10 Ide Jualan Bulan Puasa Yang Dijamin Untung!

    0
    366
    ide jualan bulan puasa
    Ilustrasi ide jualan bulan puasa. Photos by istockphoto

    Ada banyak ide jualan bulan puasa yang menguntungkan bagi kamu yang sedang mencari rekomendasinya, disini kami punya beberapa bisnis yang bisa kamu jadikan bahan pertimbangan. 

    Tanpa berlama-lama lagi, berikut bisnis potensial yang bisa kamu jalankan di bulan Ramadhan. 

    Ide Jualan Bulan Puasa yang Dijamin Untung!

    Berikut berbagai macam ide untuk berjualan saat bulan Ramadhan: 

    1. Berjualan Kurma

    Buah kurma adalah salah satu buah yang paling banyak dicari untuk berbuka puasa. Buah manis khas Timur Tengah ini memiliki permintaan yang sangat tinggi di bulan Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri.

    2. Busana Muslim

    Ada banyak kegiatan keagamaan di Bulan Ramadhan bagi umat muslim di seluruh dunia. Itulah yang menjadi alasan kenapa busana muslim juga menjadi produk yang banyak dicari di bulan tersebut. Contohnya seperti hijab, baju koko, dress muslimah dan lainnya.

    3. Kue Lebaran

    Pertengahan hingga seminggu sebelum Idul Fitri, umat Islam di tanah air rajin berburu kue. Seperti yang Anda ketahui, kue menjadi suguhan makanan yang wajib di hari Lebaran.

    Jika kamu pandai mengolah makanan, khususnya kue kering maupun basah,  kue bisa menjadi bisnis yang kamu pilih.

    Baca Juga: Hal-hal yang Perlu Kamu Siapkan untuk Menyambut Bulan Ramadan

    4. Toples atau Tempat Menyimpan Kue/Makanan

    Selain kuliner, peralatan yang berkaitan dengan kuliner juga banyak diburu di bulan puasa. Contohnya seperti toples kue, tempat kue bolu dan sejenisnya. Peralatan-peralatan ini juga bisa menjadi ide bisnis potensial di bulan Ramadhan.

    5. Perlengkapan Ibadah

    Salah satu ide kreatif di bulan puasa lainnya yang bisa Anda jadikan bisnis di bulan puasa yaitu  menjual berbagai perlengkapan ibadah. Contohnya seperti sajadah, mukena, sarung, dan masih banyak lainnya.

    Pilih produk perlengkapan ibadah kekinian yang unik dan berbeda dari yang banyak dijual pada umumnya. Contohnya seperti dari segi desain dan bahan yang berkualitas bagus untuk menarik minat pembeli.

    6. Oleh-Oleh Khas Daerah

    Masyarakat yang merantau hampir ada di semua daerah di Indonesia, termasuk di daerah kamu. Oleh-oleh khas daerah bisa menjadi ide jualan bulan puasa 2022 yang banyak dicari oleh para perantau yang mudik menjelang Lebaran.

    Oleh-oleh khas daerah umumnya berupa makanan-makanan ringan. Mulai dari asinan, kue basah, hingga kue-kue kering, semua bisa kamu menjadi pilihan ide bisnis di Bulan Ramadhan.

    7. Ketupat Nasi

    Selain kue, ketupat juga bisa menjadi ide jualan makanan bulan puasa 2022 menjelang Lebaran. Proses pembuatan ketupat nasi tergolong lama. Tidak semua orang mau mengolahnya sendiri.

    Ketupat nasi yang kamu jual bisa menjadi solusi bagi mereka yang malas untuk membuatnya sendiri.

    8. Bisnis Parcel

    Ide jualan bulan puasa berikutnya sangat cocok untuk kamu yang pandai membuat parcel. Keahlian yang dibutuhkan hanya membuat tempat parcel saja. Produk makanan dan minuman bisa kamu beli di minimarket terdekat.

    9. Hidangan Sahur

    Tidak semua orang memiliki waktu untuk membuat hidangan sahur sendiri. Khususnya masyarakat yang tinggal di kawasan perkotaan yang punya kesibukan tinggi sehingga tidak punya waktu untuk mengolahnya sendiri.

    Kesempatan ini juga bisa menjadi ide bisnis menguntungkan di Bulan Ramadhan. Kamu bisa menawarkan ragam pilihan menu makanan kepada customer. Atau bisa juga menyesuaikan dengan permintaan konsumen.

    10. Berjualan Kolak

    Ada banyak sekali ide kolak yang bisa kamu olah untuk dijual di bulan puasa. Mulai dari kolak pisang, kolak candil, kolak ubi, dan masih banyak lainnya. Sama seperti kurma, kolak juga merupakan makanan sekaligus minuman manis yang bagus untuk kesehatan.

    Ingin mendapatkan untung menjelang Lebaran? Selain ide jualan bulan puasa di atas, kamu juga bisa berinvestasi di aplikasi Peer to Peer (P2P) lending, Amartha. Di aplikasi tersebut, kamu bisa menjadi pemodal untuk para CEO UMKM dengan imbal hasil hingga 15% per tahun. Yuk, download aplikasinya sekarang juga!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here