4 Makna Lagu November Rain, Playlist Favorit Bulan November

0
1024
Sumber Foto: Pexels

Tentang Lagu November Rain yang Jadi Favorit Banyak Orang

Tak terasa kita sudah memasuki bulan November yang artinya tahun akan segera berganti. Di bulan ini ada satu lagu yang selalu difavoritkan oleh banyak orang yaitu November Rain.

Lagu yang dipopulerkan oleh Guns N Roses ini selalu jadi viral ketika bulan November tiba. Berikut ini adalah beberapa fakta menarik yang tersimpan di balik lagu tersebut:

1. November Rain Dibuat Sejak 1983

Ternyata November Rain chord sudah dibuat sejak tahun 1983. Terdengar sudah sangat tua, ya? Irama piano dari lagu ini sudah dibuat oleh Axl pada tahun tersebut dimana Axl belum menjadi anggota Gun N Roses. Saat membuat lagu ini, Axl masih menjadi anggota dari band LA Guns. Begitu membuat irama lagu ini, Axl berpikir bahwa lagu tersebut suatu saat akan menjadi viral.

Barulah pada tahun 1986, lagu ini berhasil dibuat secara lengkap dan Axl sudah bergabung bersama Guns N Roses. Lagu ini dipersiapkan bersamaan dengan album pertama Guns N Roses yang bertajuk Appetite for Destruction yang rilis di tahun 1987. Tak heran jika lagu ini memiliki makna yang dalam bagi personel Guns N Roses juga para fans. 

2. Lagu November Rain Berdurasi Lama

Saat ini kita mengenal lagu-lagu dengan durasi yang singkat. Namun ternyata, di tahun 80-an dan 90-an, lagu dengan durasi yang panjang adalah hal yang biasa. November Rain sendiri dirilis ke publik dengan durasi yang terbilang cukup lama dibandingkan lagu-lagu masa kini. Total durasi lagu tersebut adalah 8 menit 59 detik. 

Namun ternyata durasi lagu tersebut ketika dirilis sudah dipangkas banyak oleh Guns N Roses. November Rain fakta menariknya dibuat dengan durasi sepanjang 25 menit. Bisa dibayangkan betapa lamanya waktu yang dibutuhkan untuk menikmati lagu ini sampai selesai. Setelah dirilis, ternyata ada lagi lagu Guns N Roses yang berdurasi lebih lama yaitu Coma dengan durasi 9 menit 24 detik. 

Baca Juga: My Universe, Lagu BTS X Coldplay Rajai Billboard Hot 1000. Ini Fakta Menariknya!

4. Makna Lagu

November Rain lirik tentu tidak dibuat asal-asalan tanpa makna. Axl ternyata menyelipkan makna yang begitu dalam lewat lagu buatannya tersebut. Lagu ini berkisah tentang seseorang yang harus mengalami kisah cinta bertepuk sebelah tangan. Lirik lagu ini menggambarkan betapa sulitnya perasaan seseorang ketika harus menjalani cinta yang tidak terbalaskan. 

Kehilangan cinta dari seseorang yang kita cintai digambarkan sebagai udara dingin saat hujan di bulan November. Lewat lirik lagu ini, Axl ingin menyampaikan perasaan yang tidak ingin menghadapi dinginnya kehilangan cinta seseorang yang sudah dicintai dengan sepenuh hati. Lirik lagu ini mengandung banyak sekali metafora indah yang merasuk ke dalam hati.

4. Video Musik Fenomenal

Lagu ini tidak hanya viral dan dicintai berkat lirik indahnya namun juga jadi fenomenal karena video musiknya. Video musik dari lagu ini kabarnya dibuat dengan dana mencapai US1,5 juta dan disebut sebagai video termahal di zaman tersebut. Tak heran jika lagu ini terus menjadi ikon dan selalu saja viral karena memang dibuat sepenuh hati dengan totalitas.

November Rain tampaknya akan selalu menjadi karya legendaris dari Guns N Roses. Lagu ini bisa sangat relate dengan kehidupan anak muda saat ini yang sering mengalami kisah cinta bertepuk sebelah tangan.

Agar tak bertepuk sebelah tangan, cobalah untuk memperbaiki kualitas diri dan persiapkan finansial sebaik mungkin. Mulailah melakukan investasi di platform investasi Amartha demi menyiapkan kehidupan yang bahagia bersama kekasih tercinta. Ada bagi hasil hingga 15% flat per tahun yang bisa kamu dapatkan lho. Selain itu kamu turut berbuat kebaikan karena telah memberdayakan perempuan pengusaha mikro melalui akses permodalan. Yuk danai sekarang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here