5 Bisnis Rumahan yang Bisa Dicoba Para Pelajar

    0
    32
    Sumber Foto: Pexels

    Ide Bisnis Rumahan Sederhana bagi Pelajar – Belajar bisnis sejak dini akan memberikan banyak manfaat dan keuntungan. Tentunya akan ada lebih banyak pengalaman bisnis yang didapatkan jika kamu memulai sedini mungkin.

    Bahkan untuk golongan pelajar sekalipun, tak ada salahnya untuk mencoba bisnis. Berikut ini adalah 5 ide bisnis rumahan yang cocok untuk dijalankan oleh para pelajar karena sederhana dan modalnya juga ringan:

    1. Jualan Pulsa

    Pelajar biasanya belum punya banyak modal untuk menjalankan usaha, coba saja dengan jenis usaha yang ringan seperti berjualan pulsa. Ide bisnis satu ini sampai sekarang masih jadi pilihan yang menjanjikan. Pulsa sudah pasti akan selalu dibutuhkan sehingga kamu bisa dipastikan akan dapat pelanggan.

    Bisnis pulsa bisa dilakukan dengan mudah dari rumah lewat gadget yang kamu punya. Ide bisnis rumahan untuk pelajar ini juga bisa dijalankan dengan modal yang kecil. Kemajuan teknologi sekarang bahkan bisa memungkinkan kamu berjualan pulsa tanpa harus membayar modal deposit terlebih dahulu.

    2. Reseller

    Jika kamu tak mau keluar modal banyak dan tak mau repot-repot mencari produk untuk dijual, maka reseller bisa jadi pilihan terbaik. Kamu bisa bergabung sebagai reseller di toko online yang terpercaya. Sekarang ini sudah ada banyak bisnis online yang membuka peluang untuk menjadi reseller bahkan ada juga yang menawarkan gabung reseller tanpa modal.

    Reseller merupakan ide bisnis rumahan online yang sangat menjanjikan di zaman serba digital seperti sekarang ini. Hanya dari rumah, kamu bisa berjualan produk-produk menarik di Instagram maupun marketplace. Agar bisa menjadi reseller yang sukses, pilihlah jenis produk yang diminati oleh banyak orang dan pastikan untuk menerapkan strategi marketing yang efisien.

    3. Jualan Camilan

    Pelajar juga bisa coba menjalani bisnis rumahan dengan menjual produk camilan. Jenis produk yang satu ini sangat populer dan diburu oleh banyak orang. Produk camilan yang dapat dijual juga sangat beragam mulai dari camilan kering seperti keripik dan makanan basah seperti kue. Ide bisnis cocok dicoba jika kamu memiliki hobi masak suka mencicipi beragam jenis produk kuliner.

    Baca Juga: 7 Tips Menabung untuk Mahasiswa di Masa Pandemi

    4. Usaha Layanan Jasa

    Jika kamu punya bakat tertentu, kamu bisa mencoba menjalani bisnis layanan jasa. Ada banyak bisnis rumahan untuk pemula, khususnya pelajar, yang menjual produk berupa jasa.

    Misalnya saja kamu punya bakat menggambar maka kamu bisa menawarkan jasa pembuatan gambar atau karikatur. Contoh lainnya adalah kamu memiliki bakat menulis, kamu bisa menawarkan jasa penulisan artikel atau konten digital lainnya.

    Jenis bisnis yang menawarkan layanan jasa tergolong mudah untuk dilakukan terutama bagi pelajar karena tidak butuh modal. Poin penting yang dibutuhkan dalam model bisnis seperti ini adalah keterampilan dalam menawarkan jasa sehingga bisa mendapat banyak klien. Manfaatkan saja media sosial untuk menawarkan jasamu kepada banyak orang.

    5. Jualan Item Game

    Khusus bagi golongan pelajar yang hobi bermain game, jualan item game bisa jadi pilihan yang tepat. Ide ini juga bisa jadi peluang bisnis rumahan menjanjikan dan bisa dijalankan secara online. Sangat cocok untuk pelajar karena biasanya usia pelajar banyak yang hobi bermain game. Hasil jualan item game ini juga bisa sangat menguntungkan dan tentunya asyik ditekuni karena bisa sambil bermain game.

    Itulah tadi 5 ide bisnis rumahan yang cocok dijalankan oleh para pelajar. Belajar bisnis sejak dini akan menjadi pilihan tepat untuk dilakukan. Kamu bisa mendapat pengalaman juga keuntungan berupa uang.

    Selain belajar bisnis, kamu juga harus belajar investasi sejak dini. Mulailah mendanai ke platform investasi Amartha dan dapatkan bagi hasil hingga 15% flat per tahun. Di Amartha kamu tidak hanya berinvestasi melainkan sekaligus memberdayakan perempuan pengusaha mikro di pedesaan!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here