Home Money+ 3 Jenis Investasi Properti Ini Bikin Keuanganmu Aman di Hari Tua

3 Jenis Investasi Properti Ini Bikin Keuanganmu Aman di Hari Tua

Investasi properti merupakan salah satu instrumen investasi yang sangat menguntungkan. Setiap tahun nilainya terus meningkat dengan rata-rata 15-35%. Tak mengherankan apabila banyak orang tertarik untuk berinvestasi pada instrumen ini.

Akan tetapi, meskipun menawarkan keuntungan yang pasti besar, tidak banyak orang yang benar-benar menjadikan properti sebagai investasi utama mereka karena modal yang sangat besar. Padahal saat ini ada solusi alternatifnya, yaitu property crowdfunding.
Property crowdfunding adalah metode investasi properti di mana tidak perlu membeli properti secara utuh, melainkan dengan cara patungan.

Alternatif ini sama saja dengan saham hanya saja berbentuk properti, sehingga keuntungannya dibagi berapa besar modal yang kamu setorkan. Kelebihan dari solusi ini adalah tidak perlu memikirkan perizinan, kerusakan, hingga perawatan properti.Nah, apa saja properti tersebut? Simak ulasannya di bawah ini:

Baca Juga: Apa Itu Investasi Syariah?

1. Kos-kosan

Apabila memilih kos-kosan sebagai investasi properti maka kamu ada di jalan yang tepat. Apalagi bila kos-kosan tersebut berada di posisi yang strategis seperti dekat dengan perkantoran atau kampus. Maka kamu tak perlu khawatir lagi dalam mencari penyewa. Yang perlu diperhatikan hanyalah memastikan fasilitas yang ditawarkan sebanding dengan harganya. Melalui investasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk membuka bisnis lainnya seperti warung kecil-kecilan hingga laundry.

2. Apartemen

Fasilitas lengkap, keamanan yang terjamin, serta biaya operasional yang cukup terjangkau adalah nilai lebih tinggal di apartemen. Tak heran kini tren tinggal di apartemen semakin digandrungi oleh masyarakat perkotaan apalagi milenial. Menariknya, potensi keuntungan dari investasi pada properti berupa apartemen sebesar 7 – 12 % per tahunnya lho. Pilihlah lokasi yang strategis dan furniture yang tahan lama agar mendapatkan keuntungan yang maksimal.

3. Ruko atau toko

Pasar-pasar di kota besar seperti DKI Jakarta sekarang sudah tidak lagi becek. Mereka di sulap menjadi tempat yang ramah untuk ibu rumah tangga hingga anak muda. Misalnya saja Pasar Santa di mana berubah fungsi sebagai tempat mencari barang langka, toko buku, hingga kuliner kekinian. Sama seperti jens lainnya, lokasi yang strategis menentukan keuntungan yang didapatkan. Jika berjalan lancar.

Baca Juga: 5 Investasi Jangka Panjang untuk Hari Tua

Nah itulah jenis investasi properti yang bisa bikin keuanganmu aman di hari tua. Jadi, apabila kamu memiliki dana berlebih bisa sisihkan beberapa untuk mengalokasikannya ke investasi properti. Atau kamu bisa mempersiapkannya terlebih dahulu melalui peer to peer lending Amartha. Karena di Amartha kamu bisa mendapatkan keuntungan hingga 15% flat per tahun.

Subscribe to Our Newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

CEO Letter: Dukungan untuk Sektor Usaha Mikro Indonesia

Kepada Pendana Amartha yang terhormat,Semoga Anda dan keluarga dalam keadaan sehat sepenuhnya. Di tengah pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung,...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

7 Amalan Sunnah di bulan Ramadhan yang Bikin Ibadahmu Makin Berkah

Akhirnya bulan yang dinanti-nanti oleh seluruh umat muslim di berbagi penjuru dunia tiba, Ramadhan yang penuh berkah, hikmah dan ampunan, karena berbagai...