4 Tipe Kepribadian Dalam Mengelola Keuangan

Tahukah Anda?  Ternyata ada tipe kepribadian dalam mengelola keuangan, loh. Nah ini nih yang bisa membedakan jumlah tabungan antara satu orang dengan yang lainnya. Jadi jangan heran kalau teman kita, bisa punya tabungan yang lebih banyak dari kita. Mungkin karena Anda adalah tipe ini.

Nah, anda harus mengetahui tipe-tipe berikut ini agar bisa menjadi pertimbangan kedepan dalam mengelola keuangan. Jangan sampai tipe anda ini justru yang selama ini membuat keuangan menjadi masalah. Anda bisa merubah tipe kepribadian jika ada kemauan untuk berubah. Berikut 4 tipe kepribadian dalam mengelola keuangan:

Tipe Planner (Perencana)

Kepribadian tipe ini sangat cermat dan mampu dalam mengatur keuangan pribadinya dan kebutuhan di masa depan sudah terpenuhi. Dalam penanaman modal, kepribadian ini cocok untuk tipe jangka panjang.

 

Tipe Players (Pemain)

Kepribadian tipe players cenderung bersikap konsumtif dan menghabiskan uang. Tipe ini tidak peduli atas risiko dari keputusan finansialnya. Nah, jangan sampai masuk pada kategori ini. Pasalnya, tipe akan membuat keuangan menjadi tidak sehat.

Tipe Protector (Pelindung)

Tipe protector adalah kepribadian yang tidak mudah tergoda dengan tren baru. Mereka akan melindungi uang yang dimilikinya. Soal masa depan, mereka tidak perlu khawatir karena ada dana pensiun dari pekerjaannya.Nah, sebaiknya untuk tipe ini jangan terlalu melindungi uang. Anda bisa memulai pendanaan di fintech peer to peer lending yang saat ini sedang booming.

Tipe Pleaser (Penggembira)

Tipe ini adalah tipe yang royal, baik kepada diri sendiri (sebagai bagian dari rewards) atau kepada orang lain. Tipe ini juga tidak memperdulikan keputusannya termasuk kategori yang berisiko atau tidak. Hati-hati dengan tipe ini. Pasalnya, uang anda akan habis percuma. Anda tidak mempunyai keuangan yang sehat jika masih royal.

Sudah tahu khan sekarang masuk ke tipe yang mana? Untuk yang masuk ke kategori players dan pleaser, ayo segera ubah kebiasaan anda dengan melakukan pendanaan di Amartha. Apa keuntungannya? Ada keuntungan sampai 15 persen. Selain itu, pendanaan anda itu memberikan dampak sosial. Pasalnya, Amartha mempunyai misi untuk memberikan akses keuangan kepada pengusaha mikro perempuan di pedesaan. Anda dapat ikut mewujudkan inklusi keuangan bersama Amartha.

 

Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

FACEBOOK
FACEBOOK
GOOGLE
GOOGLE
https://blog.amartha.com/4-tipe-kepribadian-dalam-mengelola-keuangan">
LINKEDIN
%d bloggers like this: