10 Cara Memulai Bisnis Kosmetik Online untuk Pemula

0
9951
Sumber Foto: Pexels

Cara Memulai Bisnis Kosmetik Online yang Sukses untuk Pemula

Cara memulai bisnis kosmetik online menjadi salah satu tips yang banyak dicari oleh orang. Karena, bisnis dalam bidang kecantikan seringkali disebut-sebut sebagai peluang usaha yang sangat menjanjikan.

Saat ini, produk kecantikan seperti kosmetik dan produk skincare seolah sudah menjadi bagian dari kebutuhan pokok bagi para wanita. Kesadaran kaum hawa akan pentingnya merawat kulit dan mempercantik diri, membuat mereka berlomba-lomba untuk membeli berbagai jenis kosmetik dan produk skincare. 

Tidak jarang dari mereka berani merogoh saku lebih dalam untuk membeli kosmetik atau skincare yang mereka inginkan agar penampilannya terlihat sempurna. Sehingga tidak heran jika banyak pelaku usaha tertarik untuk memulai bisnis online kosmetik.

Tips Rahasia dan Cara Memulai Bisnis Kosmetik dari Nol

Apakah kamu tertarik untuk membuka bisnis kosmetik? Berikut kami berikan beberapa tips rahasia yang bisa kamu coba lakukan. 

1. Menjadi Reseller Kosmetik

Pastika kamu sudah tahu jika untuk memulai sebuah bisnis diperlukan modal. Untuk mengumpulkan modal tersebut, kamu bisa memulainya dengan menjadi seorang reseller dari produk kosmetik yang saat ini sudah ada di pasaran. 

2. Pilih Produk Populer

Kamu bisa memilih produk yang sudah banyak dikenal orang. Karena, pemasaran produk yang sudah dikenal akan jauh lebih mudah dipasarkan. Dengan begitu kemungkinan modal kamu akan lebih cepat terkumpul. Ini juga bisa menjadi salah satu cara memulai bisnis skincare Korea.

3. Jual Produk secara Online

Setelah mendaftar menjadi reseller, kamu bisa mulai memasarkan produk tersebut secara online. Hal ini secara tidak langsung bisa membuat audiens menyadari bahwa kamu adalah pelaku usaha kosmetik. Dengan begitu, mereka perlahan mulai mengenal kamu.

4. Pasarkan di Sosial Media

Kamu bisa memasarkan produk tersebut di sosial media, dengan membuat akun khusus untuk berjualan. Untuk promosinya bisa dibantu dengan akun lain yang kamu miliki. Dengan begitu, orang akan lebih mudah menyadari keberadaan toko online yang baru kamu bangun.  

5. Buka Toko

Setelah modal usaha kosmetik online kamu terkumpul, kamu bisa melanjutkan langkah berikutnya yaitu membuka toko kosmetik sendiri. Tidak perlu langsung besar-besaran, bisa dimulai dengan sebuah toko sederhana yang cukup untuk menjalankan bisnis kosmetik kamu.

Baca Juga: 
5 Hal yang Diperlukan untuk Menjadi Beautypreneur Sukses

6. Pilih Tempat yang Strategis

Adanya toko ini bisa membuat tetangga di sekitar sana berdatangan secara langsung untuk belanja kosmetik di toko yang kamu miliki. Mereka juga bisa sekalian melihat-lihat produk yang kamu jual. Untuk itu pastikan tempat yang kamu pilih strategis dan mudah dijangkau banyak orang.

7. Sediakan Sampel Produk untuk Calon Pembeli

Saat toko sudah jadi, cara memulai bisnis kosmetik online berikutnya yaitu kamu mulai mencari produk kosmetik yang ingin kamu jual. Jangan lupa untuk menyediakan sampel produk untuk calon pembeli agar mereka bisa mencoba kualitas dari produk kosmetik yang kamu jual.

8. Pilih Kualitas Terbaik

Hal ini bertujuan  untuk mengantisipasi adanya ketidakcocokan kosmetik pada konsumen. Meskipun pada dasarnya, beda kulit wajah maka akan berbeda pula kecocokannya. Jika mereka merasa cocok dengan sampel produk yang disediakan, mereka pasti akan kembali untuk membeli produk tersebut.

9. Buat Kemasan yang MenarikĀ 

Selain menyediakan sampel produk, jangan lupa juga untuk merancang kemasan yang menarik. Karena, biasanya kaum hawa baru akan tertarik mencoba produknya ketika melihat kemasannya yang menarik.

10. Perhatikan Keamanan Kemasan

Selain menarik, kemasan juga harus aman. Jangan sampai isi produk mudah tumpah-tumpah ke sana kemari. Pada saat pengiriman, keamanan produk juga perlu diperhatikan. Kamu bisa mengemasnya dengan bubble wrap untuk menjaganya agar tetap aman.  

Bagaimana? Sudah mulai ada gambaran bagaimana cara memulai bisnis kosmetik online? Sambil memulai bisnis kosmetik, berinvestasi, yuk! P2P Lending Amartha menawarkan bagi hasil hingga 15% flat per tahunnya lho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here