10 Vespa Paling Mahal 2022, Motor Klasik Harga Fantastik!

0
64
Ilustrasi motor vespa klasik. sumber: www.pexels.com
Ilustrasi motor vespa klasik. sumber: www.pexels.com

Siapa nih yang suka dengan motor klasik seperti vespa? Meski dikenal dengan motor jadul, harga motor vespa klasik cukup tinggi loh. Vespa paling mahal 2022 harganya sampai menyentuh angka Rp4 miliar. 

Namun berapapun harganya bagi penggemar vespa bukan jadi masalah. Karena di samping suka dengan skuter ikonik ini, para kolektor juga menjadikannya peluang bisnis yang menguntungkan lewat jual beli vespa. 

Daftar Harga Vespa Termurah ke Vespa Paling Mahal 2022

Seperti apa sebenarnya vespa mahal di dunia. Berikut ini daftar vespa mulai dari yang harganya masih masuk akal sampai ke vespa dengan harga yang sangat tinggi:

1. Vespa PTS

Vespa jenis PTS sudah ada di Indonesia sejak tahun 1976 sampai 1984. Skuter klasik yang satu ini dulu jarang dilirik karena dianggap rongsokan. Namun sekarang harganya sampai menyentuh Rp50 juta. Desain bodinya yang khas membuat orang tertarik untuk beli.

2. Vespa Super Sprint 90

Vespa Super Sprint 90 termasuk vespa yang cukup langka. Karena dulu produksinya hanya dari tahun 1965 sampai 1971. Karena sudah tidak diproduksi lagi membuat harga vespa klasik ini jadi melambung tinggi, bisa sampai  Rp70 juta. Ciri khas dari vespa ini adalah bodi motor yang dibuat ramping sehingga lebih aerodinamis. 

3. Vespa Grand Sport (GS)

Vespa Grand Sport atau sering disingkat GS merupakan skuter klasik produksi tahun 1955. Vespa GS terdiri dari dua varian ada tipe VS dan MK. Harga paling tinggi untuk model ini mencapai Rp150 juta. Itu karena Vespa GS menjadi skuter buruan internasional, banyak kolektor lain yang mencari vespa model ini. 

4. Vespa Douglas

Aslinya vespa merupakan kendaraan roda dua asli produksi Italian. Namun Vespa Douglas termasuk skuter hasil produksi Inggris. Yang dibuat tahun 1951 sampai 1965. Karena tidak diproduksi lagi dan jumlah unitnya terbatas, Vespa Douglas jadi langka di pasaran. Akhirnya membuat harga skuter klasik ini tinggi bisa mencapai Rp180 juta.

5. Lambretta 150 Li

Kata lambretta terdengar tidak asing di telinga ya? Kata ini sebenarnya adalah nama skuter langka produksi Italia yang pertama kali dibuat tahun 1947. Harganya bisa mencapai Rp250 juta per unit. Hal yang membuat Lambretta mahal adalah suku cadangnya yang sulit dan memang jadi incaran kolektor motor klasik. 

Baca Juga: Mau Beli Motor Listrik? Ini Kelebihan dan Kekurangannya

6. Vespa Circuito 125

Vespa dari tahun 1949 ini mempunya desain unik dan memiliki spesifikasi motor balap. Sehingga vespa Circuito 125 punya kelebihan yaitu lebih bertenaga, cepat dan gesit. Vespa produksi Piaggio ini dibanderol dengan harga Rp250 juta

7. Vespa 98 Corsa

Vespa 98 Corsa juga termasuk motor balap tetapi dengan bentuk yang lebih kecil. Vespa dengan warna khas merah ini diberi julukan Small fireball. Karena kecepatannya dalam balapan. Skuter ini bisa jadi vespa paling mahal 2022 unuk varian vespa balap, dengan harga yang menyentuh angka Rp400 juta. 

8. Vespa 150 TAP

Bagi kamu pecinta vespa yang juga tertarik dengan segala hal berbau militer, pasti suka dengan Vespa 150 TAP. Skuter model ini dulu dibuat untuk kebutuhan militer Perancis. Kata TAP sendiri merupakan singkatan “Troupes Aero Portees” atau Angkatan Udara Perancis. Jika tertarik, kamu bisa membelinya dengan harga Rp350 juta. 

9. Vespa MP6 Prototype

Vespa paling mahal 2022 selanjutnya ada Vespa MP6 Prototype. Skuter ini bisa dibilang sebagai salah satu pelopor vespa. Pertama kali muncul di tahun 1946 sebanyak 50 unit saja. Kemudian sempat diproduksi lagi secara masal sampai 2.484 unit. Namun kini skuter antik ini tidak lagi diproduksi, yang membuat harganya melambung tinggi bisa sampai Rp1 miliar.

10. Vespa Seri 0

Ini dia vespa termahal di dunia dan termasuk vespa paling langka karena hanya ada 60 unit saja untuk yang bernomor seri 1003. Vespa produksi  tahun 1946 ini pernah dilelang dan mencapai harga Rp4 miliar rupiah. Hal yang membuat vespa seri 0 mahal adalah skuter ini sempat muncul di film blockbuster berjudul “Roman Holiday” yang dibintangi oleh Audrey Hepburn.

Nah, itu dia daftar motor vespa paling mahal 2022. Selain dibeli untuk jadi barang koleksi. Vespa juga bisa jadi barang investasi karena memberikan keuntungan ketika dijual kembali. Termasuk untuk vespa matic keluaran baru, pasaran jual beli vespa selalu ramai.

Selain berinvestasi dengan mengoleksi vespa antik, kamu juga bisa lho berinvestasi di microfinance marketplace, yang memberikan imbal hasil 15% flat per tahun. Dengan menjadi lender di Amartha, kamu akan bisa mendapatkan pendapatan pasif mingguan. Selain itu dana yang kamu investasikan akan disalurkan untuk membantu pengembangan UMKM Indonesia di lebih dari 35.000 desa di Indonesia. Yuk, mendanai di Amartha!

Download aplikasi Amartha di Android
Download aplikasi Amartha di iOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here