//

4 Peluang Bisnis Online Bagi Pemula

Bisnis online terbaik

Peluang Bisnis Online Terbaik Bagi Pemula

Berkembangnya teknologi saat ini dimanfaatkan banyak orang untuk peluang usaha sampingan. Kemudahan dan kepraktisannya membuat mereka tertarik untuk menjalani dan mengembangkan bisnis online.

Perkembangan teknologi yang cepat juga telah mengubah berbagai aspek, seperti berbelanja dan berinvestasi. Menurut Menkominfo Rudiantara, transaksi belanja online di Indonesia mencapai lebih dari Rp 68 triliun pada tahun 2016.

Di tahun yang sama juga investasi berbasis teknologi atau yang dikenal dengan Peer-to-peer Lending (P2P Lending) mulai banyak dipilih oleh para investor karena lebih mudah, modern, dan menguntungkan.

Untuk memulai bisnis online diperlukan kecermatan membaca pasar. Anda perlu memikirkan peluang apa? Targetnya apa? Dan menggunakan channel yang mana? Tips berikut bisa Anda jadikan referensi:

  • Berjualan Online

Untuk mulai berjualan online, Anda bisa memanfaatkan socmed seperti facebook atau instagram. Facebook merupakan channel yang paling menarik karena lebih dari 92% penduduk Indonesia menggunakannya. Melalui facebook Anda bisa membuat ads sehingga bisa menyasar calon pembeli. Anda bisa menargetkan usia, pendidikan, lokasi tinggal, atau bahkan ketertarikan mereka.

Anda juga perlu memikirkan risiko yang perlu Anda antisipasi, seperti penipuan dalam proses transaksi, barang yang dianggap tidak sesuai foto, dan sebagainya. Akan tetapi kendala tersebut jangan sampai menghalangi Anda karena dengan mengalami langsung Anda bisa mencari solusinya.

  • Mencoba dagang di e-Commerce

Saat ini e-commerce di Indonesia semakin menjamur  seiring dengan semakin tingginya kepercayaan masyarakat untuk transaksi online. Banyak keuntungan yang Anda dapatkan dengan menggunakan e-commerce, salah satunya, Anda tidak perlu membangun website atau aplikasi untuk memasarkan produk.

Selain itu, produk Anda akan memiliki pasar yang lebih luas. Beberapa marketplace yang sudah mempunyai reputasi baik dan dikenal masyarakat seperti OLX, Tokopedia, Blibli, Bukalapak, dan FJB Kaskus.

  • Blogger

Untuk menjadi blogger, Anda memerlukan keterampilan menulis dan mengulas hal yang Anda kuasai. Sekarang ini semakin banyak blogger profesional seperti beauty dan techno blogger. Cara ini bisa mendatangkan pemasukan bagi Anda. Keuntungan didapat dari setiap review produk karena bekerja sama dengan pengiklan. Anda akan mendapatkan keuntungan dari setiap iklan yang diklik oleh pembaca.

Salah satu penyedia sistem pengiklanan adalah Google. Anda cukup menjaga kualitas tulisan dan fokus pada tema yang Anda angkat. Jangan lupa selipkan pula berbagai konten menarik agar blog Anda banyak dikunjungi.

  • Investasi Online

Pernahkah Anda mendengar bisnis investasi secara online atau yang dikenal dengan Peer-to-peer Lending (P2P)? Saat ini P2P Lending semakin berkembang di Indonesia. P2P Lending merupakan wadah yang mempertemukan investor dengan peminjam. Salah satu perusahaan penyedia jasa P2P Lending adalah Amartha.

Amartha telah berdiri sejak 2010 dan hingga saat ini telah menyalurkan dana sebesar Rp 180 M kepada lebih dari 60.000 usaha mikro, dengan tingkat pembayaran tepat waktu 99,95% atau NPL 0%. Anda bisa mulai berinvestasi dengan nominal 3 juta rupiah dan mendapatkan yield up to 17% per tahun.

Dapatkan peluang penghasilan tambahan Anda dengan berinvestasi! Daftar sebagai investor sekarang! 

Please follow and like us:
2 Comments
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

FACEBOOK
FACEBOOK
GOOGLE
GOOGLE
https://blog.amartha.com/4-peluang-bisnis-online-bagi-pemula">
LINKEDIN
%d bloggers like this: