Home Lifestyle 4 Aplikasi yang Dapat Membantu Kamu Hidup Hemat

4 Aplikasi yang Dapat Membantu Kamu Hidup Hemat

|

|

|

Hidup hemat merupakan salah cara untuk mencapai masa depan yang cerah. Kebiasaan berhemat merupakan bentuk pengendalian diri yang punya banyak manfaat yaitu memiliki dana cadangan yang bisa digunakan untuk pendidikan, karier, maupun masa pensiun.

Untungnya, ada banyak aplikasi di masa sekarang yang dapat kamu manfaatkan untuk membantu belajar hidup hemat. Aplikasi-aplikasi ini mampu membantu kamu mengeola penghasilan bulanan agar tidak boros. Berikut ini adalah 4 aplikasi yang bisa membantu kamu hidup hemat!

1. Good Budget

Aplikasi ini akan memperlihatkan berapa banyak uang yang sudah kamu belanjakan. Kamu juga bisa menghubungkannya ke rekening tabungan dan kartu kredit. Kemudian, kamu dapat melihat berapa sisa uang dari yang sudah dihamburkan, dan berapa banyak yang dibutuhkan untuk membiayai pengeluaran yang penting.

4 Tips Gaya Hidup Hemat Untuk Siapkan Dana Darurat

2. MoneyWiz

MoneyWiz ini ideal digunakan buat kamu yang sudah terbiasa menggunakan aplikasi pengatur keuangan dan ingin mencoba opsi dengan fungsi yang lebih rinci. Misalnya, kamu dapat membuat laporan keuangan dalam format CSV atau PDF untuk data seperti perbandingan anggaran hingga uraian transaksi yang terpisah untuk masing-masing merchant atau penerima uang. Semua ini bisa dilakukan dengan MoneyWiz.

3. Uangku

Nah, aplikasi pengelola keuangan yang satu ini asli buatan Indonesia loh. Aplikasi ini menawarkan fungsi pengatur keuangan dengan sederhana, namun rinci dan terstruktur. Kamu akan diminta mematok target tabungan dan pengeluaran selama satu bulan. Setelah itu, aplikasi ini akan otomatis menghitung batas maksimal pengeluaran kamu setiap hari agar bisa mencapai target tersebut.

Kamu juga bisa mencatat transaksi yang sudah terjadi maupun rencana pemasukan atau pengeluaran di masa yang akan datang. Setiap pemasukan dan pengeluaran yang kamu catat bisa dikelompokkan dalam kategori yang berbeda-beda, sesuai sumber atau tujuan, seperti gaji, belanja, atau makan-minum.

Tips Hemat Ala Mark Zuckerberg, Pendiri Facebook!

4. Mint

Aplikasi ini terhitung cukup banyak digunakan di seluruh dunia. Aplikasi bernama Mint ini dapat dapat mengelola uang yang terhubung dengan semua account kamu. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat menempatkan semua pengeluaran berdasarkan kategori.

Selain itu juga, aplikasi ini dapat membuat pengingat pembayaran tagihan, ataupun memeriksa skor kredit, membuat anggaran, bahkan menerima tips yang disesuaikan untuk menurunkan biaya dan menghemat keuangan, berdasarkan bagaimana cara kamu menghabiskan uang.

Nah, selain hidup hemat, hal lain yang penting kamu pertimbangkan untuk mendapat dana cadangan adalah berinvestasi. Salah satu cara berinvestasi paling mudah dan aman adalah dengan bergabung menjadi pendana di Amartha.

Mengapa harus Amartha? Pasalnya, dengan menjadi pendana bagi para perempuan pengusaha mikro mitra Amartha, kamu juga akan mendapatkan keuntungan hingga 15% per tahun dan cash flow mingguan. Selain itu, pembayaran angsurannya bisa diambil kapan saja.

Tunggu apa lagi? Yuk, mulai investasimu di Amartha!

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...