5 Aplikasi Terbaik untuk Investasi Emas

|

|

|

Pandemi Covid-19 atau Corona yang tidak kunjung usai semakin membuat masyarakat semakin sadar untuk berinvestasi. Salah satu instrumen investasi yang sejak dulu hingga sekarang masih diminati oleh masyarakat adalah emas.

Pasalnya, harga emas yang cenderung selalu naik setiap tahunnya dan tahan terhadap gerusan inflasi membuatnya kerap digunakan sebagai aset lindung nilai.

Aplikasi dan website untuk investasi emas pun mulai banyak bermunculan di Indonesia sebagai respon semakin tingginya minat masyarakat dalam berinvestasi instrumen logam mulia tersebut.

Karena itu, berinvestasi emas bisa menjadi semakin mudah. Investasi emas tidak hanya dapat dilakukan secara offline seperti datang ke toko emas melainkan juga sudah bisa dilakukan secara online alias digital.

Kamu bisa membeli dan menyimpan emas yang kamu beli secara online di berbagai platform aplikasi dan website yang tersedia. Investor juga bisa menjual emas yang disimpannya melalui aplikasi atau yang sama.

Berikut ini adalah 5 aplikasi atau website terbaik untuk investasi emas!

1. Pegadaian Digital

Pegadaian Digital menjadi platform pelopor investasi emas secara online. Pegadaian juga mempromosikan layanan investasi emasnya dengan sebutan ‘menabung emas’.

Aplikasi Pegadaian Digital bisa diunduh dengan mudah melalui smartphone kamu. Di Google Play Store, aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna. Biaya pembukaan rekening di Pegadaian Digital hanya Rp 0 dan biaya penitipan emas juga Rp 0 pada 1 tahun pertama. Pembelian saldo emas minimal sebesar Rp50.000.

2. E-Mas

Aplikasi yang sudah berdiri sejak tahun 2014 ini tidak hanya menjadi aplikasi terbaik, namun juga menjadi aplikasi terpercaya, karena sudah terdaftar di Kementerian Komunikasi dan Informatika, maupun Asosiasi Fintech Indonesia.

Di aplikasi E-mas ini selain bisa berinvestasi, kamu juga bisa melakukan transaksi jual beli, serta mengecek harga emas dengan sangat mudah.

Satu hal yang sangat menarik dan juga unik dari aplikasi ini, yaitu kamu bisa investasi emas hanya dengan Rp100 saja. Benar-benar minim modal, bukan?

3. Indogold

Investasi emas juga bisa dilakukan di aplikasi Indogold. Indogold sendiri adalah perusahaan investasi yang sudah beroperasi sejak tahun 1978. Indogold menawarkan opsi menabung emas hanya dengan modal Rp 10.000 saja.

Investasi emas di Indogold bisa dicairkan dalam bentuk tunai (buyback) atau dicetak dalam bentuk emas batangan murni yang diproduksi oleh Antam atau UBS. Pembayaran investasi emas bisa dilakukan melalui berbagai dompet digital seperti OVO, Gopay, Link Aja, Shopee Pay, Dana, hingga KlikBCA.

4. Lakuemas

Sudah terdaftar di Asosiasi Fintech Indonesia, BAPPEBTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi), serta Kementerian Komunikasi dan Informatika, Lakuemas menawarkan cara membeli dan menjual emas secara online, yang dimulai dari Rp50 ribu.

Aplikasi ini menariknya memiliki tiga fitur unggulan yang bisa dinikmati para penggunanya, di antaranya yaitu:

  • Lakuemas, yaitu fitur yang ditujukan untuk jual, beli, simpan dan mencetak emas.
  • Laku Titipan, yaitu fitur yang ditujukan untuk menitipkan tabungan emas maupun logam mulia, yang sudah dimiliki selama jangka waktu tertentu dan mendapat sewa modal.
  • Laku Tukar, yaitu fitur yang bisa dipakai untuk menukar tabungan emas dengan perhiasan emas di gerai yang bekerja sama dengan Lakuemas.

5. Tamasia

Aplikasi investasi emas online terbaik yang terakhir, yaitu Tamasia. Ini merupakan aplikasi yang bisa dipakai untuk jual beli emas, mulai dari Rp10 ribu.

Aplikasi yang sudah terjamin keamanannya ini, sudah dipastikan terdaftar di Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta berada di bawah pengawasan BAPPEBTI.

Tamasia pun tidak jauh berbeda dengan aplikasi investasi emas lainnya, karena emas yang tersimpan juga bisa dicetak ke dalam bentuk fisik.

Selain itu, Tamasia juga sudah bekerja sama dengan banyak platform digital lainnya, seperti GrabKios, OVO, Paytren dan lain sebagainya.

Itulah 5 aplikasi atau website terbaik untuk investasi emas. Selamat mencoba untuk berinvestasi emas ya!

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Tambah Marak, Ini Cara Laporkan Fintech Pinjaman Online Ilegal

Ketua Satgas Waspada Investasi (SWI), Tongam L Tobing menyatakan menghentikan 3.056 fintech pinjaman online ilegal. Hingga kini tercatat...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...