Home Lifestyle 3 Tips Liburan Aman di Era New Normal

3 Tips Liburan Aman di Era New Normal

|

|

|

Masa pandemi saat ini, tidak dapat dipungkiri telah menghambat sebagian besar penghasilan masyarakat. Hal ini tentu berpengaruh pada lifestyle atau gaya hidup yang terbiasa dilakukan. Salah satu contohnya adalah kebiasaan liburan. Mungkin sebagian besar orang akan berlibur ketika weekend tiba. Namun di masa pandemi ini, selain wisata yang banyak ditutup, faktor penghasilan pun jadi penghambat liburan. 

Namun di masa new normal ini sudah banyak sekali wisata yang mulai dibuka. Untuk bisa menikmati liburan, tentu Anda harus menyiapkan segala tindakan keamanan termasuk soal budget untuk liburan. Bagi Anda yang mungkin selama pandemi terhalang dengan pemasukan bulanan, maka Anda bisa mencoba berbisnis baru. Bisnis yang menjual beragam kebutuhan masyarakat di masa pandemi. 

Bagaimana Membangun Bisnis di Masa New Normal? 

Untuk membangun sebuah bisnis, salah satu hal yang harus Anda pikirkan adalah soal modal. Jasa pendanaan konvensional bisa menjadi jawabannya. Akan tetapi, di masa pandemi seperti ini, tentu mereka memiliki batasan untuk para peminjam modal usaha. Anda tidak perlu khawatir. Anda tetap bisa membuka usaha dengan mengandalkan jasa financial teknologi dari Amartha. 

Amartha ini hadir sebagai salah satu jasa peminjaman modal yang sudah mendapatkan ijin resmi dari pihak Otoritas Jasa Keuangan, atau OJK. Dengan hadirnya Amartha, Anda bisa melakukan peminjaman modal untuk membangun kembali finansial di masa new normal. Untuk melakukan peminjaman pun, Amartha telah membangun situs resmi untuk membantu Anda mendapatkan pendanaan yang Anda butuhkan. 

Lantas bisnis apa yang bisa Anda bangun? Anda bisa melihat dari situasi saat ini, yang mana banyak orang membutuhkan kebutuhan keluar rumah di tengah wabah virus corona. Anda bisa membangun bisnis penjualan beragam kebutuhan new normal seperti masker, hand sanitizer, disinfektan, dan lain sebagainya. 

Menikmati Hasil Bisnis Dengan Liburan Aman Di Masa New Normal

Dari sedikit ulasan di atas, Anda tentu sudah mendapatkan jawaban terkait bagaimana Anda bisa memperbaiki keadaan finansial Anda. Membangun bisnis penjualan kebutuhan new normal bisa menuai hasil yang cukup besar. Dari hasil tersebut Anda pun bisa kembali menikmati lifestyle normal Anda lagi. Anda bisa berlibur bersama keluarga dan teman-teman Anda.

Baca Juga : 3 Liburan yang Paling Penting buat Kamu

Namun satu hal yang harus Anda pegang baik-baik, yakni tetap menjaga protokol kesehatan. Saat liburan di masa pandemi ini, Anda pun tetap harus menjaga diri agar tidak terpapar virus corona. Bagaimana caranya? Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda terapkan :

  1. Selalu sedia masker
    Kemanapun Anda akan liburan, siapkan selalu masker untuk melindungi Anda dari paparan virus yang dibawa oleh orang lain di luar sana. 

2. Pakai dan sediakan hand sanitizer serta disinfektan
Kedua cairan berbahan kimia ini, harus selalu Anda sediakan di tengah pandemi seperti ini.

3. Bawa bekal sendiri
Membawa bekal sendiri akan lebih aman. Hindari membeli jajanan di luar sana. 

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan tersebut, liburan Anda pun jadi lebih aman dan nyaman. 

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...

CEO Letter: Dukungan untuk Sektor Usaha Mikro Indonesia

Kepada Pendana Amartha yang terhormat,Semoga Anda dan keluarga dalam keadaan sehat sepenuhnya. Di tengah pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung,...