dicari tahu, dicoba, bahkan dibeli banyak orang.

Meski begitu, menciptakan produk yang viral tidaklah mudah. Ada banyak tahapan yang harus dilakukan seperti mengamati minat pasar dan melakukan proses trial and error.

Nah, berikut ini adalah cara yang bisa dilakukan untuk membuat bisnis yang kamu jalankan menjadi viral!

1. Punya Nilai Cerita yang Unik

Cara pertama yang bisa dilakukan agar bisnismu menjadi viral adalah menciptakan background story yang unik. Pasalnya, setiap bisnis yang sukses dibangun selalu menyisipkan cerita unik saat baru dirintis.

Misalnya, kamu bisa membuat cerita seputar nama produk atau bisnis yang dijalankan dan dikemas secara dramatis.

2. Manfaatkan Promosi Media Sosial Secara Optimal

Instagram dan Tiktok saat ini menjadi media sosial yang populer bagi banyak orang. Jadi, tidak mengherankan jika banyak bisnis yang dipromosikan melalui kedua media sosial ini supaya menjadi lebih cepat meraih viral.

Kekuatan warganet memang tidak diragukan lagi. Maka tidak ada salahnya untuk memanfaatkan Instagram dan Tiktok sebagai media sosial agar bisnismu semakin terkenal.

3. Pancing dengan Review

Jangan sepelekan setiap pembeli yang membeli produk kamu. Mintalah review atau testimoni dari pembeli. Kumpulkan review tersebut dan publikasikan.

Semakin banyak review yang masuk, maka semakin percaya juga calon pembeli dengan produkmu. Dengan banyaknya review, otomatis kesempatan produkmu menjadi viral pun semakin besar.

Tips Dapat Pembeli Baru dan Gak Kehilangan Pembeli Setia

4. Berkolaborasi dengan Influencer

Seiring pesatnya teknologi media sosial, figur influencer saat ini faktor pendongkrak paling signifikan untuk membuat sebuah produk menjadi viral.

Figur tersebut dapat membantu mempromosikan produk bisnis kamu dan membuat masyarakat percaya dengan kualitas dari produk yang dipasarkan.

5. Tampil Beda dari Produk Pesaing

Terakhir, ini juga penting untuk dilakukan. Buatlah produk yang kamu jual tampak berbeda dari kompetitor.

Pasalnya, banyak orang saat ini yang lebih menyukai sesuatu yang unik. Kamu bisa membuat perbedaanya dari kemasan produk. Kemasan produk yang unik akan membuat orang-orang penasaran untuk membelinya.

Itulah 5 cara yang bisa terapkan untuk membuat bisnismu menjadi viral.

Untuk membuat bisnis kamu viral dengan cara-cara di atas, tentunya kamu memerlukan tambahan modal usaha, bukan? Kini kamu bisa menambah modal usaha dengan bergabung bersama Amartha.

Amartha merupakan perusahaan investasi peer to peer lending (P2P Lending) yang menghubungkan pendana kepada peminjam, khususnya perempuan pengusaha mikro di pedesaan.

Sebagai pendana, kamu bisa mendapatkan keuntungan sampai 15% flat per tahun setiap mendanai satu mitra usaha mulai dari Rp 3 juta rupiah. Sementara sebagai peminjam, khususnya perempuan pengusaha mikro di pedesaan, bisa mendapatkan modal kerja, pendampingan usaha, dan pelatihan keuangan.

Amartha juga P2P Lending paling aman karena tidak hanya terdaftar dan diawasi tetapi sudah memiliki izin usaha dari OJK. Tertarik bergabung dengan Amartha? Daftar sekarang!

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Ini Daftar Negara Termiskin di Dunia, Ada Indonesia Gak Ya?

Setiap negara di dunia diklasifikasikan menjadi 3, yaitu negara miskin, berkembang, dan maju. Dalam klasifikasi ini setiap organisasi dunia memiliki indikatornya...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

money plus amartha

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Money Plus will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.